IObit Protected Folder - Cara Aman Proteksi Folder Dengan Password

20 Sep 2012 19:00 9195 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketika banyak file dalam sebuah folder di komputer Anda bersifat penting, aplikasi IObit Protected Folder akan sangat berguna dalam mengamankan file dan folder Anda dari ancaman tangan jahil dan virus berbahaya. Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Privasi merupakan hak seseorang untuk memberikan atau tidaknya sebuah informasi yang akan diakses, informasi yang dimaksud adalah hak individu untuk mempertahankan informasi pribadi dari pengaksesan oleh orang lain yang tidak diberi izin untuk melakukannya. Hal tersebut juga berlaku pada komputer atau Notebook yang Anda miliki, bayangkan jika data-data penting perusahaan, foto maupun video pribadi yang ada di komputer diakses oleh orang yang tidak berkepentingan atau tidak sengaja terhapus oleh teman maupun virus.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini ada sebuah aplikasi yang sangat mudah digunakan karena tampilan aplikasi proteksi folder tersebut sangat mudah digunakan. Aplikasi pelindung folder tersebut bernama IObit Protected Folder. IObit merupakan aplikasi layaknya Folder Lock yang digunakan untuk mengunci atau memberi password pada folder sehingga data yang ada di dalamnya aman dan tidak bisa dilihat oleh orang lain. IObit sangat mudah untuk digunakan untuk mengunci folder yang penting.

Aplikasi proteksi folder ini bekerja seperti sebuah brankas pada Bank, di mana Anda dapat memberikan proteksi folder dengan password, menyembunyikan file data folder sehingga orang yang menggunakan laptop atau komputer Anda tidak dapat melihat file atau folder tersebut. Berikut ini adalah kelebihan atau keunggulan dari dari IObit Protected Folder.

- Mudah Digunakan.

Jika Anda ingin menyembunyikan atau memproteksi file-file pribadi yang penting, cukup dengan *drag* /geser folder maupun file-file ke dalam kotak IObit saja.

- *Hide from View. Fitur ini akan menyembunyikan file atau folder ketika orang lain atau teman Anda sedang menggunakan laptop atau komputer. File-file yang dapat diberi password atau disembunyikan di antaranya file video, gambar, musik, dan folder-folder tertentu. Dengan menguncinya, tidak akan ada yang dapat melihat dan mengaksesnya kecuali Anda.

- Write Protection. Fitur ini berfungsi ketika ada orang lain yang ingin meng-copy atau ingin menghapus folder yang sudah diproteksi tanpa seizin Anda, maka hal tersebut tidak dapat dilakukan.

- Privacy Protection. Privasi data-data pada komputer Anda akan dijaga dengan baik oleh aplikasi ini menggunakan fitur enkripsi, sehingga orang lain tidak dapat mengambil data-data penting milik Anda.

- Safe and Secure. Fitur ini juga akan melindungi data-data Anda dari ancaman virus, Adware dan juga Spyware, sehingga data-data penting Anda tidak akan rusak oleh varian virus tersebut. Agar tidak terjadi masalah saat awal instalasi dan saat proses penggunaan aplikasi, ada baiknya Anda memperhatikan spesifikasi kebutuhan minimum berikut ini.

Sistem operasi 

• Microsoft® Windows® 7 (32-bit and 64-bit) Starter/ Home Basic/Home Premium/Professional/Ultimate

• Microsoft® Windows® Vista (32-bit and 64-bit) Starter/Home Basic/Home Premium/Business /Ultimate

• Microsoft® Windows® XP (32-bit and 64-bit) with SP2/SP3 or Home/Professional/Media Center

• Microsoft® Windows® 2000 Lain-lain 

• 300MHz processor or faster processor

• 256MB of RAM

• 30MB of free hard disk space Jika semua persyaratan di atas sudah memenuhi, maka Anda dapat mengunduh aplikasi IObit Protected Folder pada link ini dengan ukuran file sekirar 4Mb. Cara menggunakan IOBIT Protected Folder adalah sebagai berikut:

1. Install aplikasi seperti biasa sama halnya saat Anda menginsal aplikasi lainnya pada komputer.

2. Setelah proses Instalasi selesai jalankan atau buka aplikasi IObit tersebut.

3. Lalu masukkan password yang mudah Anda ingat, yang nantinya password tersebut akan dipergunakan saat Anda akan mengakses folder atau file yang dikunci dengan aplikasi IOBIT Folder.

4. Jika sudah ketikkan password yang tadi Anda masukkan setiap kali Anda masuk dan membuka aplikasi IOBIT.

5. Untuk mengunci folder klik Add lalu pilih folder yang akan di kunci atau bisa juga dengan cara *drag* /seret folder maupun file yang ingin dikunci. Untuk membuka folder yang dikunci klik folder yang sudah di kunci lalu klik Unlock.

6. Untuk keluar dan mengunci folder klik Lock & Exit. Adapun cara untuk mengubah password dengan IOBIT adalah sebagai berikut:

1. Jalankan IObit Protected Folder.

2. Masukkan password Anda untuk membuka aplikasi IOBIT.

3. Kemudian klik Options > Change Password.

4. Pada bagian Current Password, masukkan password yang akan digunakan sekarang. Pada bagian New Password dan Confirm Password masukkan password Anda yang baru, jika sudah klik OK.

5. Dan password Anda di IObit sekarang sudah diganti dengan password yang baru. Aplikasi proteksi folder terbaik ini dapat Anda coba sebanyak sepuluh kali pemakaian, namun jika Anda sudah merasa nyaman menggunakan aplikasi ini maka Anda dapat membeli lisensinya dengan harga sekitar $19.95 secara online di situs resminya di sini.

Yang penting untuk diperharikana adalah sebaiknya Anda menyimpan password yang digunakan agar ketika Anda lupa, bisa diakses tanpa harus membuat password yang baru. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel