Alcatel Flash 2 Hadir Andalkan Fitur Kamera

28 Sep 2015 17:00 2720 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Produk terbaru ini adalah seri Flash 2, yang diluncurkan secara khusus membawa keunggulan pada sektor kamera.

Perusahaan Alcatel beberapa bulan belakangan ini kembali berkibar sejak meluncurkan smartphone terakhirnya, Alcatel Flash Plus, melalui salah satu situs online. Selang beberapa lama, perusahaan ini pun kembali mendatangkan produk barunya di Indonesia.

Produk terbaru ini adalah seri Flash 2, yang diluncurkan secara khusus membawa keunggulan pada sektor kamera. Secara fisik, perangkat ini terlihat lebih segar dibanding pendahulunya. Sedangkan jika soal harga, bandrol Flash 2 dinilai tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Nah, apakah Anda salah satu penggemar Alcatel dan tertarik dengan perangkat ini? Sebelum Anda membelinya, ada baiknya menyimak ulasan di bawah ini lebih dulu!

Desain dan Layar  

Dilihat dari fisiknya, Alcatel Flash 2 tampil cukup estetik. Perangkat ini hadir dengan desain ergonomis, dengan bagian back cover yang berbentuk melengkung. Selain itu, casingnya pun dirancang anti minyak, sehingga smartphone ini akan selalu bersih saat Anda gunakan.

Untuk pilihan warna casingnya sendiri terdapat dua varian, yaitu Volcanic Grey dan Mica White. Kombinasi warna ini dinilai lebih segar dibandingkan pendahulunya, dan tentunya dapat mewakili para kaum muda.

Untuk urusan layar, Flash 2 menawarkan layar sentuh seluas 5 inch, memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kerapatan 294 ppi. Sementara itu, teknologi panel layarnya sendiri menggunakan MiraVision Image dan IPS, dimana panel tersebut memiliki kemampuan untuk menampilkan viewing angle 178°.

Hardware Mampuni

Pertama kali diluncurkan, Flash 2 dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Untuk menopang kinerja yang ada, Alcatel pun menyematkan dukungan chipset MTK6753 dengan prosesor Quad Core 64-bit 1.3GHz Cortex-A53.

Melengkapi prosesor tersebut, ada pula dukungan pengolah grafis dari Mali-T720. Kemudian, perangkat ini pun hadir dengan RAM berukuran 2 GB, ROM 16 GB dan sebuah slot microSD yang dapat menampung memori microSD hingga 128 GB.

Kamera Berkualitas Baik

Menyasar penyuka mobile photography, Flash 2 hadir dengan dukungan kamera yang paling mampuni di kelasnya. Di bagian belakang saja terdapat dukungan kamera dengan resolusi 13 MP dari Samsung S5K3M2 ISOCELL Sensor dan memiliki diafragma Æ’/2.0.

Sementara yang paling menarik, kamera tersebut menggunakan teknologi gSight, mampu memproduksi gambar dengan hasil yang lebih tajam, serta dilengkapi dengan RealTone Dual Flash yang memungkinkan hasil gambar dalam kondisi cahaya minim menjadi lebih natural.

Sementara untuk front camera memiliki resolusi sebesar 5 MP. Kamera depan tersebut dilengkapi serangkaian fitur menarik, diantaranya adalah aperture f/2.2, autofocus, V Gesture recognition, Beauty Mode, 84° Wide Angle, Soften light front LED flash, multi angle mode dan smile detection.

Konektivitas dan Baterai

Untuk sektor konektivitas, Flash 2 hadir dengan dukungan dual SIM stand-by. Kedua slot SIM tersebut dapat berjalan pada frekuensi FDD LTE B1/B3/B7, TDD LTE: B40, HSPA+: 850/900/2100MHz dan GSM: 850/900/1800/1900MHz.

Kemudian, ada pula dukungan fitur lainnya, seperti WiFi 802.11b/g/n yang memungkinkan Anda mengunduh data pada kecepatan 150 Mbps, Bluetooth 4.0 dan Micro USB 2.0 Connector.

Selain itu, Flash 2 pun didukung dengan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, 3000 mAh. Baterai tersebut diklaim dapat bertahan selama 25 jam untuk waktu bicara dan waktu stand-by yang mencapai hingga 600 jam lamanya.

Kesimpulan

Spesifikasi menarik, terlebih pada sektor kamera membuat Flash 2 layak dinantikan oleh para penggemarnya di Indonesia. Terlebih, harga jual terjangkau dari Alcatel pun diramal dapat menarik hari lebih banyak orang.

Kemudian, perangkat ini pun dirancang secara khusus untuk nyaman di genggaman dan mendukung para pengguna yang ingin berfoto, dimana bagian bodi belakang dibuat bergaya curved, non-slip dan tidak mudah kotor.

Rencanannya, smartphone ini akan mulai dijual di Indonesia pada akhir September ini. Sementara situs e-commerce yang akan menjualnya adalah Lazada, sama halnya dengan penjualan untuk smartphone Alcatel Flash Plus. Apakah Anda tertarik? Via AlcatelFlash

 

 

 

 

Tags Alcatel

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel