Lihatlah Cara Master Photoshop Membuat Karyanya!

4 Aug 2015 09:00 15484 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Dibalik pembuatan ilustrasi karya Erik Johannsson 

Erik Johannsson dikenal sebagai seseorang yang banyak membuat gambar dan manipulasi foto yang mengagumkan sekaligus memainkan pikiran banyak orang. Banyak yang menganggap bahwa karya-karyanya merupakan sihir sehingga membuat yang melihatnya terpesona. 

Tidak berlebihan karena gambar-gambar atau ilustrasi buatannya memang benar-benar beda. Pembaca bisa melihat karya-karya Erik Johannsson pada situs resminya 

www.erikjohanssonphoto.com

Pada situs tersebut, banyak gambar-gambar atau hasil foto buatan Erik Johannsson yang tergolong luar biasa.  Bahkan diantarnya tampak seperti ilustrasi melainkan sebuah foto dengan nilai keindahan tersendiri. 

Bagaimana kira-kira Erik Johannsson membuatnya? 

Ternyata, Erik Johannsson membuat satu ilustrasi tidak benar-benar mudah. Ada prosesor tersendiri ketika dia menciptakan sebuah karya seninya yang memang tergolong menakjubkan tersebut. 

Erik Johannsson menggabungkan gambar ilustrasi, fotografi, dan kreativitas  tangannya dalam membuat satu ilustrasi. Bahkan, beberapa karyanya ia buat menggunakan botol dan gulungan kertas. 

Dengan bahan-bahan tersebut, Erik Johannsson bisa membuat sebuah karya seni surealis yang tergolong menakjubkan. 

Untuk melihat dibalik pembuatan ilustrasi buatannya, berikut video-videonya yang diunggah Erik Johannsson ke channel Youtube resmi miliknya. 

 


1. Cut & Fold

Lihatlah Cara Master Photoshop Membuat Karyanya!

Ilustrasi  tentang jalan yang terbelah tersebut ternyata berasal dari karton yagn dilipat. Erik Johannsson kemudian memotretnya untuk selanjutanya diolah di Photoshop. 


 

 

2. Drifting Away

Lihatlah Cara Master Photoshop Membuat Karyanya!

Ilustrasi yang menunjukan sebuah rumah dalam botol di air. Erik Johannsson membuat karya ini dengan cara memotret sebuah botol di danau atau kolam. Setelah itu, asil fotonya ia olah lagi dengan desainn rumah lengkap dengan hutan.

Ia pun memotret kaca yang terkena cipratan air. Foto tersebut kemudian ia gabungkan dengan hasil olahannya. 


 

 

3. Landfall 

Lihatlah Cara Master Photoshop Membuat Karyanya!

Ilustrais menakjubkan tentang sebuah rumah di tepian dengan dikelilingi padang rumput hijau ternyata hanya sketsa sebuah kardus yang kemudian diberi cairan pada bagian sisinya. 

Erik Johannsson memotretnya untuk kemudian disatukan dengan foto yang sebuah rumah. Hasilnya tampak seperti pada gambar. 


 

4. Endless Stories

Lihatlah Cara Master Photoshop Membuat Karyanya!

Dalam membuat ilustrasi ini, Erik Johannsson menggunakan seorang model anak kecil bernama Julia. Julia duduk  di sebuah kursi dengan dikelilingi buku-buku dengan jumlah yang banyak. Ada yang berserakan, ada yang teratur, bahkan ada yang tergantung. 

 

 

5. Closing Out

Lihatlah Cara Master Photoshop Membuat Karyanya!

Pembuatan ilustrasi ini banyak bermain dengan cat, padang rumput, lampu, dan tiga ekor domba sebagai modelnya. 

 

 

6. Soundscapes 

Lihatlah Cara Master Photoshop Membuat Karyanya!Pembuatan karya seni ini tampak tergolong lebih mudah. Erik Johannsson hanya memotret pemutar piringan hitam, kemudian memotret dua laki-laki  yang mengangkat barang, Ia pun kemudian mengolahnya sehingga menghasilkan karya bernama Soundscapes. 


Sangat menarik bukan, melihat  pembuatan ilustrasi atau karya seni ilusi optik yang dibuat Erik Johannsson. Mau mencoba membuat ilustrasi seperti Erik Johannsson? [HMN]

Sumber artikel dan gambar via Boredpanda

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel