Neptune Pine - Jam Tangan Android Dengan fitur Canggih

24 Mar 2013 12:00 4016 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada kesimpulan ini akan memaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada jam tangan ini. untuk kelebihannya adalah jam tangan ini dilengkapi seperti halnya tablet. Seperti, prossesor, sistem operasi, kamera, internet dan yang lainnya. Sedangkan kekurangannya adalah harga yang dibanderol cukup mahal yaitu 335$. Selain itu, perangkat ini baru akan dipasarkan pada kuartal ketiga tahun 2013.

Di zaman yang serba canggih ini, berbagai perangkat pun terus dikembangkan dengan lebih mudah, menarik dan menambahkan berbagai fitur menarik di dalamnya. Hal ini terbukti dengan adanya smartphone dan handphone yang sudah bisa digunakan untuk internetan dan fitur di dalamnya sudah hampir menyamai laptop. Bukan hanya itu, jam tangan pun juga demikian. Nama yang mulai muncul ke permukaan adalah Neptune Pine. Jam tangan ini di buat oleh Syarikat Neptune Computer Inc. suatu perusahaan ternama di Monteral, Canada. Hebatnya, jam tangan ini disebut sebagai jam tangan pertama yang fungsinya sama dengan smartphone.

Misalnya menerima panggilan dan internet. Jam pintar tersebut hadir dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Diantara fitur yang ada yaitu jam ini dilengkapi dengan sistem operasi. Jadi, jam tangan ini sudah setara atau sama dengan smartphone dan handphone canggih. hebatnya, sistem operasi yang digunakan adalah Android. Fitur-fitur tersebut tidak hanya sampai disitu melainkan masih ada beberapa fitur lain yang ada pada jam ini. berikut spesifikasi dari jam tangan Android ini

Layar Untuk mengukur layar pada jam tangan ini juga sama dengan yang lain yaitu melihat dari segi lebar, resolusi dan juga tipe yang digunakan. Pada jam tangan Android ini, lebar layarnya adalah 2.5 Inchi. Suatu layar yang tergolong cukup lebar untuk ukuran jam tangan. Hebatnya lagi, jam tangan ini dilengkapi dengan layar sentuh dengan tipe TFT Capacitive Touchscreen. Tipe tersebut biasa digunakan pada smartphone, handphone, tablet dan juga laptop. Selain itu juga, layar pada perangkat ini dilengkapi dengan resolusi sebesar 320x240 piksel.

Performa Sebagaimana perangkat lain, ukuran dari performa jam tangan ini terkait dengan sistem operasi, RAM dan prossesor yang digunakan. Karena hanya berbentuk jam tangan, Neptune Pine ini tidak dilengkapi dengan RAM. Sebagaimana disebutkan di atas, jam tangan ini dilengkapi dengan sistem operasi yang digunakan adalah Android. Selain itu, jam tangan ini juga di otaki dengan kecepatan 1 GHz. Suatu jam tangan menyamai tablet dan smartphone dari sisi kecepatannya. Adapun tipe yang digunakan adalah single-core ARM Cortex-A9. Secara keseluruhan, jam tangan ini sudah tergolong bagus dari segi performa yang ada.

Kamera Meski berbentuk jam tangan, perangkat ini mampu untuk memotret suatu obyek. Hal ini terlihat dengan adanya kamera yang dibenamkan pada perangkat ini. adapun kekuatan kamera yang ada di dalamnya adalah 5 Mega Piksel. ukuran tersebut tergolong bagus dan akan menghasilkan gambar yang bagus serta tajam. Jadi, Anda tidak perlu lagi bersusah payah membawa kamera kemana-mana.

Memori Ukuran suatu memori pada suatu perangka termasuk jam tangan adalah adanya memori internal dan memori ekternal di dalamnya. Karena bentuknya hanya jam tangan maka perangkat ini tidak dilengkapi dengan memori ekternal. jadi, perangkat ini hanya dilengkapi dengan memori internal saja. Adapun kapisitasnya cukup bervariasi. Misalnya, 8 GB, 16 GB dan 32 GB. Jadi, Anda dapat memilih perangkat ini sesuai kebutuhan. Jika file yang akan disimpan begitu besar maka dapat memilih yang berkapasitas 32 GB. Begitu juga sebaliknya.

Jaringan Jaringan yang ada pada perangkat ini juga dilengkapi dengan jaringan GSM. Jadi, Anda dapat memasukkan kartu SIM card ke dalam jam tangan Android ini. Dengan itu, Anda dapat mengirimkan pesan dan menelepon. Selain menelepon, Anda juga dapat berinternetan. Hal ini terlihat dengan adanya browser yang ada di dalamnya. Bukan hanya itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan FM Radio, Weather, Notes, Calendar, Digital compass; Connectivity: Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, Bluetooth 4.0, USB 2.0.

Baterai Baterai yang digunakan pada jam tangan Android ini adalah sama dengan yang digunakan pada tablet dan smartphone yaitu Lithium-Ion. Adapun kekuatannya adalah 800 mAh. Dengan itu maka waktu stand-by dan talk-time juga cukup lama. Lebih rincinya, waktu talk-time sampai 5 jam dan waktu stand-by mencapai 120 jam.

Kesimpulan Pada kesimpulan ini akan memaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada jam tangan ini. untuk kelebihannya adalah jam tangan ini dilengkapi seperti halnya tablet. Seperti, prossesor, sistem operasi, kamera, internet dan yang lainnya. Sedangkan kekurangannya adalah harga yang dibanderol cukup mahal yaitu 335$. Selain itu, perangkat ini baru akan dipasarkan pada kuartal ketiga tahun 2013. [TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel