Inilah Beberapa Team Esports Indonesia Yang Mengharumkan Negara Indonesia

21 Dec 2020 08:35 924 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Tim Esports Indonesia berhasil meraih prestasi di berbagai divisi dalam kancah nasional maupun internasional dan mengharumkan nama Indonesia

Mengharumkan Nama Indonesia ,Inilah Beberapa Team Esports Indonesia Yang Berhasil Meraih Prestasi Di Mancanegara

Industri Esports kini telah membuktikan dampak positifnya. Bukan hanya sekedar main game dan membuang buang waktu namun dari sisi lain dapat meraih prestasi dan penghasilan yang luar biasa.

Berawal dari Tahun 2019 membuktikan bahwa Indonesia berkembang dalam dunia Esports ,berbagai prestasi telah di raih oleh beberapa tim Esports Indonesia terutama kesuksesan dalam meraih juara di turnamen turnamen nasional maupun internasional.

Nah ,disini saya akan membahas beberapa tim Esports Indonesia yang berhasil membanggakan dan mengharumkan Nama Indonesia:

Bigetron Red Aliens

Bigetron Esports sebelumnya dikenal sebagai tim yang populer di kancah League of Legends Indonesia. Seirinv berjalannya waktu, mereka mulai merambah ke divisi lain termasuk divisi PUBG Mobile dan berhasil meraih kesuksesan di ranah PUBG Mobile.

Bigetron RA (Red Aliens) yang menjadi tim utama PUBGM sukses mengawali karirnya pada tahun 2019 dengan menjadi juara PMCO 2019 Spring Split Indonesia Finals. Saat PMCO Split Global Finals, Bigetron RA berhasil meraih prringkat kelima.

Selang beberapa waktu ,Bigetron RA kehadiran pelatih baru yaitu Khairunnazri "Boyka" menjelang PMCO Fall Split berbuah positif bagi mereka dengan sukses lolos ke Grand Final melalui babak elimination ,Bigetron RA berhasil tampil dengan mendominasi permainan dan sukses menjadi juara dan menjelang tahun 2020 PUBGM mengadakan turnamen PUBG Mobile World League (PMWL) season Zero di wilayah timur. Bigetron RA menjadi juara setelah mengalahkan 15 tim lainnya yang berasal dari berbagai negara. Masih banyak lagi prestasi yang diraih oleh tim esports satu ini dengan menjadi juara National maupun dikancah International.

RRQ Hoshi

Tim ini srring dijuluki Sang Raja, Tim RRQ Hoshi berada di Divisi Mobile legends ,mereka sempat bernasib buruk yang harus tersingkir lebih dulu saat MPL season 3. Perombakan dimulai dengan merekrut pemain dari tim Mobile legends ternama dan menjadi pemain RRQ dota 2 "Rivaldi (R7)" sebagai pilar RRQ Mobile Legends. Meski secara penampilan meningkat drastis namun Ichsan "Lemon" dan kawan kawan harus puas di peringkat 2 di MPL Season 4 dan M1 World Championship usai takluk dari Evos.

Evos Esports

Pada tahun 2019 kemarin ,seakan akan menjadi tahun milik Evos Esports dengan kesuksesan mereka meraih prestasi diberbagai turnamen terutama di kancah Internasional. Tidak hanya itu ,berbagai Tim esports lain juga menguasai kompetisi di Kancah nasional.

Evos sempat terupuruk di awal 2019 dengan hasil mereka di turnamen Mobile legends MPL season 3. Namun,seusai melakukan perombakan roster, Evos langsing tampil gahar dari babak group stage MPL season 4,meraih peringkat pertama di rekor 11-3 hingga berlanjut ke babak Playoff dan sukses menjadi juara usai mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 3-1.

Berlanjut menjadi perwakilan Indonesia di M1 World Championship, Evos kembali tampil garang dan tak terkalahkan sepanjang babak group. Eko "Oura" dan kawan kawan sulses melangkah ke grand final dengan mudah dan bertemu dengan RRQ. Setelah pertandingan sengit berlangsung ,Evos kembali mangalahkan RRQ dengan skor 4-3

Evos juga membuktikan diri sebagai tim Esports yang tidak terhentikan di ranah AOV dengan berhasil menjuarai ESL Indonesia Championship Di Season 1 ,ASL season 2 dan season 3.masih banyak lagi tim Evos di berbagai divisi lain yang berhasil meraih prestasi.

Evos Capital

Pada Divisi battle royale pun ,Evos juga memiliki prestasi di berbagai turnamen. Evos Capital sukses menjadi juara dunia Free Fire World Cup 2019, dalam Divisi PUBGM pun berhasil meraih pulang trofi PINC 2019.

RRQ Divisi Point Blank

RRQ pun banyak meraih prestasi di divisi Point Blank berkat kehadiran RRQ Epic Dan RRQ Endeavour.

RRQ endeavour berhasil meraih prestasi dengan menjadi juara PBIC 2017 dan menjadi juara dunia di Point Blank International Championship 2018 ,lalu berhasil meraih juara pertama di Grand Final Point Blank Nation Championship Serios 2019 ,ada banyak lagi prestasi yang diraih oleh tim Esport yang satu ini.

Adapula RRQ Epic ,diranah nasional RRQ Epic berhasil mendominasi turnamen nasional Point Blank dengan menjuarai PBNC season 1 dan Season 2.

RRQ epic pun sukses menjuarai Point Blank World Challenge 2019. Namun ,mereka gagal mempertahankan momentum juara dan harus puas dengan Posisi Runner-up di PBIac 2019 ,tidak lama setelah itu Divisi Point Blank RRQ dibubarkan, RRQ epic dilepas pada desember 2019 dan pada tanggal 4 november kemarin RRQ endeavour mengucapkan perpisahan dan beralih ke Call Of Duty Mobile.

Cukup sekian yang dapat saya sampaikan ,smemoga bermanfaat bagi para pembaca.

Tags

About The Author

Alvito Nurkholik 17
Novice

Alvito Nurkholik

nama saya Alvito Nurkholik dari SMKN 4 BANDUNG ,saya berada di bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel