Wow, Harga Ponsel ini Turun jadi 1 jutaan

27 Jun 2015 15:58 1710 Hits 0 Comments
Ponsel ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang sangat menjanjikan, apabila berada pada segmen low end. Alasan itulah yang sepertinya menyebabkan produsen menurunkan harga dari ponsel canggih ini.

JAKARTA, Plimbi - Amazon Fire, smartphone yang sempat menjadi buah bibir itu kini memiliki banderol yang sangat murah. Menilik dari harga sebelumnya, smartphone ii seakan turun drastis haganya bila sibandingkan dengan harga peluncuran.

Amazon Fire dulu nya di hargai pada kisaran 379 euro atau sekitar 5.5 juta rupiah ini, kini memiliki harga hanya sekitar 99 euro atau aekitar 1,4 juta rupiah saja. Alasan terjadinya penurunan harga yang drastis itu di sebabkan tidak lain karena kurang nya peminat dari smartphone pertama dari Amazon tersebut.

Mengenai spesifikasi, sebenarnya ponsel ini memiliki spesifikasi yang terbilang lumayan, namun mungkin karena harga awalnya yang sangat tinggi mebyebabkan para pembeli enggan membeli produk ini. Dilihat dari dapur pacu nya, Amazon Fire menggunakan prosesor QuadCore dengan kecepatan 2.2 Ghz.

Dengan dukungan dari RAM sebesar 2 GB sebenarnya ponsel ini cukup tangguh untuk ponsel kisaran harga 1.4 Jutaan. Smartphone ini juga ternyata menggunakan sistem jaringan 4G LTE sebagai konektifitas nya. Setidaknya 4G mereka dapat berjalan pada frekuensi 2100, 1900 serta 1800 Mhz.

Untuk urusan Kamera, Amazon Fire membenamkan kamera utama sebesar 13 MP disertai autofocus dan LED Flash. Namun untuk kamera pendukung, Smartphone ini hanya sanggup menghadirkan kamera depan sebesar 2.1 MP.

Untuk seukuran smartphone low end, kamera depan dengan piksel seperti itu sebenarnya sah-sah saja, namun jika melihat pada harga awalnya, smartphone ini terkesan "Gila" dalam mematok harga. Fire Phone berjalan di OS Android dan pengguna bisa melakukan kustomisasi pada perangkat.

Pengguna bisa meng-install aplikasi melalui file APK yang diunduh dari internet atau menggunakan toko Amazon. Menurut Informasi yang beredar bulan lalu mengungkapkan, Amazon menyediakan update Android 4.4 KitKat untuk Fire Phone. Sebelumnya, handset ini hadir dengan versi Android 4.2.

Smartphone ini juga memiliki memori internal yang sangat lega, hadir dengan dua pilihan ibternal memori yaitu 32 GB dan 64 GB, memory ini sebenarnya sangat cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi berat dan file para pengguna. Amazon Fire juga memiliki beberapa fitur unggulan terbaik.

Seperti halnya fitur pemetaan 3D yang bisa digunakan untuk petunjuk jalan lebih jelas. Seperti dilansir dari Mirror, penjualan tersebut diungkapkan tidak ditetapkan jangka waktu habisnya. Sehingga tidak ada tanggal kadaluarsa pada sistem penjualan yang diterapkan oleh pihak Amazon, namun tidak menutup kemungkinan jika persediaan masih ada.(rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel