5 Tools yang Membuat Slack Lebih Baik

10 Jun 2015 09:30 3036 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Lima tools yang membuat aplikasi chatting slack lebih baik saat Anda gunakan dalam mengorganisir percakapan dan mencari channel

Mungkin Slack masih belum begitu terkenal, tetapi beberapa perusahaan besar menggunakannya sebagai pengganti komunikasi lewat email secara internal. Jika Anda ingin menjalankan usaha online, Anda perlu mencoba aplikasi yang satu ini. Untuk yang sudah menggunakannya pasti menyukai Slack, tetapi agak sulit menjelaskan mengapa pilihannya Slack. Mungkin karena kemudahan yang diberikannya dan fiturnya yang lengkap untuk komunikasi antar karyawan. Layanan ini bekerja sangat baik untuk mengelola sebuah proyek atau bahkan usaha yang sudah berjalan.

Baca: Aplikasi Chatting Untuk Tim Kerja Online

5 Tools yang Membuat Slack Lebih Baik

Untuk pengembangannya tergantung Anda. Berikut beberapa tools untuk Slack yang akan membuatnya menjadi lebih baik.

 

Clicky (Chrome)

Sharing link dengan cepat adalah salah satu kemampuan Slack dan bahkan dia tidak hanya menyediakan link tetapi juga highlight link tersebut. Clicky membuatnya menjadi lebih mudah lagi dan lebih cepat. Ekstensi Chrome ini memungkinkan Anda untuk share halaman yang Anda buka sebagai link dengan hanya dua kali klik saja. Ini sangat simple. Percayalah ini lebih cepat dari meng-copy dan paste URL yang ingin Anda bagikan ke Slack. Jika Anda menggunakan Slack dan sering berbagi link dengan rekan-rekan Anda cobalah ekstensi Chrome yang satu ini.

 

Notify 

Mengapa Anda melakukan copy dan paste secara manual jika Anda bisa membuat bot melakukannya? Notify akan memberi tahu Anda ketika kata kunci secara spesifik di mention pada Tumblr, Hacker News, Reddit dan masih banyak lagi situs-situs informasi terkenal lainnya. Mengatur kata kunci menjadi nama perusahaan Anda dan Anda akan mendapat cara yang powerfull memonitor siapa yang membicarakan perusahaan Anda tersebut. Dengan cara ini, Anda akan tahu orang-orang yang me-link postingan pada website Anda ke Tumblr atau forum. Mungkin beberapa dari mereka menggunakan bahasa yang berbeda, ini tentu sangat berguna bagi pengembang website.

 

Slack List 

Slack bukan hanya berguna untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, ini juga bisa dijadikan alat untuk bersosialisasi. Jika Anda ingin bertemu dengan orang-orang hebat yang tertarik di bidang yang sama dengan Anda, Slack List merupakan tools yang memungkinkan Anda bergabung dengan komunitas tersebut. Perhatikan dan lihat apakah Anda menemukan komunitas yang menarik. Anda mungkin menemukan beberapa grup yang layak untuk bergabung dan percakapan yang sangat informatif. Jangan salah bergabung karena tidak sedikit juga channel yang membahas hal-hal yang tidak penting. Namun, kebanyakan memang Slack digunakan untuk sebuah proyek atau pembahasan yang general.

 

SupportKit for Slack 

Berkomunikasi dengan tim Anda tentu hal yang hebat, tetapi bagaimana bila Anda bisa berbicara dengan orang-orang yang mengunjungi website atau menggunakan aplikasi Anda melalui Slack? SupportKit adalah alat untuk menambah chat room untuk aplikasi sekarang bisa langsung terhubung ke Slack. Dengan ini, seluruh tim Anda bisa berinteraksi langsung kepada pengunjung website atau calon pelanggan Anda mungkin. Jika Anda ingin membuat kesan yang baik dengan pengguna atau pengunjung, ini layak untuk Anda coba. Sepertinya, untuk developer aplikasi Android perlu memiliki ini agar mudah menjawab pertanyaan-pertanyaan pelanggannya. Seperti di forum, tetapi ini lebih instan.

 

Slacker (Web)

Sekarang untuk sesuatu yang kurang berguna, mungkin untuk senang-senang yaitu bergabung dengan percakapan di Slack dengan karakter fiksi favorit Anda. Slacker adalah sebuah website yang dapat mem-posting ke setiap chat room Slack. Posting-an tersebut akan muncul dengan berbagai karakter atau dengan kata lain ini untuk anonim. Mungkin kurang bagus untuk candaan, tetapi bisa menjadi lelucon yang baik bila Anda tepat menggunakannya. Misalnya, Anda menyapa rekan kerja Anda dengan profil Doge, mereka tidak akan pernah tahu itu Anda dan bingung kenapa ada akun yang aneh di chat room tim Anda.

 

Apa add-ons Slack favorit Anda?

Slack semakin populer saat ini dan berbagai add-ons diciptakan developer untuk membuatnya semakin menarik. Banyak aplikasi yang sudah diintegrasikan ke Slack dan itu membuatnya semakin hidup. Beberapa add-on lainnya yang mungkin layak untuk Anda coba adalah SlackTheme untuk mengganti tema Slack, PushPop untuk memberi informasi analisis data di Slack dan Play Zork in Slack  tidak terlalu berguna namun cukup menghibur Anda di sela-sela pekerjaan. Orang-orang terus membuat Slack lebih baik lagi dan mudah-mudahan ini menjadi chat room yang lebih solid agar bisa digunakan semua orang.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel