Simak Rahasia Karakter dan Tips Bermain Game Battle Cats di Android dan iPhone Anda

5 Mar 2013 15:30 20829 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kucing adalah binatang yang lucu, pintar, mengagumkan & bahkan sangat manja terhadap orang disekitarnya. Menurut kepercayaan orang jepang kucing Maneki Neko adalah simbol keberuntungan bagi sang pemilik kucing tersebut. Maneki Neko adalah sebuah patung atau simbol dari kepercayaan orang jepang akan sebuah keberuntungan. Kucing juga banyak di identikan sebagai suatu binatang sakral pada beberapa bangsa kuno, seperti Mesir kuno, China, Eropa, Jepang, Russia, Afrika barat.

Kucing adalah binatang yang lucu, pintar, mengagumkan & bahkan sangat manja terhadap orang disekitarnya. Menurut kepercayaan orang jepang kucing Maneki Neko adalah simbol keberuntungan bagi sang pemilik kucing tersebut. Maneki Neko adalah sebuah patung atau simbol dari kepercayaan orang jepang akan sebuah keberuntungan. Kucing juga banyak di identikan sebagai suatu binatang sakral pada beberapa bangsa kuno, seperti Mesir kuno, China, Eropa, Jepang, Russia, Afrika barat.

Yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah game yang masih berhubungan dengan kucing & mengambil tema game tower defense bernama Game Battle Cats. Jadi Anda akan masuk ke dalam peperangan & membuat sebuah "pasukan kucing" yang akan menghancurkan tower lawan. Dalam game ini terdapat beberapa Menu seperti START untuk mencari stage atau level untuk bermain. Saat kita ingin melakukan peperangan dengan lawan yang harus diingat adalah apakah energy pasukan kucing Anda sudah cukup atau belum. Terdapat timer atau pengihtung waktu untuk menunggu agar energy tersebut bisa bertambah.

Menu UPGRADE yaitu untuk membeli pasukan, menaikkan level pasukan Anda & dapat membeli barang di game ini hanya bisa didapatkan dengan cara membeli koin yang bernama Cat Food di google wallet. Cat Food bisa untuk membeli Pasukan Baru atau untuk membeli God Cat. God Cat adalah sistem untuk meminta bantuan dikala pasukan kucing Anda kewalahan menghadapi lawan Anda, disetiap penggunaan God Cat Anda akan ada biaya tertentu.

Yang perlu di ingat sebelum Anda memasuki Menu START adalah Anda harus ingat apakah di stage atau level berikut Pasukan Kucing Anda sudah siap atau belum untuk melawan Monster di level tersebut. Jika belum siap Anda bisa mencari XP di stage stage sebelumnya. Ingat Upgrading Pasukan Kucing Anda harus membuat Pasukan Anda MAX(Maximal) terlebih dahulu dengan cara mengupgrade nya satu satu. Contoh : di stage Anda mendapat modal pasukan awal bernama Cat, pada awal permainan Pasukan ini memang bagus tetapi seiring lawan menjadi kuat Anda perlu mengupgradenya. Tetapi Anda tidak perlu selalu mengupgradenya, karena di stage stage berikut akan ada beberapa Pasukan Kucing yang tentunya lebih kuat dari Cat ini. Selanjutnya Saya akan bahas satu persatu Pasukan Kucing setelah Cat, kita mulai dengan

  • Tank Cat: Jenis Cat menjadi salah satu jenis Cat paling penting di awal maupun di akhir game, jika diupgrade sampai level 10 maka akan berevolusi menjadi Wall Cat. Pasukan Kucing jenis Tank Cat mempunyai defense kuat, sangat bagus dijadikan tameng untuk Pasukan Kucing tipe menyerang Anda.

  • Axe Cat : Jenis Cat yang bagus untuk menyerang & harganya murah, jika di upgrade sampai level 10 maka akan berevolusi menjadi Brave Cat. Pasukan Kucing jenis mempunyai Serangan yang lebih baik dari Cat & Tank Cat.

  • Gross Cat : Jenis Cat untuk menyerang yang mempunyai serangan besar namun, attack speed & movement speednya lambat, jika di upgrade sampai level 10 maka akan berevolusi menjadi Beautiful Legs Cat. Pasukan Kucing jenis ini mempunyai serangan yang besar namun karena movement speed & attack speed yang lambat membuat Anda harus berpikir ulang untuk membeli Cat jenis ini.

  • Cow Cat : Jenis Cat untuk menyerang yang mempunyai movement speed yang sangat cepat & membantu mendorong lawan(Knockback) agar tidak bergerak maju kearah kita, jika diupgrade sampai level 10 maka akan berevolusi menjadi Girrafe Cat. Pasukan Kucing jenis ini sangat bagus jika lawan Anda mempunyai pasukan yang banyak & bergerombol ketika maju. Pasukan Kucing jenis ini juga tidak terlalu bagus di akhir game & Anda perlu memikirkan untuk menaikkan nya sampai level 10 atau tidak. Saran Saya perlu untuk membeli pasukan kucing jenis ini namun hanya sampai level 1.

  • Bird Cat : Jenis Cat untuk menyerang yang mempunyai ciri khas terbang, jika di upgrade sampai level 10 maka akan berevolusi menjadi UFO Cat. Pasukan Kucing jenis ini mempunyai attack yang bagus namun range atau jarak pukulan yang kecil & terlalu mudah mati. Tidak cocok untuk level level akhir yang di setiap stage terdapat Red Enemies atau Red Monster yang mempunyai Attack sangat kuat & sangat susah dilawan.

  • Fish Cat : Jenis Cat yang mirip dengan Gross Cat namun Fish Cat memiliki attack yang sangat bagus untuk melawan Red Enemies, jika di upgdare sampai level 10 maka akan berevolusi menjadi Whale Cat. Pasukan Kucing jenis ini sangat bagus untuk melawan Red Enemies, mempunyai defense yang lebih baik dari Gross Cat, di stage akhir Cat ini paling banyak di pergunakan ketimbang Brave Cat.

  • Lizard Cat : Jenis Cat yang mempunyai range atau jarak serangan yang lumayan, sangat bagus jika di depan Cat ini ada "Tameng/Perisai" seperti Wall Cat & jika di upgrade sampai level 10 maka akan berveolusi menjadi Dragon Cat. Pasukan KUcing jenis sangat mengandalkan range untuk melawan lawannya. Strategi menggunakan Cat ini adalah membuat barisan defense di depannya agar Lizard Cat dapat menyerang tanpa harus terpukul oleh musuh. CUkup kuat & dapat diandalkan di stage akhir. Sayang attack speednya lambat

  • Giant Cat : Jenis Cat paling akhir mempunyai serangan paling besar, Satu kali serangan dapat menyebar ke beberapa lawan(menyebar/splash attack), Defense nya bagus, jika mengupgrade sampai level 10 maka akan berevolusi menjadi Mythical Giant Cat. Pasukan Kucing Jenis ini mempunyai delay atau waktu tunggu untuk memproduksi pasukan tersebut yang cukup lama. Jenis ini juga sangat di andalkan di stage akhir.

Setelah membahas Pasukan Kucing, di MENU Selanjutknya Saya akan membahas ke menu berikutnya tadi kita bahas diawal dan kali ini Menu TREASURE yaitu untuk memperlihatkan Batu batu TREASURE apa saja yang telah Anda dapatkan dari stage atau level yang Anda sudah mainkan. Didalam Menu ini Anda akan mendapati sebuah kotak besar & ada tanda tanya serta ada tulisan aneh. Kegunaan dari tulisan aneh tadi adalah ketika Anda mengumpulkan batu batu TREASURE tadi sampai lengkap & per slot(lihat kotak kecil dibawahnya) sudah terisi maka ketika Anda melakukan pertarungan maka Anda dapat merasakan sesuatu, Entah itu Uang yang ada didalam game, mungkin ketika Anda membuat pasukan akan terasa cepat atau pun Anda mendapatkan bonus XP yang sangat besar setelah Anda mengalahkan lawan. Yang perlu diketahui dari Batu batu Treasure adalah benda ini bersifat random, jadi batu batu TREASURE tersebut yang akan dikumpulkan dari stage 1 ke stage akhir. Karena bersifat random Anda perlu mengulang ke stage sebelumnya sampai berhasil mendapatkan Batu TREASURE tersebut, sekaligus Anda dapat mencari XP untuk mengupgrade Pasukan kucing Anda.

Di terakhir ada sebuah menu di mana Anda bisa mencari tau apa saja monster yang anda pernah lawan, MENU ini dinamai dengan DICTIONARY.Ketika Anda memasuki stage 7 terdapat fitur invite di bagian menu awal game(Sesudah Anda mengklik SKIP di bagian awal) & terdapat di bagian kanan bawah layar Anda. Fitur Invite ini untuk berbagi Code, Code ini nanti akan dimasukan ke Input Invitation Code & COde itu harus dari pemain lain atau teman Anda. Setelah terkumpul 10 Code dari pemain lain maka akan mendapatkan hadiah berupa Rare Cat Moneko & mendapat 10000 XP. Sayang nya Anda hanya bisa meninvite 1 orang saja.

Tips dari Saya untuk Anda yang sangat bersemangat memainkan game ini tanpa harus menunggu, karena energy nya habis & tak perlu membeli skill energy di Menu UPGRADE.

  • Masuk start lihat apakah energynya sudah berkurang atau habis

  • Pilih back atau tekan tombol back

  • Pilih back to main & pilih YES

  • Keluar lagi sampe Homescreen Perangkat Android atau iOS Anda

  • Pilih menu di Perangkat Android atau iOS anda yang bisa "mengubah jam, tanggal, hari & bulan"

  • Lalu matikan Automatic Set Date/Time, jadiin ke manual(Atau tidak perlu mencentang Menu Automaticnya)

  • Ubah hari nya ke 2 hari /3 hari /4 hari hari kedepan(Mengubah jam tidak mengubah energy secara signifikan)

  • Balik lagi ke game Battle Cats

  • Masuk menu start

  • Lihat energy nya bertambah atau tidak .

Nah jika sudah tidak bermain game ini, Anda dapat mengubah kembali jam, hari, tanggal, bulan ke aslinya dengan cara mencentang kembali menu Automatic set Time/Date di Perangkat Android atau iOS Anda atau Anda bisa mengubah nya secara manual.

Kesimpulan

Game ini simpel, unik, menggemaskan, addicting atau membuat Anda ketagihan untk main game ini. Battle Cat ini juga sangat mirip dengan game sejenis yang bertema Tower Defense. Game ini tidak sampai Stage Akhir, karena setelah itu terdapat Chapter baru atau bagian berikutnya yang terdapat Stage baru, Musuh dengan Monster monster baru & kuat. Anda pun mempunyai Pasukan Kucing yang baru untuk mengalahkan lawan Anda. Anda akan semakian bersemangat dengan ada nya Chapter baru tersebut.

Battle Cats adalah game yang baru di rilis pada bulan Januari 2013 kemarin. Dan game ini mempunyai potensi besar menyamai atau bahkan mengalahkan pesaing game game tower defense lainnya. Dengan tipe game yang bersifat Lite maka banyak Pengguna yang memainkan game ini. Pengguna game ini telah mencapai lebih dari 2 Juta downloader di Android & iOS, sangat signifikan apalagi game ini belum ada 2 bulan setelah di rilis di Google Play & iTunes App Store.

Anda bisa mendapatkan game besutan PONOS ini secara GRATIS di Google Play & iTunes App Store. Game ini berukuran 46Mb untuk Android & 44Mb untuk iOS. Game ini membutuhkan Android 2.2(Gingebread) keatas, Untuk iOS dapat dimainkan di iPhone 3GS keatas, iPod Touch 4th Gen keatas serta iPad. Download di sini untuk Android dan di sini untuk iPhone.

Download for Android

Download for iOS

[HER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel