Lengkapi Perangkat Anda dengan Aksesoris Tablet Tambahan (1)

21 Feb 2013 20:00 3567 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berbagai vendor terkenal mulai merilis dan menyediakan aksesoris yang sesuai dengan ukuran tablet, tentu saja dengan desain elegan, presisi yang pas, bahan berkualitas namun dengan harga yang mahal. Selain terbatas, biasanya aksesoris tablet bermerk mahal ini hanya dijual di *outlet* besar atau *outlet* resmi saja.

Semakin maraknya tablet di pasaran, baik dari 7 inci hingga 10 inci membuat tablet menjadi salah satu barang yang paling dicari oleh konsumen. Ini tentunya menjadi sorotan bagi beberapa vendor, terutama aksesoris khusus gadget. Berbagai vendor terkenal mulai merilis dan menyediakan aksesoris yang sesuai dengan ukuran tablet, tentu saja dengan desain elegan, presisi yang pas, bahan berkualitas namun dengan harga yang mahal. Selain terbatas, biasanya aksesoris tablet bermerk mahal ini hanya dijual di outlet besar atau outlet resmi saja.

Lalu, bagaimana dengan tablet lokal yang umumnya tidak dapat dijumpai aksesoris tablet yang khusus? Ternyata, ada beberapa vendor yang menyediakannya khusus untuk tablet lokal juga. Nah, sekarang mari kita simak aksesoris baik untuk tablet lokal maupun tablet terkenal di bawah ini.

1. Logitech Tablet Keyboard

Ini merupakan keyboard QWERTY yang susunannya hampir sama dengan keyboard laptop, begitu pula dengan ukurannya. Saat dibawa di dalam perjalanan, bentuknya berupa tas kecil yang pas dengan ukuran tablet, begitu ingin digunakan maka tinggal buka penyangga dan sesuaikan dengan sudut yang diinginkan. Selain kemiringan, posisi tablet pun dapat disesuaikan apakah Anda ingin mendatar atau tegak. Selanjutnya Anda tinggal melakukan pairing Bluetooth antara tablet dengan keyboard. Setelah terhubung, keyboard dan tablet dapat digunakan dengan jarak hingga 10 meter. Jadi, Anda dapat menggunakan keyboard dan tablet Anda dari posisi yang cukup nyaman untuk Anda. Keyboard ini bisa digunakan untuk perangkat Android dengan sistem operasi minimal 3.0. Keyboard ini menggunakan 4 baterai AAA untuk dapat digunakan, harganya sekitar Rp 675 ribu.

2. Logitech Keyboard Case for iPad 2

Keyboard yang satu ini khusus dirancang untuk iPad 2, bahannya yang kuat, berfungsi sebagai pelindung. Keyboard case ini berbahan alumunium aircraftgrade yang presisi, dengan desain menawan dan begitu pas ketika dipasangkan. Di bagian sudut terdapat lapisan berdensitas tinggi sebagai bantalan untuk melindungi iPad 2 ketika jatuh atau pun terbentuk secara tidak sengaja. Tempat penyangga tepat di belakang keyboard mampu menahan iPad baik secara vertikal maupun horizontal. Sebelum digunakan, keyboard wireless ini bisa dihubungkan secara cepat dan mudah melalui Bluetooth. Keyboard ini sendiri tidak menggunakan baterai, Anda hanya perlu mengisi tenaganya via USB iPad, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengganti baterai secara berkala. Keyboard ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 780 ribu.

3. Bluetooth Headset

Fungsi tablet saat ini semakin meluas, selain digunakan untuk mendengarkan lagu pada beberapa tablet Anda juga dapat melakukan panggilan telepon. Tapi bayangkan bila tablet yang begitu besar Anda gunakan untuk menelpon, tentunya tidak praktis rasanya. Oleh karena itu, dengan Nokia Bluetooth Headset Anda dapat melakukan panggilan ataupun mendengarkan musik tanpa harus memegang tablet yang begitu besar di tangan Anda. Walaupun keluaran Nokia, namun headset ini ternyata masih cocok digunakan untuk perangkat Android yang memiliki Bluetooth. Jadi, Anda dapat mendengarkan lagu atau pun melakukan panggilan melalui headset ini tanpa harus terganggu oleh ukuran tablet yang terlalu besar. Headset ini dibanderol dengan harga Rp 185 ribu.

4. Waterproof Case untuk Tablet 7 Inci

Bermain tablet di tempat rawan air, seperti kolam renang, pantai, kehujanan, bahkan kamar mandi menjadi resiko tersendiri yang harus Anda tanggung. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, dengan waterproof case yang terbuat dari soft PVC tembus pandang ini maka tablet Anda akan terlindungi dari debu, pasir, dan air. Tablet pun dapat berfungsi normal dan dapat dioperasikan secara normal dengan menyentuh layar dan tombol tombol lainnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan tablet Anda di tempat rawan air lagi. Case ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 70 ribu.

Aksesoris tablet di atas adalah sebagian aksesoris yang bisa Anda gunakan untuk tablet kesayangan Anda. Nantikan ulasan kami berikutnya yang akan mengulas aksesoris tablet tambahan untuk perangkat kesayangan Anda. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel