PUBG MOBIL atau FREE FIRE -mana yang lebih kalian sukai

5 Oct 2018 11:15 3273 Hits 0 Comments
Adakah diantara kalian yang memainkan kedua game android ini ?

Oke apa kabar semua nya para pemabaca setia plimbi . Adakah diantara kalian yang memainkan kedua game android ini ? Mungkin sebagian remaja pasti sudah memainkan kedua game ini apalagi para gamers. Kedua game ini memilki genre yang sama yaitu battle royale. Dan ada satu lagi yang hampir sama dengan kedua game ini yaitu rules of survival akan tetapi kali ini kita Cuma akan membahas free fire dan pubg saja . untuk pembahasannya kita akan menggunakan system perbandingan diantara keduanya . oke mari kita mulai !

  1. Game Play

Secara umum game play dari kedua game ini adalah sama. Karena memilki genre game yang sama pula. Game yang dimulai dengan mengumpulkan semua player di sebuah pulau dan membawa mereka dengan pesawat dan setelah itu battle dimulai dengan turun dari pesawat menggunakan parasut, setelah itu mencari loot untuk persiapan bertempur dengan musuh. Tujuan dari game ini juga sama yaitu menjadi yang terakhir bertahan hidup. Dalam kedua game ini juga ada Safe zone yang akan terus mengecil seiring  berjalan nya waktu dan jumlah player yang masih hidup, sehingga semua payer harus selalu berada di ini karena jika tidak HP atau darah kita akan terus berkurang.

Menurut saya dari kedua game ini saya lebih suka game play nya Pubg karena lebih menarik dan tidak di penuhi dengan para cheater seperti free fire yang menjadikanya kurang kompetitif dan tidak fair.

  1. Map

Untuk kalian yang pernah beramain kedua game ini pasti sudah tahu kan map game mana yang paling luas. Ya , Pubg Mobile memilki ukuran Map in Game yang lebih besar dan luas. Dengan map yang laus ini pasti memiliki sisi baik dan buruknya. Sisi baiknya kalian akan lebih tenang dan menarik unruk meng – explore wilyah perang Pubg Mobile ini. Akan tetapi kalian akan kesusahan ketika safe zone mengecil ke tempat yang jauh dari posisi kita. Sehingga kita harus mencari kendaraan untuk mencapai zona safe zone tanpa terkejar shrinking game yang bisa membuat kita mati konyol.

  1. Game Server

Menurut saya dalam parameter Game Server , Saya mengakui bahwa free fire lebih unggul dibandingkan Pubg mobile . Saat ini , Server region Indonesia telah tersedia untuk game free fire sedangkan Pubg mobile masih bertahan di server asia untuk server yang terdekat. Hal inilah yang membuat ping dalam game free fire lebih kecil dan stabil yang memungkinkan tidak terjadinya Connection time Out.

  1. Kualitas Grafis

Secara umum, kualitas grafis Pubg Mobile lebih unggul disbanding dengan free fire. Namun, jawaban ini akan salah jika perangkat yang digunakan memilki kualitas atau spek yang rendah. Kualitas grafik Pubg mobile akan turun drastis ketika dimainkan di perangkat yang spek nya rendah. Berbeda dengan free fire yang akan terlihat menarik meskipun digunakan pada perangkat yang spek rendah. Ini dikarenakan free fire adalah game yang Low-Spec Friendly.

  1. Kontrol Game

Jika kalian bertanya “ Game mana yang memiliki control lebih baik ?”  Maka jawabanya adalah tergantung dari selera kalian masing masing oke. Jika kalian lebih prefer pada control yang mudah dan gak ribet maka pilihlah free fire. Sedangkan jika kalian ingin menggunakan system control yang lebih menantang, maka Pubg Mobile lah jawabanya. Karena dalam Pubg mobile tidak ada auto aim seperti di free fire. Selain ini  Recoil yang terjadi pada PUBG Mobile benar-benar terasa, dan kalian harus sabar dalam memburu musuh.

 

Overall dari semua perbandingan di atas , Kedua game ini sama sama menarik dan menantang untuk di mainkan. Keputusan kembali selera kalian masing masing yaa.

Oke itulah penjelasan singkat tentang free fire dan Pubg Mobile.

About The Author

Dodi wahyono 30
Ordinary

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel