Mainkan Game Ayodance secara Online di Laptop atau PC Anda

3 May 2012 08:00 9344 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apakah Anda seseorang yang hobi menari? Ataukah Anda senang melihat orang yang menari? Jika Anda berada pada posisi sebagai penari (*dancer*), apakah yang akan Anda lakukan? Pertanyaan-pertanyaan awal tadi merupakan suatu pertanyaan yang akan mengarahkan Anda pada suatu game yang bernama Ayodance.

Apakah Anda seseorang yang hobi menari? Ataukah Anda senang melihat orang yang menari? Jika Anda berada pada posisi sebagai penari (dancer), apakah yang akan Anda lakukan? Pertanyaan-pertanyaan awal tadi merupakan suatu pertanyaan yang akan mengarahkan Anda pada suatu game yang bernama Ayodance. Game yang berkarakter lucu, unik, memiliki suara musik yang bagus, dan memiliki avatar yang melimpah ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-5.

Di Indonesia sendiri, game Ayodance ini menduduki peringkat satu untuk kategori game kasual. Sesuai namanya game ini mengangkat tema tarian dan musik. Pada intinya Anda akan diajak untuk menari sesuai beat atau tempo dari lagu yang diwakilkan dengan tanda panah yang muncul di depan layar monitor Anda.

Game Ayodance ini pada intinya sangat mirip dengan game arcade DDR yang sangat terkenal di tanah air, bedanya karena game ini merupakan game online yang memakai keyboard dan mouse sebagai media, maka skema kontrol yang dipakai adalah tombol keyboard. Selain menekan tanda panah pada keyboard, Anda juga harus menekan tombol spacebar (spasi) ketika bola dari alunan musik mencapai tempat berkedip di garis beat, yang berarti Anda telah menyelesaikan kombinasi arah yang diberikan pada Anda. Lalu akan muncul beragam nilai mulai dari Perfect, Great, dan Cool apabila Anda berhasil menyelesaikan kombinasi arah yang ada dan menekan spasi dengan tepat.

Miss dan Bad akan muncul apabila Anda gagal menyelesaikan kombinasi arah atau terlambat menekan tombol spasi dalam memainkan game Ayodance ini. Hal ini akan menyebabkan karakter yang Anda mainkan menjadi berhenti menari. Apabila Anda berhasil menyelesaikan berbagai kombinasi gerakan yang muncul, maka akan muncul Finisih Move yang berfungsi sebagai gerakan penutup atau gerakan spesial yang sangat bagus dan memukau.

Tidak lengkap rasanya jika membahas game Ayodance ini tanpa mengetahui lagu apa saja yang bisa kita pakai untuk menari. Untungnya di Audition AyoDance tersedia berbagai pilihan yang menyediakan ragam aliran musik seperti musik, Pop, R&B sampai ke Hip-Hop. Dari yang lagu dengan tempo pelan (slow) sampai bertempo cepat. Selain lagu yang bagus, Anda juga diberikan kebebasan untuk mendandani karakter yang Anda miliki sesuai dengan karakter idaman Anda sendiri. Hal ini dapat terjadi karena banyaknya jumlah avatar yang disediakan oleh game Ayodance ini. Game ini juga men-support berbagai mode yang berbeda-beda dan cukup menantang untuk menambah daya tarik tersendiri bagi yang memainkannya.

Secara grafis, game AyoDance memiliki grafis yang lumayan rapi walau masih terlihat sangat sederhana. Sementara itu dari segi desain, game ini memiliki bentuk karakter yang lucu dan benar-benar animasi. Hal ini memberikan nilai tambah tersendiri mengingat target pasar game Audition AyoDance adalah gamer kasual yang terkadang tidak menyukai karakter jagoan dengan lengan berotot dan muka menyeramkan.

Untuk urusan lagu, game Ayodance ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Daftar lagu yang dimilikinya sangat pas untuk dijadikan tema dance dan tidak ada satu lagupun yang keluar jauh dari konsep yang ditawarkan. Dari segi kontrol, game AyoDance memiliki skema kontrol yang sangat mudah dipahami bahkan untuk anak kecil sekalipun. Kelebihan dalam mudahnya mengontrol permainan ini sangat menguntungkan, sehingga semua orang bisa mencoba memainkan game ini tanpa tersandung masalah kontrol yang rumit.

Bagi Anda yang ingin mencoba bermain game Ayodance ini, Anda dapat men-download-nya secara langsung di sini, namun butuh waktu cukup lama untuk mendownlad game Ayodance Online ini, karena ukuran download-nya yang begitu besar. [FT]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel