Tips Memilih Paket Internet GSM Murah untuk Perangkat Android di Indonesia

9 Apr 2012 12:30 39886 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pilihan paket internet Android di Indonesia cukup banyak. Utamanya dari para operator telepon GSM. Dari paket internet GSM Murah yang ditawarkan oleh Axis, Three, Indosat, Telkomsel hingga XL. Lalu, di antara sekian banyak pilihan, paket Internet GSM murah Android mana yang akan menjadi pilihan Anda?

Pilihan paket internet Android di Indonesia cukup banyak. Utamanya dari para operator telepon GSM. Dari paket internet GSM Murah yang ditawarkan oleh Axis, Three, Indosat, Telkomsel hingga XL. Lalu, di antara sekian banyak pilihan, paket Internet GSM murah Android mana yang akan menjadi pilihan Anda? Kalau Anda bingung menentukan pilihan, Plimbi memiliki beberapa tips yang bisa Anda jadikan landasan dalam pemilihan paket tersebut. Simak ulasan berikut. Kebutuhan Perhatikan kebutuhan internet Anda sehari-hari. Hal ini penting, karena terdapat beberapa jenis paket internet GSM murah yang saat ini tersedia di pasaran.

Contohnya adalah beberapa paket yang ditawarkan oleh Telkomsel dengan paket Telkomsel Flash. Paket ini tersedia dalam beberapa jenis. Telkomsel menyediakan tiga jenis paket Flash. Yang pertama adalah Flash Unlimited, Flash Volume Based dan Flash Time Based. Ketiga jenis paket ini memiliki keuntungan masing-masing. Untuk paket unlimited, Anda bisa berinternet sepanjang hari tanpa putus. Paket unlimited ini juga menggunakan batas kuota. Namun, meskipun kuota sudah habis, Anda tetap bisa menikmati layanan internet. Sedang untuk volume based, akses internet Anda akan dibatasi dengan sejumlah kuota. Ketika kuota habis, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk tetap berinternet. Sedang Time Based menggunakan kuota waktu sebagai batasan.

Bagi Anda yang kerap berinteraksi dengan internet setiap hari, tentu paket layak menjadi pilihan. Sedang, bagi mereka yang menggunakan internet seperlunya, maka alangkah baiknya jika memilih paket volume based. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan lama pemakaian internet Anda. Jika dalam jangka sebulan Anda hanya memakai internet tak terlalu sering, maka memilih paket mingguan atau harian adalah pilihan yang rasional. Terlebih sebagian besar operator kini menyediakan paket internet harian dengan harga yang murah. Sebagai contoh, Indosat menyediakan paket gaul dan paket browser harian dengan harga yang murah. Tarif Hal yang cukup menjadi pertimbangan kala memilih sebuah paket internet GSM murah adalah biaya. Permasalahan biaya tentunya bergantung terhadap jenis paket yang Anda pilih. Misalnya Paket Gaul Indosat yang tersedia dalam tarif harian, mingguan dan bulanan yang memiliki tarif dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000.-. Untuk mengetahui secara lengkap, Anda bisa kunjungi Telcolator Plimbi di sini. Sinyal Ketersediaan sinyal juga cukup penting. Terlebih bagi Anda yang kerap bepergian ke luar kota.

Terlebih tak semua kota di Indonesi ter-cover jaringan 3G dari seluruh operator. Oleh karena itu, sinyal menjadi salah satu faktor penting dalam tips memilihi tarif internet GSM murah. Anda dapat memeriksa keberadaan masing-masing sinyal tiap operator. Untuk operator Three, Anda bisa memeriksanya di sini. Untuk operator Axis, Anda bisa memeriksanya di sini. Selamat mencoba! [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel