Cara Mudah Mencari Informasi Tiket dan Penerbangan via Aplikasi Tiket Pesawat Android

18 Aug 2014 15:00 11263 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda pemilik Android? Apakah Anda suka berpergian? Anda pasti butuh tiket pesawat. Paseban memiliki satu rekomendasi aplikasi yang yang diperuntukan bagi Anda yang sering membutuhkan tiket pesawat dengan berbagai maskapai penerbangan di Indonesia. Dari pada Anda repot-repot membuka situs maskapai penerbangan di Indonesia satu persatu atau mengunduh aplikasi-aplikasi *official* maskapai penerbangan tersebut, ada baiknya Anda mencoba aplikasi Tiket Pesawat.

Anda pemilik Android? Apakah Anda suka berpergian? Anda pasti butuh tiket pesawat. Paseban memiliki satu rekomendasi aplikasi yang yang diperuntukkan bagi Anda yang sering membutuhkan tiket pesawat dengan berbagai maskapai penerbangan di Indonesia. Dari pada Anda repot-repot membuka situs maskapai penerbangan di Indonesia satu persatu atau mengunduh aplikasi-aplikasi official maskapai penerbangan tersebut, ada baiknya Anda mencoba aplikasi Tiket Pesawat.

 

Ya benar, aplikasinya ini aplikasi Tiket Pesawat. Sebuah aplikasi yang mampu menampilkan jadwal pesawat lengkap dengan harga dan kelasnya. Lebih hebatnya lagi aplikasi Tiket Pesawat ini menyediakan 5 maskapai penerbangan nasional, yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Batavia Air, City Link dan Sriwijaya Air. Dengan satu aplikasi, Anda bisa mencari tiket pesawat mana yang paling sesuai dengan Anda.

 

Aplikas gratis ini merupakan buah karya anak negeri, dan untuk menggunakannya terbilang cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Download aplikasi Tiket Pesawat ini via Google Play Store terlebih dahulu, lalu install di perangkat Android Anda.

2. Jalankan aplikasi yang berlogo pesawat terbang dari menu utama perangkat Android Anda.

3. Pada halaman awal Anda akan disuguhkan form, yakni 'Pilih Kota Asal' dan 'Pilih Kota Tujuan' 
serta tanggal penerbangan. Anda bisa mengisi sesuai dengan keinginan Anda.

4. Kemudian tekan 'Cari', dan dalam beberapa detik Anda akan disuguhkan jadwal penerbangan yang tersedia pada hari tersebut lengkap dengan harga dan kelasnya. Untuk melihat tiket pesawat maskapai lainnya, Anda tinggal memilih tab yang Anda inginkan.

 

Meskipun aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi, namun aplikasi ini cukup cerdik dalam memanfaatkan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin bersifat mobile. Aplikasi ini tentu akan sangat berguna bagi mahasiswa/pelajar yang merantau, bagi para pengusaha maupun bagi orang-orang yang merencanakan berlibur.

 

Selain memiliki kelebihan, aplikasi Tiket Pesawat masih memiliki beberapa kekurangan, yakni tidak terdapatnya fitur return atau tiket pulang pergi. Kekurangan ini dirasa cukup fatal terlebih ketika seseorang ingin berpergian jauh ke luar negeri yang biasanya membeli tiket pulang pergi sekaligus, dan hal ini diharapkan menjadi perhatian untuk ke depannya bagi sang developer.

 

Kekurangan lainnya yaitu meskipun sudah tergolong mampu menampilkan maskapai penerbangan yang lengkap namun masih ada satu maskapai yang kurang ditambahkan dalam aplikasi ini, yaitu AirAsia. Dengan beberapa kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya, secara keseluruhan Paseban menilai bahwa aplikasi Tiket Pesawat ini sudah cukup baik dengan segala fitur-fiturnya, terlebih lagi ukuran aplikasinya cukup kecil, hanya 64kb saja. [IQ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel