Kenal Lebih Intim dengan Fitur-fitur yang Dimiliki Software BlackBerry Desktop Manager

2 May 2012 19:30 22659 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dari semua pengguna Blackberry, mungkin masih ada sebagian yang belum mengetahui fitur-fitur yang dimiliki oleh sebuah program aplikasi yang bernama Blackberry Desktop Manager atau Blackberry Desktop Software.

Saat ini smartphone Blackberry sudah banyak beredar di kalangan masyarakat. Penggunanya pun bervariasi mulai dari anak kecil hingga dewasa. Namun rata-rata pengguna Blackberry berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa dan pekerja kantoran. Dari semua pengguna Blackberry, mungkin masih ada sebagian yang belum mengetahui fitur-fitur yang dimiliki oleh sebuah program aplikasi yang bernama Blackberry Desktop Manager atau Blackberry Desktop Software.

Aplikasi ini dapat di-install di laptop maupun PC Anda sebagai salah satu program tambahan yang dapat membantu ketika akan memindahkan atau mem-backup data-data penting yang ada di smartphone Blackberry Anda.

Aplikasi Blackberry Desktop Manager ini sudah resmi dirilis pada versi 6.0. Untuk meng-installnya, perangkaat laptop atau PC Anda harus memenuhi persyaratan sistem minimum dengan prosesor Intel sebesar 1 GHz yang kompatibel atau yang lebih tinggi, memiliki memori komputer (RAM) sebesar 512 MB, port USB 1.1 atau yang lebih tinggi dengan resolusi layar 1024 x 768 piksel atau yang lebih tinggi. Dan terakhir ruang kosong hardisk sebesar 10 MB untuk penginstalan.

Sedangkan untuk program Microsoft Windows, bisa dengan Windows XP SP 2 atau yang terbaru, Windows Vista dan Windows 7, Microsoft .Ne Framework 3.5 SP1 atau sambungan internet akti, dan persyaratan terkahir yaitu iTunes versi 7.7.1 maupun yang lebih baru atau Windows Media Player versi 10 untuk sinkronisasi musik.

Selain itu, BlackBerry Desktop Manager yang Anda miliki minimum harus versi 4.2 atau yang lebih baru dan kartu media atau penyimpanan media internal yang berfungsi untuk sinkronisasi media. Sementara untuk fitur desktop lainnya syarat minimal BlackBerry Device Software versi 4.1 atau yang terbaru.

Fitur-fitur yang ditawarkan dalam aplikasi Blackberry Desktop Manager sendiri yaitu adanya program email desktop yang memungkinkan Anda untuk bisa mengirim dan menerima pesan email dari internet serta fitur agenda yang memungkinkan Anda untuk mencatat jadwal atau note.

Selain fitur-fitur di atas, pada software Blackberry Desktop Manager ini juga terdapat fitur Blackberry Media Syncinternal yang berfungsi untuk men-transfer file media favorit Anda dari desktop PC maupun laptop Anda ke perangkat Blackberry dan sebaliknya. Anda juga bisa memindahkan foto, video, musik, dan file lainnya.

Salah satu fitur penting lainnya yang ditawarkan dalam aplikasi Blackberry Desktop Manager ini yaitu Anda dapat memperbaharui perangkat lunak smartphone Blackberry, meng-update otomatis software Blackberry dan fitur Device Switch Wizard untuk bermigrasi ke smartphone BlackBerry Anda yang baru.

Aplikasi Blackberry Desktop Manager ini dapat Anda unduh di halaman resmi Blackberry di http://us.blackberry.com/apps-software/desktop/ atau bisa juga di halaman resmi Blackberry dengan versi bahasa Indonesia di http://id.blackberry.com/services/desktop/. [FT]

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel