Rebel Galaxy, Peperangan Luar Angkasa Tanpa Akhir

17 Sep 2015 17:00 4248 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game ini mungkin dapat menjadi alternatif para pecinta FPS dan MMORPG.

Bosan dengan game PC yang itu-itu saja?

Mungkin dengan dibuatnya artikel ini, rekan pembaca yang juga seorang gamer tertarik untuk berpindah aliran untuk sementara untuk bermain game dengan genre dan hype yang berbeda dari game yang lainnya.

Setelah sebelumnya, yakni pada tahun lalu, Rebel Galaxy diumumkan oleh pengembangnya yaitu Double Damage Games untuk Playstation 4. Kini Travis Baldree, sebagai salah satu pengembang game Rebel Galaxy menyatakan bahwa game yang sedang dikembangkan bersama timnya tersebut akan segera dirilis untuk PC pada tanggal 20 Oktober tahun 2015 ini.

Dalam pernyataannya Baldree berkata, “Kami merasa senang dan bangga dengan diumumkannya tanggal rilis dari Rebel Galaxy.” Selain itu ia juga mengungkapkan kebahagiannya karena banyaknya momen-momen yang menyenangkan ketika membuat game ini.

Bagi rekan pembaca yang belum tahu, mungkin Anda akan bertanya-tanya, “apa itu Rebel Galaxy?”

Rebel galaxy adalah sebuah permainan petualangan di luar angkasa dengan tipe peta berupa open map dimana para pemain saling menghancurkan menggunakan pesawat tempur luar angkasa sebagai kendaraan utamanya. Hanya menghancurkan saja? tentu tidak; selain berperang pemain juga disajikan dengan berbagai peran lainnya selain para ahli perang.

 

Gameplay

Dalam game Rogue Galaxy, setiap pemain akan dapat memilih perannya masing-masing baik sebagai rogue, hero, merchant, privateer yang pekerjaan atau tugasnya nanti adalah untuk mengeksplorasi, bertarung, mengoleksi artifak-artifak yang tersedia di luar angkasa, menambang sumber daya yang terdapat di luar angkasa, berteman dengan orang lain, menjadi penjahat, dan yang paling utama adalah membeli kapal perang yang akan digunakan untuk memusnahkan lawan.

Tidak seperti game ber-genre perang pesawat yang sebelumnya pernah keluar dulu bernama Ace Online. Pertarungan pada game ini akan disajikan di sebuah peta bertipe open map yang luas dan datar namun dengan environment atau keadaan sekeliling yang detail dan menegangkan.

Selain itu peta yang dibuat dijanjikan akan dapat dinikmati oleh semua pemain baik yang masih pemula ataupun sudah profesional.

Setiap pesawat tempur luar angkasa yang dimiliki para pemain akan dilengkapi dengan dua buah macam energi yakni Shield dan Health.

Shield pada game ini adalah sebuah sistem pertahanan yang fungsinya adalah untuk menetralisir serangan yang diterima dari musuh. Sedangkan Health adalah tingkat kerusakan dari pesawat tempur yang akan berkurang jika energi Shield dari pesawat pemain sudah habis.

Pembeda utama dari Shield dan Health adalah kemampuannya untuk beregenerasi.

Dalam eksplorasi pemain di luar angkasa, setiap pemain akan dihadapkan dengan berbagai musuh yang secara tiba-tiba dapat muncul dan menyerang. Tapi jangan khawatir, karena setiap pesawat tempur pemain dilengkapi dengan sistem warp yang fungsinya untuk kabur dari radar musuh dan kembali ke markas untuk mengupgrade, memperbaiki atau mengisi ulang perlengkapan lainnya.

 

Apa yang membedakan Rebel Galaxy dengan game sejenisnya?

Pada game Rebel Galaxy, semua hal yang menyangkut peningkatan performa dan kapasitas pesawat tempur pemain selalu bersangkutan dengan uang.

Ya, uang yang dimaksud disini adalah uang pada dunia nyata. Tapi jangan khawatir, bagi mereka yang tidak berniat mengeluarkan uang untuk bermain game ini, pihak pengembang sudah menyediakan alternatif-alternatif yang adil untuk mengupgrade pesawat tempur milik pemain.

Salah satunya adalah dengan melakukan bounty hunting, yaitu misi untuk menghancurkan musuh tertentu yang memiliki nilai jika dihancurkan.

Lalu, bagi pemain yang tidak percaya diri dengan kemampuannya untuk berperang dengan pemain lain?

 masih banyak misi-misi yang dapat diselesaikan yang berhubungan dengan pertarungan tanpa harus bertarung dengan pemain lain.

 

Masih kurang?

Selain kedua misi yang berhubungan dengan pertarungan di atas, masih ada misi lain yang dapat dilakukan secara tenang dan damai oleh pemain dari Rebel Galaxy. Caranya adalah dengan memasang peralatan menambang di pesawat tempur pemain lalu mulai mencari uang dengan menghancurkan bebatuan di luar angkasa untuk mendapatkan mineral yang nantinya dapat dijual.

Tidak hanya itu, bagi pemain yang berotak bisnis, kalian dapat bergabung dengan sebuah asosiasi Guild untuk kemudian menjadi seorang pedagang. Pekerjaan pedagang disini adalah dengan menjual barang dari satu stasiun luar angkasa ke stasiun luar angkasa lain dan mendapatkan profit dari penjualan tersebut.

 

Bosan jadi orang jujur dan ingin cepat kaya?

Bagi pemain yang ingin menjadi seorang penjahat di dalam sebuah game, pemain tersebut dapat menjadi seorang penyelundup yang pekerjaannya menyelundupkan barang-barang ilegal dari satu stasiun ke stasiun lain.

Tapi hati-hati karena di Rebel Galaxy juga ternyata ada polisinya yang disebut Militia. Dimana tugas polisi ini adalah menghancurkan pesawat para kriminal yang berkeliaran di luar angkasa.

 

Spesifikasi minimal komputer

Untuk menjalankan pada perangkat komputer yang menggunakan Windows, spesifikasi minimalnya adalah:

• semua Windows dari seri XP hingga Windows 8

• Prosesor intel core2duo, AMD Athlon X2 atau di atasnya

• RAM sebesar 2GB

• VGA dengan kemampuan shader model 3.0 dan memori video sebesar 512MB

• Penyimpanan harddisk sebesar 2GB

• Sound Card yang sudah kompatibel dengan DirectX 9.0c

 

Sedangkan untuk menjalankan game ini di perangkat Appel, spesifikasi minimalnya adalah:

• Sistem Operasi Maverick atau diatasnya

• RAM 2GB

• Penyimpanan harddisk 2GB atau lebih

 

Kesimpulan

Game dengan latar belakang cerita peperangan di luar angkasa yang pernah dirilis untuk Playstation 4 ini akan kembali dirilis untuk PC pada tanggal 20 Oktober 2015 di Steam.

Dengan berbagai peran yang dapat dilakukan pemain dan gameplay yang cukup menantang, game ini diprediksi akan dapat menarik banyak pemain terutama pecinta FPS dan RPG. Ditambah lagi dengan system requirements-nya yang tidak begitu besar, game ini diyakini dapat merangkul pemain yang memiliki komputer dengan spesifikasi rendah.

Kekurangan dari game ini adalah segala hal yang berhubungan dengan peningkatan performa pesawat tempur harus dibayar dengan menggunakan uang dunia nyata. Tapi, dari kekurangan tersebut, pengembang sudah memberikan solusi-solusi beragam yang memudahkan pemain untuk memperbagus pesawat tempur mereka tanpa harus mengeluarkan uang pada dunia nyata.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel