5 Smartphone 2-Jutaan Terbaik yang Layak Dibeli

15 Aug 2016 17:56 3233 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone Harga 2-Jutaan cukup dicari oleh para pengguna mobile di Indonesia

Smartphone Harga 2-Jutaan cukup dicari oleh para pengguna mobile di Indonesia. Harga 2-jutaan dinilai sebagai harga yang pas untuk sebuah ponsel pintar yang memiliki kinerja cukup lumayan tetapi tidak terlalu menguras kantong. 

Smartphone pada rentang harga ini sebenarnya cukup banyak. Karena memang banyak produsen yang bermain di ranah harga rentang 2-jutaan. Tetapi agar tidak banyak di daftar, saya akan mempersempit kategorinya, yakni smartphone 2-jutaan dari brand yang cukup populer di Indonesia. 
Berikut daftarnya. 

1. ZenFone Max

Zenfone Max adalah smartphone yang tepat untuk Anda yang butuh smartphone dengan layar lebar dengan kualitas tampilan yang baik serta baterai yang awet. Pasalnya,  Zenfone 5 sudah dibekali dengan layar 5,5 inci 1280 x 720p yang didukung dengan teknologi tampilan SHARP LCD dan pelindung Gorilla Glass 4. Tentu saja baterai berkapasitas 5000 mAh menjadi nilai tambah dari smartphone ini.  

Prosesor yang tertanam di Zenfone Max adalah prosesor Quad-core Cortex-A53 1.2 GHz dengan RAM 2GB. Prosesornya sudah dibeali dengan GPU Adreno 306 yang membuat smartphone dengan kamera 13MP dan kamera 5MP ini jadi pilihan terbaik  pada rentang harga 2-jutaan. 

Harga Rp 2.499.000

2. Lenovo K4 Note

Kalau membutuhkan smartphone yang “kekinian”, maka Anda perlu membeli Lenovo K4 Note. Mengapa harus ponsel ini? Ada dua alasan. Pertama, ponsel pintar besutan Lenovo ini hadir dengan RAM 3GB yang membuat Lenovo K4 Note cukup unggul di kelas ini. Yang kedua, Lenovo K4 Note sudah mendukung teknologi VR (virtual reality) yang berarti kamu bisa menonton video Youtube dan bermain games secara VR. 

Selain keunggulan tersebut, Lenovo K4 Note juga punya keunggulan dari segi spesifikasi teknis. Contohnya adalah prosesor Mediatek MT6753, layar 5.5 inch 1920x1080 piksel, dan juga teknologi audio dolby atmos. 

Ponsel dengan memori penyimpanan 16GB ini dilengkapi dengan kamera yang cukup bisa diandalkan, yakni kamera 13MP dan kamera depan 5MP. Yang menarik,  banyak situs toko online yang menjual ponsel dengan baterai 3300mAh ini dengan bonus kamera VR. Contohnya situs toko online Blanja. 

Harga Rp 2.699.000

3.  Xiaomi Mi4i

Bagi Anda yang butuh smartphone 2-jutaan yang unggul dari sisi kamera, maka Xiaomi Mi4i bisa jadi pilihan. Kehadiran kamera 13MP dengan teknologi sensor yang berkualitas membuat sisi fotografi Xiaomi Mi4i jadi pilihan. Kamera depan 5MP di depannya juga cukup bisa diandalkan. 

Dengan kapasitas baterai 3120mAh dan mendukung kecepatan pengisian ulang (Quick Charge), membuat Xiaomi Mi4i pilihan menarik di harga 2-jutaan. 

Terlebih prosesor yang tersemat di smartphone dengan layar 5 Inci 1080p ini adalah prosesor Snapdragon 615  yang memiliki kecepatan CPU 1.7GHz. Sebuah prosesor yang umumnya ditemui di harga mulai 4-jutaan keatas. Oh yah, smartphone dengan RAM 2GB ini dibekali dengan memori penyimpanan 16GB. 

Harga Rp  2.250.000

4. LG G4 Stylus

Kalau Anda butuh smartphone 2-jutaan berkelas seperti sebuah smartphone dengan pensil stylus berharga mahal, maka LG G4 Stylus adalah jawabannya. Mengapa harus Lg G4 Stylus? 

Smartphone yang satu ini sudah hadir dengan prosesor octa core 1,4GHz ytang menjadikan LG G4     Stylus cukup kencang di kelasnya. Yah, meskipun hanya didukung dengan RAM 1GB. Tetapi itu bukan masalah, karena buat Anda yang membutuhkan ponsel bergaya, maka LG G4 Stylus adalah pilihan tepat. 

Layarnya beresolusi 5,7 inci 720p yang disertai dengan pensil stylus menjadikan pemakainya terlihat bergaya dan cocok untuk Anda para eksekutif muda. Ponsel dengan baterai berkapasitas 3000mAh juga punya kamera yang cukupo baik, yakni kamera 13MP LDAF dan kamera depan 5MP yang cukup bisa diandalkan. 

Harga  Rp. 2.700.000

5. Samsung Galaxy J5

Nama Samsung tetap jadi favorit karena track record-nya sebagai produsen Android yang cukup prestisius. Tak heran, ponsel Android Samsung di kelas 2-jutaan juga cukup dilirik. Contohnya Samsung J5. 

Samsung J5 hadir dengan layar 5 inci 720 x 1280 pixels dengan sistem operasi Android Lolipop. Layarnya yang mendukung teknologi Super AMOLED menjadi kelebihan tersendiri. 

Samsung J5 memiliki prosesor Snapdragon 410, dan ditopang oleh CPU sekelas Quad-core 1.2  GHz Cortex-A53 dan dukungan grafis GPU Adreno 306. Dukungan RAM 1,5GB cukup berarti bagi Anda yang suka multitasking. 

Kameranya juga tak kalah dengan yang lain. Ponsel dengan baterai 2600mAh ini dibekali dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. 

Harga  Rp. 2.700.000

Nah itulah, smartphone pilihan di harga 2-jutaan dari brand ternama yang bisa Anda pilih. Jika Anda membutuhkan referensi lainnya, Anda bisa cek di toko online. Misalnya cek di Blanja.com yang sering menghadirkan promo diskon gadget menarik. Semoga bisa membantu. 

Tags Smartphone

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel