6 Laucher Terbaik Android untuk Tablet dan Smartphone

19 May 2015 13:00 6672 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Enam  Launcher Terbaik Android gratis untuk mengkostumisasi tampilan smartphone dan tablet Anda

Laucher Terbaik Android-Jika Anda memiliki tablet atau smartphone Android, salah satu hal yang paling mengesankan adalah memasang launcher yang ada di Play Store. Laucher memberikan banyak pilihan tema dan ikon untuk perangkat Anda serta memberikan kontrol penuh untuk bagaimana layar menyala, menjalankan aplikasi animasi transisi aplikasi dan masih banyak lagi. Ini membuat kita tidak bosan memainkan perangkat Android kita karena akan banyak penyesuaian yang ditawarkan launcher custom. Berikut 10 launcher terbaik Android untuk smartphone dan tablet Anda yang tersedia gratis di Play Store.

 

1. Solo Laucher – rapi, lembut intuitif dan cerah

Sudah di download lebih dari 50 juta kali, Solo Launcher merupakan aplikasi yang cukup hot saat ini. Solo datang dengan mengandalkan kerapiannya, clear dan smooth dan juga memberikan Anda akun. Solo tidak hadir dengan banyak ikon-nya sendiri, tetapi memiliki beberapa fitur animasi yang manis untuk membuatnya. Ini juga lebih ringan dari aplikasi yang membundel ikon bersama launchernya yang banyak kita temui saat ini. Seperti filosofinya, untuk membuat launcher ini lebih ringan dan smooth untuk digunakan. Selain itu, Solo Laucher juga menyediakan fitur gesture seperti swipe ke atas untuk membuka home screen atau gesture lainnya untuk pencarian lokal. Ini adalah perubahan yang halus dan sangat rapi. Itulah yang menjadi kekuatan besar Solo.

 

2. Buzz Launcher – Untuk yang tidak suka mainstream

Buzz Launcher sudah menarik lebih dari 10 juta pengguna Android. Saat artikel ini dibuat, ratingnya 4,4 dari 159.090 review. Buzz menawarkan beberapa tema yang unik dan kreatif yang pernah ada di Android. Tampilan yang diberikan Buzz tidak biasa, cocok untuk orang-orang yang anti mainstream. Buzz tidak terkalahkan jika Anda menginginkan tampilan baru yang radikal pada Android Anda. Tetapi, Anda perlu men-download aplikasi tambahan Buzz Widget untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena tanpa Widget ini, seperti ada yang kurang dari Buzz Launcher. Semua ini disediakan gratis di Play Store.

 

3. Dodol Launcher: Sederhana dengan kostumisasi yang menawan

Dodol sudah di-download lebih dari 10 juta kali. Salah satu daya tarik terbesarnya adalah jumlah tema yang mereka sediakan. Ada lebih dari 4000 tema di dodol Launcher yang membuat Anda bisa berkreasi seliar mungkin untuk membuat tampilan yang cocok dengan selera Anda. Launcher ini ringan, rapi, efektif dan tidak akan menguras baterai Anda gara-gara animasi yang ada di launcher ini. Ini wadah yang tepat bila Anda baru memasuki dunia kostumisasi Android. Adad beberapa aplikasi tambahan dari dodol seperti lockscreen, Keyboard, calender dan masih banyak lagi yang bisa membuat Android Anda sangat dodol. Bahkan developer juga menyediakan thema khusus untuk Anda pecinta K-Pop.

 

4. Apex Launcher: Untuk yang doyan kostumisasi

Apex Launcher adalah salah satu aplikasi kustom Launcher yang paling populer di Play Store dengan lebih dari 10 juta download (rating 4,3). Kemampuannya hampir sama dengan aplikasi launcher yang ada di daftar artikel ini, namun Apex menawarkan kostumisasi yang hampir tidak terbatas, home screen yang komplit dan app drawer kontrol, gesture, setting dan juga ikon, thema, animasi transisi dan animasi meluncurkan aplikasi. Anda akan kelelahan untuk mencoba semua fitur yang disediakan Apex sanking banyaknya. Apex juga menyediakan versi berbayar dengan tambahan fitur, namun rasanya fitur di versi gratis saja cukup membuat kita sibuk dalam mengkostumisasi.

 

5. Nova Launcher: Launcher sejuta umat

Ini mungkin adalah aplikasi launcher yang cukup tua secara umur, tetapi Nova terus memuaskan penggunanya. Sudah di download lebih dari 10 juta kali dan ratingnya cukup membanggakan, 4,6. Ini salah satu Launcher terbaik Android yang pernah ada. Nova mirip dengan Apex dan menawarkan fitur yang tidak jauh berbeda. Bedanya, untuk orang yang bahkan belum akrab dengan launcher akan mudah menggunakan Nova. Itu yang membuat Nova sangat disukai. Launcher ini juga terbukti mudah berintegrasi dengan ROM kustom seperti CM, BlissPop, MIUI, Slim Rom dan lainnya. Nova juga memiliki versi premium untuk penambahan fitur seperti ukuran ikon dan tesla untuk notifikasi peraplikasi.

 

6. Go Launcher EX: Style dan simple

Ini aplikasi Launcher yang paling banyak diminati pengguna Android. Sudah di download lebih dari 100 juta kali dengan rating 4,5. Dia merupakan aplikasi launcher tersukses bila dibandingkan rival-rivalnya. Pada dasarnya Go adalah launcher gratis tetapi dia juga memiliki versi berbayar untuk mendapat fitur-fitur tambahan. Namun, dengan yang gratis sepertinya kebanyakan pengguna launcher ini cukup puas. Animasi yang tersedia pada launcher yang satu ini sangat baik dan juga efek 3D yang dia berikan. Kelemahan Go Launcher adalah ada beberapa iklan yang mungkin akan sedikit mengganggu penggunanya.

Demikianlah enam launcher Android yang bisa Anda pilih. Semoga informasi ini membantu Anda yang sedang mencari launcher Android terbaik. [RIC]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel