Inilah Beberapa Artis Lokal yang Terjun ke Dunia Esports

20 Nov 2020 12:32 195 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Esports adalah Kompetisi permainan video pemain jamak.

Wow ,Inilah Ulasan Beberapa Artis Yang Memasuki Dunia Esports

sebelum menuju ke pembahasan ,bagi yang belum tahu mengenai apa itu eSports? simak pembahasan berikut.

Esports (bisa juga disebut Olahraga Elektronik) merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer) ,umumnya antara para pemain profesional. Aliran permainan Video yang biasanya dihubungkan dengan olahraga elektronik adalah aliran strategi waktu-nyata ,perkelahian,tembak-tembak(FPS) dan arena pertarungan daring multi-pemain.

Dalam Esport sendiri sering mengadakan turnamen yang menghasilkan banyak uang ,ada pula yang di selenggarakan di turnamen National maupun International.

Meski Kompetisi teroganisasi telah lama menjadi bagian dari budaya permainan vidro ,kompetisi ini telah mengalami peningkatan besar dalam popularitas dari akhir dekade 2000-an dan awal 2010-an.

Semua hal besar ,pasti dimulai dari hal kecil ,bisa dibilang mahasiswa Universitas Standford pada 1972 silam lah yang bertanggung jawab atas cikal bakal Esports saat ini. Pasalnya ,mereka yang memulai kompetisi video game pertama. Lalu seiring berjalan nya waktu ,dunia Esport sudah tersebar luas di Dunia hingga sekarang

Dalam dunia Esport terdapat banyak game yaitu Mobile legend, AOV, PUBG Mobile ,Point Blank ,COD Mobile ,Fortnite ,ROS , Dota 2 dan masih banyak lagi.

Terdapat Tim besar pula yang memasuki dunia Esport ,dan ada beberapa pula Tim Esport Indonesia yang menjadi juara di turnamen National maupun International. Contoh Tim Esport besar di Indonesia adalah RRQ , Evos Esports , Bigetron , ONIC Esports ,Alter Ego , Aura Esports ,dan masih banyak lagi.

Nah kita kembali ke pembahasan kita yang sesuai judul ,disini kita akan bahas ulasan yaitu beberapa artis Lokal yang terjun ke Dunia Esport beserta tim yang mereka masuki :

 

1. Ariel Noah (The Pillars Esports)

Diam diam Ariel Noah fanatik dengan hobi bermain game. Hingga membuat tim esports sendiri yang bernama "The Pillars Esports". Ia mengaku sejak dulu merupakan seorang gamer. Ketika dewasa ,Ariel mulai bermain game Online seperti Ragnarok.

Melalui Tim Esports nya ini ,Game Free Fire menjadi divisi pertama yang dibentuk. Tapi sayangnya pada 8 Maret 2020 ,Divisi Free Fire di bubarkan oleh tim Esports ini. Kemudian Ariel membentukbDivisi PUBG Mobile yang dikenal dengan The Pillars Slayer.

 

2. Steffan William (Vatroni Gaming)

Siapa yang tidak tahu aktor yang tampan ini. Yap, Steffan William ternyata pernah menjadi atlet Esports profesional pada divisi game Counter Strike: Online. Ia memasuki dunia esport pada tahun 2013, dan dia menjadi bagian dari tim Esports yang bernama Vatroni Gaming.

Steffan William telah berhasil meraih prestasi yang luar biasa,yaitu menjadi juara di CSO World Championship Indonesia Qualifier Shanghai 2013, Posisi keempat di CSO World Championship In shanghai 2013 dan menjadi juara di CSO World Championship Indonesia Qualifier Seoul 2014.

 

3. Nona Berlian (Boom Esports)

Artis wanita satu ini dulu sering kita kenal dengan Ronaldiwati,ternayata sudah lama terjun ke Dunia Esports di Indonesia. Saat ini nona menjadi Brand Ambassador dari Tim Esports yang bernama Boom Esports. Nona juga aktif di live streaming di Fanspage Facebook resmi miliknya yang bernama 'Nona Berlian Sakina - Ronaldowati".

 

4. Dimaz Andrean (Nara Esports)

Ada pula pemain FTV yang ikut berkecimpung di dunia Esports Tanah Air yaitu Dimaz Andrean. Dimaz menjadi bagian dari salah satu tim Esports PUBG Mobile yang cukup kuat ,yaitu Nara Esports. Di dalam Tim tersebut Dimaz tidak menjadi seorang atlet esport Profesional ,melainkan hanya menjadi seorang streamer yang aktif live di channel youtube Nara Esports.

 

5. Raffi Ahmad (RANS Esports)

Siapa yang tidak tau dengan artis yang satu ini? selain menjadi aktor ,Presenter ,Youtuber ,Raffi Ahmad terjun pula ke Dunia Esports dan membentuk Tim Esports yang bernama RAN Esports. Saat ini RANS Esports memiliki divisi PUBG Mobile yanh diisi oleh player yang berusia muda. Meski baru dibantuk ,prestasi yang diperoleh tim ini cukup membanggakan yaitu berhasil menjadi wakil Kalimantan Selatan dalam putaran Final Tri Borneo Championship 2020. Selain itu mereka juga sempat masuk ke babak final Logistic Tournament Online Championship Season 2.

 

6. Olla Ramlan (ORS Esports)

Selain selebriti cantik Nona berlain ,adapula Selebriti Cantik Olla Ramlan ternyata juga suka bermain game online. PUBG Mobile dan Mobile Legends menjadi 2 Game yang dimainkannya. Olla ramlan juga membentuk tim Esports sendiri yaitu bernama Olla Ramlan Squad Esports (ORS Esports).

Tim ini memiliki 2 divisi yaitu PUBG mobile dan Mobile Legends. Di dua divisi ini diisi oleh player player yang memiliki Skill handa untuk bersainh di turnamen Esports Tanah Air.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya jelaskan materi artikel saat ini ,masih ada beberapa artis yang memasuki dunia esports namun yang kita bahas hanya sebagian saja ,semoga artikel ini memotivasi bagi para pembaca.

Tags

About The Author

Alvito Nurkholik 17
Novice

Alvito Nurkholik

nama saya Alvito Nurkholik dari SMKN 4 BANDUNG ,saya berada di bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel