Video Chat Pada BlackBerry PlayBook

21 Jul 2011 10:06 4569 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tampaknya, BlackBerry sangat ingin melanjutkan "kejayaan" aplikasi ponsel pintar mereka dengan mengimplementasikannya ke dalam tablet PlayBook terbarunya. Setelah dirilis pekan lalu, **Paseban** langsung mencoba berbagai aplikasi menarik di dalamnya, termasuk Blackberry PlayBook Video Chat yang digembar-gemborkan oleh Research In Motion (RIM) pada ajang BlackBerry World Mei lalu.

Tampaknya, BlackBerry sangat ingin melanjutkan "kejayaan" aplikasi ponsel pintar mereka dengan mengimplementasikannya ke dalam tablet PlayBook terbarunya. Setelah dirilis pekan lalu, Paseban langsung mencoba berbagai aplikasi menarik di dalamnya, termasuk Blackberry PlayBook Video Chat yang digembar-gemborkan oleh Research In Motion (RIM) pada ajang BlackBerry World Mei lalu.

Blackberry PlayBook Video Chat mengandalkan kamera 5 megapiksel di depan dan 3 megapiksel di belakang, dan mampu menerima panggilan video antara tablet-tablet BlackBerry PlayBook yang terkoneksi internet di dalam jaringan Wi-Fi. Setelah Paseban coba, dapat disimpulkan bahwa dengan aplikasi ini pengguna dapat menikmati fitur-fitur menarik sebagai berikut:

Panggilan Video dan Suara dengan Satu Klik melalui Wi-Fi
Ya, dengan hanya satu klik para pengguna dapat melakukan panggilan dari daftar kontak Video Chat mereka, log dari panggilan-panggilan terbaru ataupun dengan memasukkan alamat e-mail BBID orang yang hendak ditelepon oleh pengguna.

Pemberitahuan Panggilan Masuk
Anda sebagai pengguna akan menerima pemberitahuan pop-up ketika ada panggilan video masuk, dan memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan tersebut sebagai panggilan video atau suara, ataupun menolak panggilan itu. Untuk saat-saat tenang seperti menonton film atau main game para pengguna dapat dengan mudah menyetel pilihan "Tidak Diganggu" dan Blackberry PlayBook otomatis akan mengabaikan semua panggilan masuk.

Fungsi-fungsi In-Call
Ini berguna sekali! Dengan menggunakan fungsi picture-in-picture para pengguna dapat dengan mudah meninjau gambar video mereka sebelum melakukan panggilan untuk melihat apa yang akan ditampilkan di sisi penerima telepon. Pengguna juga dapat dengan mudah menukar kamera dari depan ke belakang sehingga teman-teman mereka bisa melihat apa yang mereka lihat. Untuk momen-momen pribadi, para pengguna bisa mengkatifkan dan menonaktifkan fitur audio ataupun melakukan dan menerima panggilan suara saja.

Daftar Teman-Teman
Tak tanggung-tanggung, Blackberry PlayBook Video Chat lengkap dengan daftar teman-teman untuk memelihara kontak-kontak favorit pengguna. Gambar dapat dengan mudah ditambahkan ke daftar kontak agar sesuai dengan selera sang pemilik. Serta log panggilan yang memudahkan untuk melacak panggilan-panggilan yang diterima dan tak terjawab.

Bagaimana, semakin tertarik membeli BlackBerry PlayBook? Harganya tak sampai Rp5 juta lho! ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel