Fitur Baru di Windows 10 Spring Creators update

8 May 2018 15:54 1699 Hits 0 Comments
windows 10 SCU ini merupakan update dari mayor Windows 10

Windows 10 Spring Creators update 
windows 10 SCU ini merupakan update dari mayor Windows 10 , windows ini memliki banyak penambahan fitur yang bisa meningkatkan kenyamanan pengguna ketika memakai komputer atau laptop Windows 10.
Fitur Baru Windows 10 Spring Creators Update
1.Timeline
Timeline merupakan fitur Windows 10 Spring Creators Update yang paling utama. dan bermanfaat banget untuk memudahkan kamu melanjutkan aktivitas di Windows PC. karena fitur ini  akan merekam setiap aktivitas yang anda lakukan pada sebuah PC/Laptop,  Jadi apapun yang kamu lakukan di smartphone Android, iOS, PC lain. bahkan , selama login di akun Microsoft yang sama , history nya akan terkumpul  semuanya. jadi kamu bisa dengan mudah menemukan apa yang kamu lakukan di perangkat lain, dan langsung melanjutkannya di PC. 
2.Near Share
Near Share merupakan sebuah fitur yang mirip dengan fitur AirDrop yang terdapat pada Mac. Fungsi dari fitur ini  adalah agar anda bisa berbagi file secara wireles dengan perangkat Windows 10 lainnya. Untuk mengaktifkanya anda bisa melakukannya melalui Action Center dan klik tombol Nearby Sharing.
3.Pengaturan GPU pada Setiap Aplikasi
Mungkin belum banyak orang yang mengetahuia tentang fitur ini karena fitur ini sedikit tersembunyi walaupun sangat bermanfaat dan mempunyai pengaruh yang begitu besar. Dengan fitur ini anda bisa mengatur secara manual GPU mana yang akan digunakan pada masing-masing aplikasi.
Untuk pemilihan sebuah GPU mungkin sudah menjadi  yang lumrah karena laptop/pc saat ini sudah menggunakan dual GPU yaitu GPU discrete yang punya performa kencang, dan GPU internal yang hemat energi.
Jadi aplikasi berat semacam game, editing, programming, design graphics, atau video editor  kamu bisa  atur memakai GPU discrete yang powerful sedangkan aplikasi lain yang ringan-ringan seperti browsing, mengetik agar lebih hemat energi. kamu bisa atur memakai GPU internal yang hemat energi.
4.Tampilan Windows Baru
Windows 10 Spring Creators Update hadir dengan tampilan baru yang disebut dengan nama Fluent Design System. Windows 10 dengan Fluent Design System ini hadir dengan tampilan yang lebih nge-blur, transparan, dan ada efek lighting saat di hover. Efek dan perubahan ini lebih terlihat jelas jika kamu mengaktifkan Dark Mode.
Fitur Windows 10 Yang Diperbaharui
sekarang kita akan lanjutkan dengan melihat fitur baru di masing-masing bagian Windows 10 Spring Creators Update.
5.Start Menu
Di Start Menu Windows 10 Spring Creators Update, kamu akan mendapati shortcut ke Pictures dan Document secara default. Dan pada bagian tiles, jika anda klik kanan dan pilih more, maka anda bisa langsung menuju ke App Settings untuk mengakses berbagai opsi pengaturan aplikasi tersebut.
6.Taskbar
 tidak hanya adanya icon timeline yang ditambahkan. Pada taskbar anda juga bisa drag pin kontak My People di taskbar dengan bebas, lalu bisa juga drag and drop kontak dari My People ke Taskbar.
 Selain itu, anda juga bisa menentukan berapa banyak kontak yang ingin ditampilkan di Taskbar. dan anda juga bisa mengatur untuk menampilkan maksimal 10 kontak yang bisa diatur melalui Taskbar Settings.
7.Action Center
Pada Acion Center selain adanya tombol Near Share, Quiet Hours juga saat ini telah diubah namanya menjadi Focus Assist, dan anda juga bisa mengatur apakah ingin menampilkan notifikasi prioritas saja, alarm saja, atau mematikan Focus Assist dan menampilkan semua notifikasi yang ada.
Hal lainnya yang berubah pada Action Center adalah, Cortana Proactive Content sekarang sudah ditampilkan pada Action Center. Dan ada juga sedikit perubahan kecil, dimana tulisan ‘Clear All’ yang terdapat pada versi Windows 10 sebelumnya kini diubah menjadi ‘Clear All Notifications’.
8.Microsoft Edge
Selanjutnya pada fitur microsoft edge yaitu, Yang pertama dan sudah jelas adalah perubahan dari segi visual karena kehadiran Fluent Design System. Hal lainnya adalah, anda bisa melakukan mute Audio yang dimainkan pada tab tertentu.
Dan fitur baru yang paling penting pada Microsoft Edge adalah adanya dukungan Service Workers yang memungkinkan website untuk mengirimkan notifikasi bahkan saat browser Edge sudah ditutup sekalipun.
9.Settings
Pada bagian Settings, selain pengaturan GPU masih banyak tambahan lain yang tersedia pada bagian ini. Misalnya, pengaturan aplikasi startup yang kini bisa anda atur di Settings. Selain itu ada juga Storage Sense yang merupakan fitur semacam disk clean up yang bisa anda atur secara otomatis kapan harus melakukan Clean Up. Sehingga anda tidak perlu lagi repot-repot membersihkan sampah-sampah file Windows secara manual.
10. Cortana
kamu bisa menemukan berbagai skill Cortana di menu Notebooks. Daftar skill ini memudahkan kamu untuk mengetahui apa saja fitur dan kemampuan Cortana, sehingga bisa memanfaatkannya dengan lebih baik. Selain itu Cortana juga lebih pintar untuk menampilkan aktivitas untuk anda lanjutkan pada fitur Timeline.
Itulah beberapa fitur terbaru yang hadir dalam Windows 10 Spring Creators update !!!

Tags

About The Author

Dodi wahyono 33
Ordinary

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel