Aplikasi Android Terpopuler Di Indonesia 2020

6 Nov 2020 15:21 987 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi adalah platform media yang sangat penting bagi pengguna gadget ,ada berbagai macam macam aplikasi seperti game ,media sosial ,pemutar media dan lain lain

Berikut Urutan Aplikasi Paling Populer Di Negara Indonesia

Untuk saat ini, banyak sekali pengguna Gadget di Indonesia, bahkan di usia muda maupun dewasa.

Aplikasi perangkat lunak adalah suatu subkelas perangkat lunak yang memanfaatkan kemampuan teknologi langsung untuk melakilan suatu tugas yang diinginkan pengguna, contoh nya seperti aplikasi pengolah kata, game, media sosial, pemutar media dan masih banyak lagi.

Dan banyak sekali aplikasi di Android yang menyesuaikan kebutuhan dari segi fotografi ,komunikasi dan lain lain. Para pengembang pun jiga berlomba memperbarui fitur aplikasinya guna menarik perhatian para pengguna. Contoh nya seperti Facebook Group yang mengembangkan 3 aplikasi yaitu facebook,instagram,dan Whatsapp. Ketiganya merupakan aplikasi populer yang banyak diminati diberbagai platform termasuk smartphone.

Berikut daftar aplikasi yang banyak digunakan Warga Indonesia, mari kita simak ulasan nya :

1. Instagram

Instagram menjadi sosial media populer yang lebih menonjolkan foto dan video sebagai daya tariknya, bahkan bisa mengirim pesan kepada seseorang. Namun seiring berjalanya waktu ,aplikasi ini mempunyai fitur instagram Stories yang laku saat ini. Instagram sendiri banyak digunakan kalanhan masyarkat untuk membagikan momen kwsehariannya. Selain itu aplikasi tersebut sudah mencapai angka 1 miliar unduhan saat ini.

 

2. Whatsapp Messenger

Aplikasi pesan singkat uang dimiliki oleh grup Facebook ini menjadi aplikasi komunikasi yang sangat populer dengan sukses mencapai angka 5 miliar unduhan ,di Indonesia ,aplikasi Whatsapp banyak digunakan untuk keperluan kerja ,perkuliahan bahkan Chat pribadi kepada seseorang. Untuk mendaftar whatsapp wangat mudah hanya perlu tersambung dengan nomor ponsel.

 

3. Line

Line adalah aplikasi baru untuk komunikasi yang memungkin kan kalian membuat panggilan gratis ,mengirim pesan gratis maupun mengirim stiker bergerak maupun tidak bergerak. Aplikasi ini terbilang populer di kalangan pengguna media di Indonesia ,dan Aplikasi ini sudah terinstall lebih dari 500juta pengguna.

 

4. Facebook

Aplikasi ini diluncurkan/dirilis pertama kali Oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 ,sukses di unduh sebanyak 5 miliar orang saat ini. Facebook sekarang bukan hanya dikenal sebagai sosial media belaka namun di dalam platformnya sudah banyak fitur pendukunh seperti Games ,live streaming ,hingga dapat berjualan melalui Grup.

 

5. Tiktok

Aplikasi Sosial media buatan Byte Dance ini menawarkan para penggunanya untuk dapat membuat konten video musik pendek yang mengandalkan kreativitas. Tiktok sangat populer di Indonesia dan sedang viral saat ini ,aplikasi ini berhasil diunduh sebanyak 100 juta lebih pengunduh.

 

6. ShareIt

Aplikasi ini menjadi banyak pilihan pengguna Android dalam mengirim file besar dengannkuota yang banyak ke ponsel yang dituju. Dinilai lebih cepay dibandingkan melalui bluetooth, Aplikasi Ini pun beehasil mendapat angka 1 miliar pengunduh saatbini dan populer di Indonesia. Cepat dan bisa mengirim file dari berbagai format seperti lagu ,foto ,dokumen dan lain lain lain menjadi kekuatan utama pada aplikasi ini.

 

7. Spotify

aplikasi ini menjadi aplikasi musik terpopuler di Indonesia ,dengan berhasil mengantongi sebanyak 500 juta orang pengunduh. Selain banyak menawarkan lagu lagu resmi dan musisi mancanegara. Spotify juga semakin eksis karena kini ia dikenal platform untuk mendengarkan berbagai podcast.

 

8. Iflix

Salah satu hiburan yang paling digemari adalah dengan menonton film ,apalagi saat ini nonton film bisa dilakukan melalui Smartphone, salah satunya adalah Aplikasi Iflix. Aplikasi ini menjadi salah satu layanan streaming film dan beberapa series legal. Iflix adalah sebuah layanan video on demand yang bisa diakses secara gratis atau berlangganan yang memiliki fokus untuk pemasaran. Aplikasi ini terbilang sangat populer di kalangan para pecinta streaming film di Indonesia , Aplikasi ini berhasil di unduh lebih dari 50 juta pengunduh.

 

Mungkin masih banyak lagi aplikasi yang populer saat ini di Indonesia ,namun hanya sebagian aaja yang dapat saya sampikan. Semoga artikel pembahasan ini berguna bagi para pengguna ponsel.

Tags

About The Author

Alvito Nurkholik 26
Novice

Alvito Nurkholik

nama saya Alvito Nurkholik dari SMKN 4 BANDUNG ,saya berada di bidang Rekayasa Perangkat Lunak
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel