Cara Membuat Tema Handphone Nokia C3 Sendiri

7 Feb 2013 11:15 28034 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Suatu handphone yang paling pertama diliat adalah tema. Jadi, tema merupakan bagian terpenting dari suatu handphone. Jika temanya bagus maka handphone pun juga akan terlihat lebih stylish meskupun handphonenya biasa saja. Apalagi, tema tersebut digunakan pada handphone yang menggunakan model smartphone. Tentu, akan terlihat lebih bagus lagi.

Suatu handphone yang paling pertama diliat adalah tema. Jadi, tema merupakan bagian terpenting dari suatu handphone. Jika temanya bagus maka handphone pun juga akan terlihat lebih stylish meskupun handphonenya biasa saja. Apalagi, tema tersebut digunakan pada handphone yang menggunakan model smartphone. Tentu, akan terlihat lebih bagus lagi.

Suatu tema dikatakan bagus itu sebenarnya relative. Artinya, ketika kita menganggap suatu tema itu bagus, belum tentu orang lain juga beranggapan demikian. Namun, yang paling penting dari tema tersebut adalah kepuasan dari diri sendiri. Hal yang membuat diri itu puas adalah hasil karyanya sendiri. Setiap orang akan sangat merasa puas dengan karya sendiri. Mereka lebih bangga dan senang dengan itu daripada karya orang lain. Sebab, itu dilakukan dengan jerih payah dan pengorbanannya.

Salah satu handphone yang dapat anda buat sendiri adalah nokia C3. Dengan berbagai fitur yang ada serta handphone yang tergolong bagus akan sangat mudah untuk melakukan hal itu. tema hasil buatan sendiri ini secara tidak langsung mengasah kreatifitas anda. Semakin tinggi kreatifitas maka semakin bagus hasil yang didapatkan oleh anda. Itulah pentingnya meningkatkan kreatifitas, salah satu caranya adalah dengan membuat tema handphone nokia C3. Ada berbagai hal yang harus anda lakukan untuk membuat tema sendiri pada handphone tersebut. Adapun persiapan dan cara membuat tema handphone nokia adalah sebagai berikut :

  • Sebelum membuat tema, hal pertama kali yang harus anda butuhkan adalah tema awal. Jadi segala sesuatu perlu adanya contoh lebih dulu sebelum membuat. Untuk mendownload tema awalnya klik di sini.

  • Selain tema awal, anda juga harus mendownload adanya suatu software. Adapun nama dari software tersebut adalah blueFTP. Software ini dapat di download dengan Cuma-Cuma di internet. untuk mendownloadnya klik di sini.

  • Selanjutnya, anda buat folder baru pada memori handphone. Untuk namanya foldernya, anda dapat menggunakan nama bebas. Syaratnya hanya mudah untuk anda ingat.

  • Anda siapkan beberapa foto untuk melengkapi tema anda. Untuk jumlahnya tidak ditentukan banyaknya tetapi ditentukan sesuai dengan kebutuhan anda untuk membuat tema.

  • setelah semua file itu lengkap dan tersedia, anda harus mengekstrak file tersebut. Adapun software yang digunakan untuk mengekstrak adalah blueFTP. Dengan software ini maka anda akan lebih mudah untuk melakukan proses ekstrak. Untuk cara mengestraknya sangat mudah. Anda jalankan software tersebut, lalu tekan navigasi bagian tengah dan tekan spasi. Lalu, buka folder tema yang tadi sudah di download. Setelah itu, anda pilih esktrak here pada hasil download dan folder yang anda buat sendiri. Tunggu hingga proses selesai.

  • Setelah melalukan ekstrak, anda dapat melakukan proses penyisipan gambar untuk tema. Langkahnya adalah anda buka folder foto yang anda simpan tadi, tetapi bukan yang hasil download. Anda buka foto pada folder tersebut maka akan keluar nama foto tersebut. Misalnya indah11.jpg dan indah12.jpg. lalu, folder yang sudah di download tersebut juga anda buka. Lalu hapuslah tema yang tadi di download.

  • Anda ganti nama foto tema yang baru tersebut. Misalnya, puji12.jpg. hal yang perlu anda perhatikan adalah pada pengaturan namanya. Jadi, format dari foto tersebut harus sama dengan tema yang di download. Persamaan tersebut meliputi besar kecilnya huruf pada foto tersebut. Selain itu juga, kombinasi angka yang ada di dalamnya. Misalnya, foto atau tema yang di download namanya Susi11.jpg maka foto yang anda buat pada folder juga harus seperti ini Indah11.jpg. persamaan tersebut karena huruf awal kapital maka huruf awal pada folder foto yang di simpan juga harus capital.

  • langkah terakhir adalah proses mengkompress file. Caranya adalah anda jalankan kembali software blueFTP. Lalu, buka folder tempat penyimpanan foto tersebut. Kemudian pilih menu dan select all. Selanjutnya, anda pilih compress item dalam format nth. Anda tunggu sampai proses tersebut berjalan dengan sempurna. Jika sudah selesai maka tema tersebut sudah dapat anda gunakan pada handphone. Inilah artikel Plimbi tentang tema handphone nokia C3. [TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel