Beberapa Situs Pilihan untuk Konsultasi Kesehatan Online

21 Jan 2013 11:30 5503 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mungkin sebelum berobat ke dokter ada baiknya kita mencari informasi dl mengenai kesehatan? Kita bisa mencari informasi ini, dari internet. Ada beberapa forum dan portal kesehatan, yang berisi dokter-dokter dan pakar di kesehatan. Kita bisa bertanya kepada mereka tentang gejala sakit yang kita rasakan.

Mungkin sebelum berobat ke dokter ada baiknya kita mencari informasi dl mengenai kesehatan? Kita bisa mencari informasi ini, dari internet.

Ada beberapa forum dan portal kesehatan, yang berisi dokter–dokter dan pakar di kesehatan. Kita bisa bertanya kepada mereka tentang gejala sakit yang kita rasakan. Dari situ kita bisa mendapatkan informasi kemungkinan penyakit apa yang sedang kita hadapi. Dengan begini kita jadi tahu soal kemungkinan penyakit dan pengobatan yang ada, dengan begini kita bisa menjadi lebih waspada terhadapa kemungkinan adanya malpraktek yang di lakukan oleh seorang dokter. Sebagian situs informasi kesehatan, di isi dan merupakan hasil inisiatif dari seorang dokter. Tetapi ada juga yang merupakan gabungan dari dokter–dokter.

Jadi kita bisa bertanya kepada siapa saja, dan mendapatkan first opinion atau second opinion mengenai keluhan dan sakit yang kita rasa. Berikut ini adalah situs pilihan untuk konsultasi kesehatan online Tanyadok portal kesehatan ini diklaim sebagai salah satu portal kesehatan terbesar di Indonesia karena jumlah dokter 200 dokter sebagai kontributor di portal ini. Situs portal ini di kelola dengan profesional. Sebagai pasien kita bisa bertanya apa saja yang berkaitan dengan kesehatan, tetapi pasien harus terdaftar dahulu sebagai anggota untuk bisa berkonsultasi atau bertanya. Kita tidak perlu takut untuk bertanya, karena alamat perusahaan dan pengelola situs cukup jelas.

Doktersehat situs ini berisi segala macam informasi yang berkaitan dengan kesehatan. Kita bisa mencari informasi yang berkaitan dengan topik kesehatan yang kita inginkan di sini. Tanggl 22 Oktober 2010, doktersehat.com bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Internartional FlyFreeForHealth dan Team Sexxietv yang di pimpin oleh Dr Wei Siang Yu dalam hal penyediaan artikel dan konsultasi kesehatan secara live chat secara gratis. Jangan takut mencari informasi kesehatan karena informasi disini selalu di update.

Doktercantik situs ini diklaim dikunjungi 25 ribu pengunjung perhari. Situs ini memberi informasi seputar kecantikan mulai dari aneka tips, perawatan kecantikan kulit, wajah, maupun rambut. Selain itu situs ini berisi informasi kesehatan umumnya.

Kulitmulus kulitmulus menjadi salah satu situs penyedia layanan informasi kesehatan. Rata–rata informasi berisi mengenai kesehatan kulit agar orang mendapatkan tubuh yang mulus dan indah. Situs ini di kelola dr Yudi Ryan Sukardi yang bertugas di Rumah Sakit Tentara Atambua.

Medisiana portal ini memberikan konsultasi tentang reproduksi kesehatan dan masalah kesehatan. Situs ini menyediakan layanan forum untuk melakukan diskusi dan tanya jawab untuk beberapa jenis masalah kesehatan.

Konsultasi-dokter.blogspot.com Situs ini memberikan layanan untuk bertanya di masalah kesehatan. Kita bisa bertanya mengenai masaah kesehatan sehari–hari, baik dari masalah kesehatan kecil, keluhan rasa sakit atau linu di kaki, sampai masalah yang agak private tentang sex dan alat kelamin. Kita bisa bertanya di situs blog ini. 

cakmoki86.wordpress.com Dibuat sejak 2007 oleh dokter Hatmoko, lulusan Universitas Airlangga asal Jember dan bermukim di Samarinda. Blog ini dimaksudkan untuk tanya jawab kesehatan melalui e-mail.

dokteriwanmenjawab.blogspot.com Iwan berbagi banyak informasi seputar kesehatan organ reproduksi dan seksualitas. Semua layanan itu ia berikan cuma-cuma. Namun, ia jarang sekali menjawab langsung pertanyaan-pertanyaan di laman situs. Para pasiennya diperbolehkan mengirim pertanyaan melalui pesan singkat lewat format yang disediakan.

blogdokter.net Dibuat oleh dr. I Made Cock Wirawan, S.Ked. Bertugas di Rumah Sakit Tentara Atambua. Menyediakan tanya jawab melalui e-mail dan jejaring sosial serta milis dan chat.

Idionline.org Selain yang subat di sebut di atas, kita juga bisa bertanya ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI). IDI bisa di kunjungi di situs milik IDI, idionline.org dan kita bisa bertanya di sub forum milik IDI. [ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel