7 Games Playstation 4 Yang Menarik untuk Seluruh Anggota Keluarga

3 Aug 2015 18:00 4698 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah beberapa game casual yang menghibur berbagai kalangan umur.

Bermain game adalah salah satu kebiasaan yang mungkin sampai tua juga masih kita lakukan. Mungkin tidak se-hardcore dulu karena waktu habis untuk bekerja. Dan ketika di rumah pun jika punya waktu untuk bermain game berarti waktu untuk keluarga yang jadi korban.

Lalu bagaimana mengatur waktu agar tidak mengganggu waktu untuk keluarga juga?

Salah satunya adalah dengan mencari game yang semua anggota keluarga dapat nikmati. Seperti game bertema casual yang umumnya mencakup semua golongan umur.

Berikut ini adalah tujuh  game Playstation 4 yang Plimbi rekomendasikan untuk semua umur.

 

1.Rayman Legends

Tokoh game yang cukup terkenal ini kembali dengan musik yang khas dan menghibur. Baik itu soundtrack atau teriakan-teriakan lucu ketika menyelamatkan Teensies.

Dalam game ini, audio adalah salah satu faktor penting yang menentukan sejauh mana game ini dapat menghibur pemainnya. Selain musik, tantangan dari beberapa level yang memang agak sulit bagi yang tidak terbiasa bermain game platformer merupakan aspek penting lain dari game ini.

Dalam game ini, pemain dapat memilih berbagai jenis karakter untuk bertualang. Selain itu pilihan peta atau stage-nya juga cukup banyak.

 

2.Just Dance 2015

Game yang dirilis oleh Ubisoft ini adalah salah satu game yang mungkin akan membuat Anda dan keluarga tertawa terbahak-bahak. Kenapa tidak?

Game ini mengharuskan pemainnya menari mengikuti perintah gambar yang muncul di layar. Ketika seorang pemain menari, gerakan yang diperlihatkan di layar televisi dan gerakan yang dilakukan pemain pasti jauh berbeda.

Gerakan yang pemain lakukan pasti cenderung lucu dan mengundang tawa semua orang yang menontonnya.

Walaupun dikategorikan sebagai game yang bisa dimainkan oleh semua umur, ternyata ada batasan umur tertentu untuk memainkan game ini yaitu, 10 tahun ke atas. Jadi perhatikan anak Anda ketika memainkan game ini agar tidak salah memilih lagu yang aneh-aneh.

 

3.Lego Jurassic World

Setiap anak pada umumnya pasti suka dengan yang namanya dinosaurus. Mungkin itulah awal pemikiran yang membuahkan game ini.

Lego, yaitu perusahaan pembuat game Lego Jurassic World, mengajak anda untuk menjelajahi dunia dinosaurus dalam bentuk Lego-style. Dimana semua isinya berbentuk seperti Lego bricks.

Apa yang menarik dari game ini?

Game ini punya fitur dimana anda dapat berkreasi untuk membuat DNA dinosaurus sesuai keinginan Anda. Bahkan Anda juga akan memiliki kesempatan untuk bermain sebagai Dinosaurus.

 

4.Doki-Doki Universe

Game yang bertema kemanusiaan. Game ini mungkin terlalu serius bagi para anak di bawah umur tetapi presentasi dari game ini ternyata menarik bagi anak-anak.

Dalam game ini, Anda akan berperan sebagai seorang karakter yang cita-citanya adalah menemukan kebahagiaan tidak hanya dari menjadi manusia biasa, tetapi seorang manusia yang unik dan berbeda secara individu.

Banyak terdapat pilihan karakter yang terlihat meragukan. Walaupun demikian, game ini menghasilkan kegembiraan yang positif bagi para pemainnya.

 

5.Octodad: Dadliest Catch

Game ini adalah game buatan sebuah tim mahasiswa dari Universitas DePaul. Setelah sebelumnya membuat game Octodad pada tahun 2011, mereka melanjutkannya dengan membuat Octodad:Dadliest Catch.

Disini Anda akan bermain sebagai seorang ayah baik hati dari sebuah keluarga manusia yang berusaha menyembunyikan sebuah fakta bahwa ia adalah seekor gurita.

Dan seperti yang kita duga, Cephalopoda memiliki kesulitan dalam berjalan dan berinteraksi dengan normal tanpa terbongkar kedoknya.

Game ini memiliki cerita yang manis, dengan dasar pemikiran yang konyol, sehingga semua pemain dari berbagai kalangan dapat menemukan sesuatu yang menghibur dari game ini.

 

6.Costume Quest

Bertemakan Halloween, game ini menceritakan tentang sekawanan anak pintar yang berusaha menyelamatkan permen favorit setiap orang dari seorang dokter gigi penipu.

Pertarungan konyol di game ini lebih bergantung pada strategi daripada reflek yang cepat. Oleh karena itu game ini juga dapat dimainkan oleh pemain yang masih muda.

Salah satu fitur yang membuat game ini semakin unik adalah kekuatan konyol yang berbeda-beda pada setiap kostum yang dikenakan.

 

7.Minecraft

Siapa yang tidak tahu game yang satu ini?

Game yang bertemakan kotak-kotak ini sangat menghibur. Hanya dengan menggunakan imajinasi, pemain dapat mengeksplorasi, menggali dan membangun apa saja di dunia balok ini.

Game ini dapat dimainkan secara bersamaan, sehingga setiap orang dapat menggabungkan kreativitasnya dengan orang lain. [FM]

Tags Games

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel