Inilah Beberapa Game Jadul Laptop Yang Terkenal Pada Masanya

26 Nov 2020 16:25 393 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Game jadul tersebut tersedia secara langsung dan dapat dimainkan secara gratis

Masih Ingatkah Kalian Dengan Beberapa Game Jadul Yang Ada Di Laptop Ini?

Sebelum kepembahasan mari kita simak penjelasan mengenai Game.

Game adalah sebuah bentuk permainan yang terstruktur, biasanya dilakukan untuk hiburan atau kesenangan ,dan kadang kadang digunakan sebagai alat pendidikan baik digunakan untuk anak anak hingga orang dewasa. Game merupakan bagian dari bermain dan bermain juga bagian dari permainan keduanua saling berhubungan.Game adalah kegiatan kompleks yang didalamnya terdapat peraturan, play dan budaya.

Game dapat dibagi menjadi Online maupun Offline ,Game Offilne sendiri didapatkan secara gratis atau sudah terinstal/bawaan dari Perangkat komputer itu sendiri maupun Smartphone itu sendiri ,berbeda dengan Online kalian perlu menginstall nya melalui toko aplikasi maupun website. Seiring berjalannya waktu, definisi video game sendiri mencakup teknologi secara lebih luas.Namun ,definisi ini secara lebih jelas menjelaskan permainan yang dimainkan pada perangkat keras yang dibuat sirkuit elektronik yang menggabungkan sebuah unsur interaktif.

Di era 90an teknologi belum berkembang secara pesat seperti sekarang. Game adalah mainan mewah yang cuman bisa dimainkan pada perangkat tertentu saja. Level dan jenis permainannya juga Klasik.

Kembali ke pembahasan,mari kita simak beberapa Game Legend bawaan yang terdapat pada laptop:

1. Vermint Deluxe

Hingga kini model permainan klasik seperti Vermintz Deluxe masih ada. Namun tentunya dengan grafis yang masih sederhana, Vermintz lebih seru untuk dimainkan. Misi yang dilakukannya juga mudah. Kita hanya butuh menjalankanbVermintz untuk mengambil telur emas dan terhindar dari tantangan didepannya.

 

2. Zuma

Pasti kalian tau dengan Game yang satu ini. Kodok dengan bola dimulutnya ini memang sangat menarik dan membuat Playernya ga bosan untuk memainkannya. Selain tingkat level yang beragam kemampuan bola yang bisa berubah menjadi berbagai kombo juga jadi keseruan tersendiri.

 

3. Hamster Ball

Game yang satu ini pasti jadi permainan arkade favorut bagi para player yang menyukai game tantangan. Hamster ball menyajikan level dan arena yang bermacam macam. Meskipun bikin geger karena bola yang berisi hamster agak susah untuk dikendalikan.

 

4. Pizza Frenzy

Game jadul berikutnya yang bisa kalian mainkan adalah Pizaa Frenzy. Game ini dirilis pada 2 Februari 2005. Cara bermainnya juga cukup mudah ,player hanya perlu mengantarkan pesanan pizza pada customer. Pengantaran pizza dari rumah kerumah harus dilakukan dengan cepat dan akurat agar pelanggan tidak kesal. Dalam perjalanan ,player harus berhati hati dengan penjahat yang mencuri hasil uang para player.

 

5. Feeding Frenzy

Game ini pertama dirilis pada 11 Februari 2004 ,Wow jadul banget ya. Di game ini player akan berperan sebagai ikan yang kelaparan dan harus memangsa ikan lain yanh lebih kecil agar ukuran tubuhnya membesar dan naik level. Game ini membutuhkan kelincahan dan kewaspadaan. Sebab, didalam laut yang menjadibsetting tempatnya brtebaran ranjaubranjau berbahaya dan mematikan.

 

6. Pin Ball

Pin Ball merupakan game terbaik anak 90an. Game ini sangat sederhana untuk memainkannya, kita cuma perlu melontarkan bola dari pegas di setiap awal permainan. Kalau berhasil menyentuh semua tantangan maka skor bakal naik jadi tinggi ,tapi kalau ga kena satu pun dan bola malah masuk ke paling bawah maka misinya gagal.

 

7. Solitaire

Game terakhir yang sangat legend adalah solitaire atau bisa disebut kartu remi. Permainan kartu ini juga mudah buat dimainkan. Kita hanya perlu menyusun kartu agar berurut dari yang terkecil hingga yang terbesar. Walaupun cuma begitu tapi anak 90an pasti pernah bermain game yang satu ini.

Mungkin masih banyak game jadul yang sudah tersedia pada laptop, namun hanya beberapa saja yang dapat disebutkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca

Tags

About The Author

Alvito Nurkholik 18
Novice

Alvito Nurkholik

nama saya Alvito Nurkholik dari SMKN 4 BANDUNG ,saya berada di bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel