Apakah Anda Yakin Telah Mengetahui Cara Menggunakan Google?

18 Feb 2013 15:00 2967 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebagian besar dari anda mungkin berpikir Anda mengetahui, bahkan berani bertaruh bahwa Anda benar-benar mengetahui **cara menggunakan Google**.

Sebagian besar dari anda mungkin berpikir Anda mengetahui, bahkan berani bertaruh bahwa Anda benar-benar mengetahui cara menggunakan Google. Memang benar, jika Anda mengetahui cara memasukkan query dan menekan tombol Enter, berarti Anda mengetahui cara menggunakan Google. Setidaknya dalam bentuk dasarnya, dan jika Anda sering melakukan pencarian, Anda mungkin juga menemukan Google OneBox sekali atau dua kali sebelumnya. Apa itu OneBox? Meskipun Anda mungkin tidak pernah mendengar nama itu sebelumnya, OneBox sudah lama ada, dan telah membantu Anda mendapatkan hasil pencarian yang fokus dan jelas.

Pernahkah Anda mencari cuaca lokal dan mendapatkan widget kecil di atas yang menunjukkan kondisi cuaca hari ini? Ini contoh dari OneBox, ini tidak akan dibingungkan dengan hasil Knowledge Graph, yang muncul di sisi kanan halaman. Knowledge Graph ditambahakan kurang dari setahun yang lalu. Masih banyak hal berguna yang dapat Anda ketahui dari OneBox. Yang perlu Anda ketahui adalah sintaks yang tepat untuk mengaktifkannya dan Anda akan melihat hal yang baru dari hasil pencarian Google. Butuh sepanjang hari untuk membaca hasil-hasil tersebut karena banyaknya, namun ada beberapa hal yang pasti tidak ingin Anda lewatkan. Mencari tips pencarian Google yang lebih berguna? Berikut ini tips cara menggunakan Google untuk mendapatkan hasil pencarian yang Anda inginkan.

Hiburan Ketika Anda melakukan pencarian untuk film, buku, musik, dan lain-lain, Google penuh dengan kejutan. Ingin menjelajahi diskografi atau filmografi seorang seniman? Carilah film [artis] atau album [artis], misalnya "film James Franco”, atau "album Radiohead”. Ini menghasilkan tampilan visual dari semua film atau album, lengkap dengan cover, nama dan tanggal rilis. Klik album atau film mana saja untuk membacanya lebih lanjut di Knowledge Graph. Ini juga bekerja jika Anda mencari penulis, cari buku [penulis]. Anda bisa mendapatkan daftar tersebut untuk tim olahraga melalui cara yang sama, dengan mencari daftar [tim olahraga]. Anda juga bisa mencari album terbaru artis untuk cepat menemukan apa yang baru dirilis. Untuk mencari film apa yang ingin Anda tonton, cari [nama film]. Ingin mencari jadwal pertandingan tim sepak bola favorit Anda? Cari dengan nama tim, dan semua pertandingan yang akan datang dan yang baru-baru ini berlangsung akan akan ditampilkan, lengkap dengan skor (jika ada), tim lawan, logo tim, dan waktu.

Bilangan Di masa lalu, orang-orang menghitung sesuatu di kepala mereka, atau menggunakan pena dan kertas. Kemudian mulai menggunakan kalkulator untuk menghitung. Sekarang, Anda bahkan tidak perlu memulai atau membuka kalkulator Anda untuk menghitung sesuatu, Anda tinggal menggunakan Google. Kalkulator Google dapat menangani apapun, mulai dari perhitungan sederhana hingga yang lebih kompleks. Hal yang harus Anda lakukan adalah mencari persamaan, dan Google akan menyajikan hasilnya. Ingin melanjutkan berhitung dengan hasil Anda? Kalkulator Google benar-benar berguna, dan Anda dapat menggunakannya untuk melanjutkan perhitungan. Anda juga dapat menggunakan Google untuk menggambar grafik, dari yang sederhana sampai yang 3 dimensi. Masukkan persamaan dalam kotak pencarian dan lihat apa yang terjadi. Tapi, masih ada lagi perhitungan selain persamaan matematika. Dalam kehidupan sehari-hari, kita biasanya menggunakan angka sebagai pengukuran. Google juga bisa menangani ini. Berapa mililiter air yang ada di cangkir, atau berapa gram untuk satu ons? Google menunjukkan hasilnya segera untuk semua pertanyaan tersebut. Anda bahkan dapat bermain-main dengan menu dropdown untuk mendapatkan konversi lebih lanjut. Trik yang sama bekerja dengan konversi mata uang. Cukup cari untuk "23 usd dalam euro” atau sesuatu yang serupa, dan Anda akan mendapatkan konversinya langsung, lengkap dengan grafik mata uang untuk beberapa jangka waktu.

Perjalanan Anda akan bepergian ke suatu tempat? Google menampilkan hasil pencarian OneBox untuk penerbangan umum serta informasi penerbangan untuk penerbangan tertentu. Carilah [maskapai] [nomor penerbangan] untuk mencari tahu di mana penerbangan ini saat ini, dari mana datangnya, kapan dan di mana mendaratnya. Jika Anda mencari "penerbangan dari [X] ke [Y]” Anda akan menemukan daftar penerbangan yang tersedia dengan harga saat ini. Coba cari [titik awal] ke [tujuan] dan lihat apa yang terjadi. Trik ini tidak selalu bekerja, namun Anda dapat mencoba-cobanya untuk melihat apa yang Anda dapatkan. Anda sudah tiba di tempat tujuan dan mencari apa yang harus dilakukan? Carilah "things to do in [tempat]”, misalnya "things to do in New York”, maka ini akan menghasilkan panduan visual untuk atraksi lokal yang paling populer atau tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda mengklik pada salah satu hasil, maka Google akan menampilkan hasil spesifik. 

Pengetahuan Umum Anda mencari informasi kesehatan? Google menyediakan informasi instan pada beberapa penyakit dan obat-obatan. Ketik nama penyakit untuk melihat hasilnya. Anda tertarik dalam pengetahuan umum? Google menawarkan hasil instan untuk pertanyaan seperti "how big is paris”, "who is the president of Micronesia?”, "how tall is the Empire State building?, dan banyak lagi. Google juga membantu Anda dalam hal bahasa, dengan menyediakan terjemahan instan dan definisi kamus instan untuk kata-kata berbahasa Inggris. Ini tidak bekerja untuk setiap kata dalam bahasa Inggris, namun biasanya bekerja untuk kata-kata yang mungkin Anda butuhkan definisinya. Untuk mendapatkan terjemahan instan, carilah "translate [kata] ke [bahasa]”. Ini bekerja dalam semua bahasa yang didukung Google Translate.

Kesimpulan Anda mungkin mengetahui cara menggunakan Google sebelumnya, trik ini membuatnya lebih mudah dan lebih menyenangkan. Bagian yang paling menarik tentang hal itu adalah bahwa Google terus menambahkan lebih banyak dan lebih dari ini. Anda bisa mencari istilah-istilah dan pertanyaan secara acak untuk mengetahui apakah Anda bisa menemukan hasil OneBox. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel