Lihat Review Buku baru dan Lama Secara Lengkap di Website Ini

18 Feb 2013 18:30 13371 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak orang yang menganggap buku sebagai bentuk seni yang sekarat, terutama sebagai benda fisik. Suatu hari nanti buku tidak lebih dari kata-kata di layar, cerita yang akan selalu hidup.

Banyak orang yang menganggap buku sebagai bentuk seni yang sekarat, terutama sebagai benda fisik. Suatu hari nanti buku tidak lebih dari kata-kata di layar, cerita yang akan selalu hidup. Mereka telah ada bersama kita selama ribuan tahun - dan ditulis selama berabad-abad - dan mereka akan hidup lebih lama saat orang membacanya. Apakah Anda adalah seorang pembaca yang setia? Jika ya, Anda pasti menyadari bahwa di luar sana ada jauh lebih banyak buku selain yang sudah Anda baca, dengan ratusan ribu buku yang diterbitkan setiap tahunnya. Atau mungkin Anda hanya ingin melihat review buku baru dan lama yang Anda cari-cari selama ini.

Ini berarti memilih apa yang harus Anda baca merupakan sebuah keputusan besar. Memutuskan untuk membaca setiap buku dari penulis tertentu dan Anda mungkin harus melewatkan beberapa buku dari penulis lain. Mencari jarum dalam jerami akan mustahil tanpa bantuan, itulah sebabnya rekomendasi dari pecinta buku lainnya sangat penting. Rekomendasi dari teman-teman dan keluarga adalah pilihan pertama, namun ada sejumlah situs yang didedikasikan untuk membantu pembaca menemukan buku yang paling cocok untuk pecinta buku. Pada artikel ini Paseban akan membahas lima situs yang terbaik. Semua situs ini menawarkan fitur serupa, namun dengan tingkat keberhasilan yang bervariasi. Anda dapat melihat review [buku](http://www.plimbi.com/review/9715/perpustakaan-digital-aplikasi "Mengatur Koleksi Buku di dalam Aplikasi Perpustakaan Digital") baru dan lama di situs ini. Untuk menguji situs buku ini dengan adil dan menyeluruh, maka kami memilih lima buku dari berbagai genre, yaitu The Hobbit, Life Of Pi, The Lincoln Lawyer, Angels and Demons, dan James and The Giant Peach. BookBrowse 

Tampilan dan Suasana: Homepage situs ini sedikit sibuk dan susah untuk menavigasinya, dengan menu drop-down yang canggung. Anda akan merasa situs ini bagus ketika melihat ulasan buku tertentu, dengan tata letak yang lebih bagus.

Jumlah Ulasan: Tiga dari lima buku yang diuji ini ditampilkan di situs, namun keseluruhan ulasannya tidak dibuat dengan jelas. Ada juga review buku baru dan lama yang bisa Anda cari di mesin pencari.

Pencarian: Mesin pencari pada situs ini bisa dibilang minim, karena tidak disertai dengan opsi pencarian lanjutan. Namun hasilnya cukup padat dan ditata dengan baik.

Mesin Rekomendasi: Setiap buku memiliki bagian ‘Readalikes’, dan ada juga cara untuk mempersempit buku dengan parameter berbeda. Ini menghasilkan buku-buku serupa di genre yang sama atau dari penulis dengan kepekaan yang sama.

Kesimpulan: BookBrowse adalah pilihan yang bagus, namun ada satu kekurangan di mana Anda harus membayar untuk menjadi anggota untuk membuka fitur-fitur terbaiknya. LibraryThing 

Tampilan dan Suasana: Situs ini memperbaiki dirinya dalam hal visual agar lebih up to date. Situs ini memiliki navigasi yang mudah. Anda dapat mengklik masing-masing judul dari sejumlah pilihan yang tersedia untuk ditelusuri.

Jumlah Ulasan: Kelima buku yang diuji ada dalam situs ini dan benar, dengan 78 juta buku yang terdaftar secara keseluruhan.

Pencarian: Mesin pencari pada situs ini sederhana, namun dengan fitur tambahan yang cukup seperti tag dan cara menyortir hasil untuk membuatnya layak dieksplor.

Mesin Rekomendasi: Menu ‘Zeitgeist’ menawarkan cara yang komprehensif untuk menemukan buku baru untuk dibaca, dan ada juga banyak rekomendasi yang terdaftar di bagian bawah setiap halaman ulasan buku. Buku-buku yang disarankan untuk dibaca lebih lanjut memperkaya referensi dalam hal genre dan gaya penulisan.

Kesimpulan: Sejumlah besar buku ditambah dengan koleksi data yang kuat membuat LibraryThing menjadi lawan yang layak. Sayangnya diperlukan sedikit biaya untuk integrasi penuh. GoodReads 

Tampilan dan Suasana: Garis yang bersih dan modern membuat situs ini menjadi salah satu yang terbaik. Semuanya mudah ditemukan, dan Anda tidak akan merasa kewalahan oleh banyaknya informasi dan link eksternal.

Jumlah Ulasan: Kelima buku yang diuji ada dalam situs ini dan benar, meskipun jumlah buku tidak terdaftar, jumlah pengguna menunjukkan akan ada beberapa kesenjangan di perpustakaan

Pencarian: Anda dapat mencari situs berdasarkan judul, penulis, atau nomor ISBN, yang minimal harus ditawarkan oleh situs ulasan buku.

Mesin Rekomendasi: Rekomendasi didasarkan pada peringkat yang Anda berikan kepada buku-buku lain. Ini adalah sistem yang bekerja dengan baik, namun membutuhkan sedikit usaha untuk memulainya.

Kesimpulan: GoodReads adalah situs ulasan buku yang merupakan lawan tangguh bagi situs-situs serupa. Situs ini terasa sedikit kering, namun dapat melakukan tugas yang diminta dengan baik dan Anda dapat menggunakan situs ini secara gratis. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel