7 Aplikasi Resep Masakan untuk Berbuka Puasa

23 Jun 2015 11:00 3693 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mencari resep berbuka puasa? Silakan gunakan beberapa aplikasi android resep menu buka puasa.

Aplikasi Resep Masakan-Berbuka puasa menjadi sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan di bulan puasa. Bukan hanya karena menjadi waktunya untuk berbuka, tetapi juga aneka masakan, minuman, dan snackpada saat berbuka yang menggugah selera. Bagi Anda yang ingin membuat sendiri hidangan, makanan manis, dan minuman segar untuk berbuka puasa, sekarang tidak perlu susah lagi. Hanya dengan ponsel android Anda saja, Anda sudah bisa mendapatkan banyak resep masakan dan minuman untuk berbuka puasa. Sekarang ini sudah banyak aplikasi resep untuk berbuka puasa di android. Berikut uraian 7 jenis aplikasi android tentang resep masakan untuk berbuka puasa.

 

Aplikasi Aneka Resep Takjil Es Segar

Aplikasi pertama adalah Aneka Resep Takjil Es Segar. Takjil memang banyak diburu terutama ketika waktu berbuka tiba. Takjil yang manis dan segar tentunya yang paling banyak diminati. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis resep takjil berupa es segar yang bisa memberikan kesegaran pada Anda setelah seharian berpuasa. Aplikasi ini berisi berbagai jenis resep es segar yang dibuat simpel dan menarik. Gambar-gambar es segar dalam aplikasi ini juga menarik dan terlihat sangat segar. Aplikasi Aneka Resep Takjil Es Segar ini dikeluarkan oleh Multimedia Edukasi (Multidukasi) yang dirilis pada tanggal 26 Juni 2014 lalu.

7 Aplikasi Resep Masakan untuk Berbuka Puasa

Aplikasi Resep Menu Buka Puasa

Aplikasi satu ini merupakan besutan dari SIPDAH DEV yang dirilis pada tanggal 18 Mei 2015. Resep Menu Buka Puasa ini menyediakan aneka resep makanan berbuka yang manis dan segar. Disajikan dengan resep yang mudah, simpel, dan praktis serta gambar makanan dan minuman yang menarik untuk dilihat. Resep yang terdapat dalam aplikasi ini adalah bubur kacang ijo, es campur, bubur candil, sup buah, es blewah, es cendol, es kelapa muda, kolak, dan es shanghai. Aplikasi untuk bulan Ramadhan ini bisa diunduh secara gratis.

7 Aplikasi Resep Masakan untuk Berbuka Puasa

 

Aplikasi Menu Buka Puasa

Aplikasi yang dirilis pada tanggal 2 Juli 2014 ini merupakan salah satu aplikasi besutan Thirteen Studio yang menyediakan aneka menu buka puasa lengkap dengan resepnya. Tampilan aplikasinya juga menarik dan mudah untuk digunakan. Resep-resep menu berbuka puasa yang terdapat dalam aplikasi ini di antaranya, menu sayur, menu ayam, menu daging, menu telur, menu tahu/tempe, dan aneka resep minuman segar.

 

7 Aplikasi Resep Masakan untuk Berbuka Puasa

Aplikasi Best Ramadhan Recipes

Aplikasi resep menu buka puasa ini merupakan salah satu aplikasi yang dikeluarkan oleh Mobifusion, Inc yang dirilis pada tanggal 14 November 2013. Aplikasi ini termasuk jenis aplikasi yang tidak gratis karena harus dibeli seharga Rp23.183,-.Resep menu buka puasa yang disajikan adalah resep-resep masakan area Timur Tengah. Contoh resep menunya adalah Ekmek Turkish Bread, Syrian Bread, Noni Afghani, Turkish Style Eggs, Egyptian Feta Cheese Omelet Role, Fereni Starch Puding, Fava Bean Breakfast Spread, dan lain-lain. Anda akan bisa mencoba membuat resep-resep timur tengah ini dengan mudah karena resep dan cara pembuatannya pun ada. Selain itu, tampilan dari aplikasi ini juga menarik.

7 Aplikasi Resep Masakan untuk Berbuka Puasa

 

Aplikasi Resep Buka Puasa dan Sahur

Aplikasi satu ini tidak hanya berisi resep menu berbuka saja tetapi juga untuk menu sahur. Aplikasi besutan Shezuca ini dirilis pada tanggal 11 Juni 2015. Aneka resep menu berbuka dan sahur tersedia dalam aplikasi ini. Tampilannya yang menarik juga bisa membuat Anda merasa nyaman dan senang membaca resep di dalamnya. beberapa contoh resep menu masakan dalam aplikasi ini di antaranya resep buncis asam manis, resep pindang telur kecap, resep udang krispy, resep capcay sayur, resep nasi merah bakar, resep sayur asem bumbu merah, resep telur dadar bayam, dan resep jamur bumbu tongseng.

7 Aplikasi Resep Masakan untuk Berbuka Puasa

 

Aplikasi Masak Apa

Salah satu aplikasi pilihan untuk menu buka puasa adalah Masak Apa. Dikeluarkan oleh PT Agranet Multicitra Siberkom pada tanggal 29 Agustus 2014 ini memiliki banyak fitur di dalamnya. fitur tersebut di antaranya resep terbaru, tips hari ini, koleksi, edisi terbaru, serta selalu menyediakan resep-resep baru setiap harinya.

7 Aplikasi Resep Masakan untuk Berbuka Puasa

 

Aplikasi Resep Masak

Aplikasi yang dibesut oleh Boohay Web and Mobile Applications ini dirilis tanggal 9 September 2013. Aplikasi Resep Masak ini berisi berbagai jenis resep masakan nusantara, resep jajanan, resep minuman, dan resep kue. Tampilan aplikasinya juga menarik dan warnanya cerah.

7 Aplikasi Resep Masakan untuk Berbuka Puasa

 

Demikianlah pembahasan tentang 7 jenis aplikasi android tentang resep menu untuk berbuka puasa. Semoga pembahasan dalam artikel ini bermanfaat untuk Anda. [DIA]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel