3 Nokia Model Terbaru Seri Asha Yang Akan Diluncurkan di Indonesia

28 Jun 2012 16:00 7950 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika pergi ke situs nokia tidak lama ketika tulisan ini dibuat, maka Anda akan mendapati 4 Nokia Model Terbaru dengan label -segera-™ yang dipajang di salah satu halaman.

Jika pergi ke situs nokia tidak lama ketika tulisan ini dibuat, maka Anda akan mendapati 4 Nokia Model Terbaru dengan label ‘segera’ yang dipajang di salah satu halaman. 3 Dari 4 ponsel yang sebentar lagi dirilis untuk pasar Indonesia tersebut adalah dari seri Asha, yaitu Asha 311, Asha 306, dan Asha 305. Meskipun sudah diperkenalkan pada ajang Nokia di Bangkok, namun untuk pasar Indonesia, sepertinya perlu menunggu beberapa minggu lagi setelah tulisan ini dibuat sebelum Anda bisa memperolehnya.

Seri Asha adalah ponsel Nokia yang diperuntukkan untuk mengisi pasar antara ponsel biasa dengan smartphone. Asha menawarkan fitur yang biasanya ada di smartphone, namun dengan harga yang lebih rendah dari smartphone kelas atas. Ini adalah ponsel dari Nokia yang dioptimisasi untuk keperluan komunikasi di situs jejaring sosial dan juga berbagi berkas multimedia di Internet. Untuk mendukung semua fungsionalitas yang dibutuhkan oleh Asha, ponsel seri ini dilengkapi dengan sistem operasi Symbian S40.

Nokia Asha 305

Semua ponsel Asha yang dibahas di sini, termasuk Nokia Asha 305, dilengkapi dengan layar sentuh untuk melakukan navigasi berbagai fitur di ponsel. Ketika pertama kali menyalakan Asha, maka akan nampak banyak ikon aplikasi yang siap Anda jalankan di layar Asha. Karena seri Asha adalah seri Nokia yang dioptimisasi untuk keperluan berkomunikasi di jejaring sosial, maka beragam aplikasi untuk situs jejaring sosial populer sudah terinstal di Asha 305. Dari ketiga ponsel yang dibahas kali ini, hanya Nokia Asha 305 yang mempunyai slot dual SIM. Penggantian SIM di Asha 305 menjadi lebih mudah lagi, karena Anda tidak perlu mematikan ponsel. Langsung masukkan saja dari slot SIM yang ada disamping badan ponsel, tanpa perlu repot lagi membuka kasing.

Nokia Asha 305 with Dual SIM discover a fun way to stay in touch - YouTube.flv

Agar Anda bisa memanfaatkan navigasi layar sentuh Asha 305, maka Nokia juga memberikan bonus 40 game dari EA dalam paket pembelian Asha 305. Dengan game ini Anda bisa langsung merasakan pengalaman bermain game bersama layar sentuh Asha 305 yang terbuat dari kaca. Seri Asha adalah seri yang diperuntukkan untuk pasar negara berkembang. Jadi Nokia berusaha untuk membuat ponsel dengan fitur yang banyak dengan harga yang murah. Nokia berusaha membidik pengguna yang tidak bisa terus-menerus terhubung ke Internet melalui ponsel. Terutama karena masalah biaya koneksi. Oleh karena itu Nokia juga menyertakan aplikasi data counter yang bisa memantau penggunaan bandwidth komunikasi data. Untuk Asha 305 pilihan komunikasi data adalah melalui GPRS. Peramban yang diberikan oleh Nokia di Asha 305 juga dioptimisasi untuk penghematan bandwidth. Sehingga Anda bisa lebih hemat dan lebih lama lagi berselancar di Internet sebelum kehabisan pulsa.

Nokia Asha 306

Fitur yang terdapat pada Asha 306 tidak jauh berbeda dengan yang ditawarkan oleh Nokia pada produk Asha 305. Asha 306 juga dilengkapi dengan layar sentuh yang memenuhi badan ponsel dengan dua tambahan tombol kecil pada bagian bawah layar. Kedua tombol ini digunakan untuk mengangkat dan mematikan telepon masuk. Aplikasi yang dibawa oleh Asha 306 sama dengan Asha 305, begitu juga dengan bonus game yang diberikan. Kamera yang dibawa oleh Asha 306 dan 305 sama-sama mempunyai sensor 2MP.

Nokia Asha 306: discover a fun way to stay in touch

Fitur yang membedakan Asha 306 dengan Asha 305 selain dari jumlah slot SIM yang hanya ada satu, yaitu dukungan WiFi. Artinya dengan Asha 306 Anda juga bisa terhubung ke Internet melalui access point selain dari pilihan koneksi data GPRS.

Nokia Asha 311

Dari ketiga Nokia model terbaru seri Asha, Asha 311 adalah seri tertinggi dari semua yang dibahas kali ini. Meskipun demikian banyak dari spesifikasi Asha 311 yang berbagi dengan dua seri Asha lainnya. Mulai dari layar sentuh dengan resolusi 240 x 400 piksel hingga berbagai aplikasi dan game bawaan.

Nokia Asha 311: fun, fast and always connected

Baru ketika menuju ke fitur dukungan komunikasi data, Nokia Asha 311 menunjukkan keunggulannya. Dari ketiga seri termasuk Asha 305 dan 306, hanya Asha 311 yang mempunyai konektifitas 3G dengan dukungan HSUPA. Dukungan 3G ini bisa membuat komunikasi data Anda menjadi lebih cepat ketimbang koneksi GPRS yang ada di Asha 305 dan 306. Tentu saja Asha 311 juga dilengkapi dengan WiFi. Kamera Asha 311 mempunyai sensor yang lebih baik, yaitu 3,2MP. Sensor ini akan membuat Asha 311 mampu menghasilkan gambar yang lebih detil ketimbang Asha 305 dan 306 dengan sensor 2MP. [PN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel