7 Aplikasi Game Petualangan untuk Anak di Android

24 Jun 2015 11:00 10453 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Game petualangan khusus anak ini bisa menjadi pilihan menarik 

Game Petualangan untuk Anak -Untuk memenuhi keinginan anak bermain game di smartphone milik Anda atau yang dimiliki oleh anak, maka pemilihan game yang tepat merupakan tuga penting untuk Anda. Usahakan agar anak-anak tidak memainkan game yang belum boleh dimainkannya. Carilah beberapa jenis game khusus untuk anak yang bisa memuaskan rasa ingin bermain gamenya dan juga yang bisa secara tidak langsung memberikannya pengetahuan. Ada beberapa jenis game petualangan yang cocok untuk anak-anak, berikut uraiannya.

 

1. Game Tajwid (Petualangan)

7 Aplikasi Game Petualangan untuk Anak  di Android

Game Tajwid (Petualangan) ini dikeluarkan oleh Gamodev. Aplikasi ini memadukan kecanggihan teknologi dan cara mempelajari tata cara membaca Al-Quran atau disebut dengan tajwid. Anak-anak akan belajar tajwid dengan bentuk petualangan seru di dalam game ini. Mereka tidak akan merasa kesulitan dalam memahami tajwid, selain itu, ada beberapa misi yang harus diselesaikan dalam game ini. Apabila satu misi sudah selesai, bisa lanjut ke level berikutnya. Game ini masih merupakan versi uji coba dan untuk android versi 2.3 ke bawah akan sering terjadi crash. Oleh karena itu dibutuhkan android dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

 

2. Farm Adventure for Kids Free

7 Aplikasi Game Petualangan untuk Anak  di Android

Game petualangan untuk anak satu ini merupakan besutan dari Mihail Falcuta. Game ini cocok untuk dimainkan anak-anak pada usia 1 sampai 7 tahun. Aplikasi game ini akan membantu meningkatkan kosakata anak dan persepsi mereka terhadap sebuah objek. Terdiri dari 10 level yang disajikan dengan petualangan unik di setiap levelnya. Hal-hal yang akan dipelajari anak dari game ini adalah huruf dan kata yang terdiri dari angka, bentuk, warna, hewan, buah-buahan, dan sayuran.

 

3. Petualangan Baseta

7 Aplikasi Game Petualangan untuk Anak  di Android

Game Petuangan Baseta merupakan game yang dibuat oleh AKP Andhika Wiratama, SH, S. IK. Baseta sendiri merupakan akronim dari Badut Keselamatan Berlalu lintas. Game ini sebenarnya bisa dimainkan oleh semua umur, oleh karena itu anak-anak juga bisa memainkannya. Jadi sejak kecil anak-anak sudah tahu bahwa menjaga keselamatan selama berlalu lintas itu sangat penting. Game ini berisi soal ujian teori SIM dalam bentuk petualangan yang akan mengetes kemampuan seseorang dalam mengendarai kendaraan baik motor dan juga mobil. Walaupun game berdasarkan soal-soal ujian SIM, akan tetapi anak-anak juga bisa mencoba memainkannya.

 

4. Chuggington: Kids Train Game

7 Aplikasi Game Petualangan untuk Anak  di Android

Dibesut oleh Budge Studios, game ini mengajak anak-anak berpetualang menjalankan kereta. Anak bisa bermain membuat set kereta apinya sendiri, membuat jalan kereta virtual, dan memulai petualangan dengan keretanya. Anak-anak juga bisa menonton video tentang Chuggington. Berbagai fitur menarik lainnya juga tersedia dalam game petualangan satu ini.

 

5. Animal Safari – Adventure Game

7 Aplikasi Game Petualangan untuk Anak  di Android

Game ini dikeluarkan oleh GameiMax. Game petualangan ini sangat cocok untuk anak-anak karena bisa mengenalkan dunia binatang terutama binatang liar dengan cara yang menyenangkan. Anak akan menemukan dan bermain 11 aktivitas luar rumah dengan binatang-binatang virtual tersebut. Game ini didesain dengan ilustrasi HD yang indah, ada banyak jenis hewan yang berbeda, sound effect dari sebagian binatang, dan bisa dimainkan juga bersama anggota keluarga lainnya.

 

6. An Owl Adventure – Flying Game

7 Aplikasi Game Petualangan untuk Anak  di Android

Game tentng burung hantu ini dikeluarkan oleh Carin Jones. Game ini mengajak anak-anak untuk bermain dengan burung hantunya dan membuat burung hantunya terus terbang sampai melewati awan dan terus sampai ke langit. Agar burung hantu tetap bisa terbang maka harus mengumpulkan sebanyak-banyaknya daun. Untuk mencapai kecepatan terbang yang tinggi maka tangkaplah bintang. Game ini akan mengenalkan anak pada burung hantu dan juga kemampuan pada anak untuk bisa mempertahankan agar burung hantunya tetap terbang.

 

7. Baby Park Adventures

7 Aplikasi Game Petualangan untuk Anak  di Android

Game petualangan anak satu ini adalah game besutan Zync Studio. Dalam game ini pemain atau anak akan diajak untuk menemani tokoh bayi dalam game berpetualang di taman bermain. Hal-hal yang harus dilakukan dalam game ini di antaranya, membeli tiket masuk taman bermain, menolong sang bayi untuk menanam pohon, menyiram tanaman dan menunggunya tumbuh, masukan bayi dalam perahu dan biarkan ia bermain, membelikannya makanan, dan lain-lain. Game ini akan mengajari anak pengetahuan mengasuh anak bayi dan berpetualang bersamanya di taman bermain virtual.

Demikianlah pembahasan tentang aplikasi game petualangan yang cocok dimainkan oleh anak-anak. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat. [DIA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel