Penggemar Komik Tintin? Ini 6 Situs Yang Wajib Anda Kunjungi

18 Feb 2013 07:30 3025 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tintin merupakan sebuah sosok kartun yang sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Komik yang menceritakan kisa tokoh yang berfrofesi sebagai reporter ini sangatlah laris di mana-mana,

Tintin merupakan sebuah sosok kartun yang sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Komik yang menceritakan kisa tokoh yang berfrofesi sebagai reporter ini sangatlah laris di mana-mana, bahkan sudah diterjemahkan ke dalam puluhan bahasa. Selain itu, film-film yang menceritakan petualangannya pun sudah banyak beredar sejak jaman dahulu. Rasanya tak perlu penjelasan panjang-panjang mengenai tokoh Tintin ini, karena semua orang juga sudah mengetahui jika komik Tintin ini merupakan salah satu komik legenda yang layak disejajarkan dengan komik superman dan yang lainnya. Nah, jika Anda merupakan salah satu penggemar komik ini, maka pada kesempatan kali ini Plimbi akan mengulas 6 buah situs yang berisi tentang berbagai hal mengenai Tintin. Apa sajakah situs tersebut? Simak ulasan Plimbi berikut ini.

Tintin.com Situs yang pertama adalah Tintin.com yang merupakan situs resmi dari tokoh ini. Situs yang diluncurkan untuk menyambut film Tintin ini berisi berbagai macam hal yang berkaitan dengan Tintin dan petualangannya. Situs ini juga sangat cocok sekali jika Anda atau anak Anda baru pertama kali membaca komik Tintin. Situs ini menyediakan berbagai macam informasi dan sketsa semua karakter yang ada seperti Tintin, Captain Haddock, Thomson & Thompson, Professor Calculus, dan juga Snowy. Selain itu, Anda juga dapat melihat trailer film dan berbagai hal menarik lainnya di situs ini. Jika Anda tertarik untuk melihat situs ini, maka Anda dapat langsung mengaksesnya di sini.

Tintinologist Situs selanjutnya adalah Tintinologist yang dianggap sebagai situs berbahasa Inggris terlekap yang membahas berbagai macam hal mengenai Tintin. Pasalnya, situs ini merupakan situs fansite Tintin berbahasa Inggris terbesar dan tertua yang ada di Internet. Di situs ini Anda bisa menemukan berita, artikel, guide, forum, dan berbagai macam hal lain yang berkaitan dengan Tintin. Terdapat juga beberapa kuis yang bisa Anda ikuti untuk menguji pengetahuan Anda mengenai Tintin. Jika Anda merupakan seorang backpacker ataupun petualang layaknya Tintin, maka Anda dapat melihat-lihat berbagai macam spot atau tempat yang pernah dikunjungi Tintin di situs ini. Jagan lewatkan juga sejarah serta trivia mengenai Tintin yang ada di sini. Jika Anda tertarik untuk melihat situs ini, maka Anda dapat langsung mengaksesnya di sini.

Tintin Movie News Selanjutnya adalah situs Tintin Movie news yang menyediakan informasi mengenai film Tintin. Situs yang cukup sederhana ini memiliki berbagai macam koleksi artikel menarik yang berkaitan dengan Tintin. Walaupun situs ini bukanlah situs terbia atau situs paling informatif mengenai Tintin, namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi situs ini. Jika Anda tertarik untuk melihat situs ini, maka Anda dapat langsung mengaksesnya di sini.

Tintinblog Situs yang tidak boleh Anda lewatkan selanjutnya adalah Tintinblog yang juga merupakan sebuah fan site yang berisi berita, artikel, dan gambar mengenai Tintin dan teman-temannya. Di situs ini Anda juga dapat menemukan berbagai kisah mengenai tokoh-tokoh terkenal dunia yang juga menyukai Tintin seperti bintang tenis Roger Federer dan Andy Murray, ataupun selebriti Hollywood seperti Hugh Grant dan Dustin Hoffman. Jika Anda tertarik untuk melihat situs ini, maka Anda dapat langsung mengaksesnya di sini.

Tintinology Tintinology merupakan situs lain yang cukup menarik ketika membahas berbagai berita dan opini mengenai Tintin. Berita dan artikel yang ada di situs ini dikumpulkan dari berbagai macam sumber, baik itu artikel mengenai komik ataupun artikel mengenai filmnya. Jangan lewatkan pula salah satu halaman menarik yang menampilkan berbagai macam koleksi mobil yang ada di album Tintin. Jika Anda tertarik untuk melihat situs ini, maka Anda dapat langsung mengaksesnya di sini

Facebook Fan Page Situs terakhir yang menyediakan berbagai iformasi mengenai tokoh kartun ini adalah Fan Page-nya yang ada di Facebook. Terdapat lebih dari satu juta Follower yang mengikuti fans page ini. Walaupun belum terlalu banyak jika dibandingkan dengan fan page lainnya, namun di sini Anda dapat berinteraksi dengan para penggemar Tintin dari seluruh penjuru dunia dengan mudah. Di sini juga Anda dapat melihat berbagai macam foto Tintin ketika sedang mengarungi petualangannya. Jika Anda tertarik untuk melihat situs ini, maka Anda dapat langsung mengaksesnya di sini.[GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel