Mau Liburan? Jalan-jalan Dulu ke Situs Pariwisata Indonesia

20 Aug 2012 17:00 9802 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setiap wilayah memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan. Tidak hanya karena keindahan alamnya, tapi juga keunikan lain, baik dari budaya, kuliner, dan lain sebagainya. Sebagai Negara kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki pesona yang luar biasa di mata para pelancong.

Setiap wilayah memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan. Tidak hanya karena keindahan alamnya, tapi juga keunikan lain, baik dari budaya, kuliner, dan lain sebagainya. Sebagai Negara kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki pesona yang luar biasa di mata para pelancong. Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja, tapi juga para wisatawan asing. Indonesia dengan beribu pulaunya menyimpan keindahan alam, budaya, kuliner yang bisa menjadi magnet bagi para wisatawan.

Untuk mengetahui berbagai tujuan wisata yang ada di Indonesia, banyak situs yang didirikan sebagai media informasi pariwisata. Situs-situs tersebut berfungsi sebagai media referensi sebelum melakukan perjalanan wisata. Selain itu, situs pariwisata juga bisa menjadi tempat saling berbagi cerita antar para wisatawan. Beberapa situs pariwisata yang bisa dikunjungi adalah sebagai berikut.

Indonesia Travel

Indonesia Travel merupakan situs utama Visit Indonesia. Situs pariwisata ini merupakan situs resmi perjalanan wisata di Indonesia. Situs ini menampilkan berbagai informasi seputar pariwisata Indonesia. Tidak hanya rekomendasi tempat wisata, tapi juga peta, berita, bahkan event yang tengah berlangsung yang bisa menjadi salah satu tujuan para wisatawan.

Situs ini menggunakan dominasi warna biru yang indah. Desainnya bersih, rapi, namun padat dengan segala informasi pariwisata. Semakin indah karena menggunakan variasi beberapa potret wisata di Indonesia sebagai cover halaman utama. Situs ini benar-benar menarik dan menjadi sumber informasi serta referensi pariwisata di negeri yang terkenal karena aneka budayanya ini.

Menariknya, selain informasi pariwisata berupa berita dan artikel dari redaksi, situs ini juga memberikan ruang bagi para anggota untuk berbagi pengalaman perjalanan wisata dalam bentuk tulisan. Pada halaman Traveler's Story, kita bisa membaca banyak cerita wisata yang berasal dari para anggota situs ini. Jadi, Anda hanya perlu registrasi dengan mudah dan kemudian berbagi pengalaman wisata Anda di sini.

Pada menu Moments Captural, kita bisa menikmati perjalanan wisata lewat berbagai foto yang indah. Foto-foto tersebut seolah tengah bercerita dan mengajak kita untuk mengunjungi tempat yang mereka maksud. Anda bisa merencakan perjalanan Anda dengan menghitung estimasi biaya dan segala yang diperlukan pada halaman Plan Your Trip. Sedangkan pada halaman Promotion Materials berisikan tentang booklet-booklet yang menjadi panduan wisata Anda dan bisa Anda download. Masih banyak yang bisa Anda nikmati di situs ini. Sebelum pergi wisata ke tempat sebenarnya, ada baiknya wisata terlebih dahulu ke situs ini untuk menambah referensi Anda.

Tripodvisor

Situs pariwisata Tripodvisor yang menggunakan tagline situs web wisata terbesar di dunia ini bisa menjadi situs referensi perjalanan wisata Anda, bukan hanya di Indonesia, tapi juga dunia.Trip advisor juga secara otomatis mensinkronisasikan Anda dengan halaman situs jejaring sosial Anda sehingga Anda bisa berbagi pengalaman dan aktivitas wisata online Anda dengan teman-teman jejaring sosial. Anda bisa juga menulis pengalaman Anda dan berbagi pada semua orang.

Situs pariwisata ini mengkategorikan pencarian berdasarkan hotel dan restoran. Tapi lebih dari itu, Anda bisa mencarinya berdasarkan kata apa pun yang terkait dengan tujuan Anda. Jika Anda masuk ke Indonesia, Anda akan melihat berbagai referensi objek wisata yang direkomendasikan. Anda bisa mulai melakukan pencarian berdasarkan wilayah di Indonesia pada halaman Atraksi. Pada halaman ini, objek wisata dikelompokkan berdasarkan wilayah. Anda hanya tinggal mencari kota mana yang Anda ingin kunjungi.

Halaman lain yang tak kalah menarik adalah Terbaik dari 2012. Ini merupakan halaman di mana berbagai objek wisata dan tempatnya dianugerahkan sebagai yang terbaik oleh para travelers sendiri. Anda bisa mengunjungi halaman ini untuk menambah referensi wisata yang sebaiknya Anda coba. Seperti misalnya ketika Anda ingin berwisata pantai, klik saja Destinasi Pantai pada halaman ini. Selanjutnya, Anda bisa melihat 10 pantai terpopuler di Indonesia berdasarkan para pelancong. Lebih menarik lagi, karena review dilengkapi dengan informasi akomodasi yang paling disukai para wisatawan lengkap dengan estimasi biayanya. Jika Anda ingin menikmati foto-foto, Anda bisa mengunjungi Foto Indonesia pada tab Indonesia.

Masih banyak media berupa situs pariwisata Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Setelah berkunjung situsnya, rencanakan perjalanan wisata Anda. Menikmati wisata dalam negeri tentunya tak kalah menyenangkan dengan wisata luar negeri. Cintai alam dan budaya Indonesia lalu kenalkan Indonesia pada Dunia. [ZH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel