Tiga Aplikasi Video Editing Terbaik untuk iPhone dan iPad

28 Jan 2012 14:00 15597 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dahulu kala, sebuah aplikasi video editing mungkin hanya bisa dijalankan di PC desktop. Itu pun Anda harus menyiapkan sebuah komputer dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini Anda pun bisa melakukannya secara mobile menggunakan tablet atau smartphone.

Dahulu kala, sebuah aplikasi video editing mungkin hanya bisa dijalankan di PC desktop. Itu pun Anda harus menyiapkan sebuah komputer dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini Anda pun bisa melakukannya secara mobile menggunakan tablet atau smartphone.

Kali ini Paseban mengalihkan perhatian pada perangkat iOS, iPhone dan iPad. Dua perangkat pintar milik Apple ini mempunyai spesifikasi yang berkelas untuk menangani aplikasi video editing. Lalu apa saja aplikasi untuk meng-edit sebuah video yang bisa Anda pilih? Berikut ini adalah ulasannya.

iMovie

iMovie adalah salah satu aplikasi video editing terbaik yang bisa Anda pilih untuk iPad dan iPhone. Aplikasi ini cocok bagi mereka yang sekedar membuat video pendek untuk hobi atau mereka yang memang serius untuk membuat film. Cara menggunakan aplikasi ini pun cukup gampang, Anda tinggal mengambil beberapa video klip yang Anda punyai, lalu tambahahkan menjadi satu sehingga menjadi satu video kontinyu utuh.

Aplikasi video editing ini akan memiliki performa yang lebih ciamik jika Anda memiliki iPad 2. Terlebih jika video yang Anda buat mempunyai durasi yang cukup panjang. Setelah selesai membuat video, Anda bisa langsung sharing ke jejaring sosial atau upload ke YouTube. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa klik link iTunes App Store berikut dengan membayar $ 4.99 USD.

Reel Director for iPad

Jika iMovie adalah aplikasi video editing dengan tingkat kompleksitas yang cukup tinggi, maka tidak halnya dengan Reel Director. Dengan aplikasi yang satu ini, Anda dapat membuat atau mengedit sebuah video dengan sangat mudah. Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana. Yang membuat aplikasi ini cukup menarik untuk dicoba adalah kemampuannya untuk memotong sebuah video. Dengan fitur tersebut, Anda bisa membuat sebuah video dengan durasi yang pendek atau menambahkan klip lain ke dalam video tersebut. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini dengan mengeluarkan uang tak lebih dari $ 2USD.

Qik Video for iPhone

Aplikasi video editing yang satu ini cocok bagi Anda yang suka melakukan video chatting. Dengan aplikasi Qik ini, Anda bisa merekam percakapan Anda via 3G. Anda juga bisa sharing atau bahkan broadcast video tersebut di jejaring sosial atau situs microblogging. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk menambahkan efek pada video. Seperti digital zoom (up to 4x). Anda bisa unduh aplikasi ini di sini dengan gratis. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel