Aplikasi Messenger Gratis yang Unik

19 May 2015 09:00 3475 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi yang akan mengubah cara Anda mengirim pesan di Messenger menjadi lebih baik

Aplikasi Messenger Gratis-Messenger saat ini sudah mengubah cara kita berkomunikasi. Dengan banyaknya pilihan aplikasi messenger pengguna smartphone dimanjakan melalui fitur-fitur yang disediakan. Tetapi, tidak ada aplikasi messenger yang universal. Misalnya Anda ingin stiker Line dikirim melalui Whatsapp. Masing-masing menyimpan stikernya sendiri untuk digunakan pada aplikasinya. Untuk itulah muncul aplikasi messenger yang lebih universal yang bisa digunakan untuk berbagai aplikasi messenger termasuk MMS. Ini akan mengubah cara Anda menggunakan aplikasi messenger menjadi lebih unik dan lebih baik. Berikut tiga aplikasi messenger yang terbaik saat ini.

 

Dubsmash (iOS/Android)

Dubsmash dirilis pada awal November dan popularitasnya meningkat secara cepat. Aplikasi ini sempat duduk di peringkat 6 untuk aplikasi gratis App Store. Aplikasi ini bisa dibilang yang terbaik dari aplikasi lainnya. Seniman, pemain musik berbagi Dubsmash dan berbagi Dubs mereka secara online. Aplikasi ini sederhana. Antar mukanya membuat semua dubber mudah untuk memilih soundbyte (mulai dari kartun anak-anak, film terkenal dari YouTube dan juga lagu rock). Kita bisa merekam video lip-syncing kita dan mengirimnya ke teman. Memang terdengar konyol, tetapi ketika Anda membuka librarynya ada ribuan klip suara yang tersedia.

Aplikasi Messenger Gratis yang Unik

Mungkin Adan tidak terlalu suka dengan yang diberikan Dubsmash. Bila ya, Anda bisa merekam sendiri soundbyte dari sumber lain dan menambahkannya ke koleksi aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, Anda dengan mudah bisa berbagi hasil dubbing Anda melalui Facebook Messenger, Whatsapp dan tentunya MMS. Intinya, aplikasi ini untuk bersenang-senang. Beradu dengan rekan-rekan Anda untuk membuat dubbing yang kocak. Ini bisa membuat Anda senang kembali menggunakan SMS apalagi teman Anda juga senang menggunakannya dan aplikasi ini bisa di download secara gratis baik di iOS atau di Android.

 

Bitmoji (iOS/Android)

Aplikasi ini menggunakan emoji sebagai daya tariknya. Ada banyak sekali emoji yang tersedia pada aplikasi yang bisa menggambarkan perasaan Anda. Namun, sebelum menggunakannya Anda terlebih dahulu harus membuat avatar diri Anda dengan pilihan berbagai model rambut, wajah dan pakaian. Anda bisa langsung mengirim stiker Bitmoji dari aplikasi ini dan kompatibel untuk MMS, Facebook Messenger, Email, Twitter dan lainnya). Anda juga bisa mengaktifkannya sebagai keyboard yang akan mempermudah Anda untuk mengirim pesan. Emoji klasik sering kali di anggap belum bisa mewakili perasaan Anda, karena itulah Bitmoji membuat banyak sekali emoji agar memenuhi ungkapan perasaan Anda.

Aplikasi Messenger Gratis yang Unik

Giphy untuk Messenger (iOS/Android)

Aplikasi yang satu ini mengandalkan kutipan atau video terkenal. Pada aplikasi ini Anda bisa mengirimi teman Anda gambar dengan format GIF. GIF menjadi salah satu hal yang penting di dunia Internet, tetapi banyak aplikasi messaging yang tidak mendung format ini termasuk iMassage dan Facebook Messenger dan juga beberapa aplikasi messaging lainnya. Giphy hadir untuk menyelesaikan masalah ini dan Anda bisa mengirim teman Anda GIF tanpa harus memberinya link gambar tersebut atau membuat mereka harus membuka aplikasi lainnya. Cukup mempermudah Anda dalam berkomunikasi menggunakan gambar bergerak GIF. Mengapa GIF dipilih, karena format gambar ini biasanya tidak besar dan bisa bergerak walau dengan resolusi yang kecil.

Aplikasi Messenger Gratis yang Unik

Website Giphy.com adalah sumber terbaik untuk menemukan gambar dengan format GIF (termasuk video YouTube, acara TV dan rekaman). Aplikasinya mempermudah kita untuk memilih GIF karena sudah dikategorikan berdasarkan sumber, reaksi atau keyword. GIF yang sudah digunakan akan disimpan secara terpisah sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi mencarinya. Anda juga bisa men-download GIF, jadi Anda bisa menggunakannya di aplikasi lain. Giphy gratis untuk di download baik untuk iOS dan Android. Sayangnya, Aplikas ini hanya untuk Facebook Mesenger saja, tetapi GIF-nya bisa Anda simpan dan dipakai untuk aplikasi lainnya.

 

Kesimpulan

Banyak aplikasi messenger yang bertebaran di Android dan iOS, tetapi ketiga aplikasi ini benar-benar unik dan layak untuk dicoba. Aplikasi ini bisa digunakan ke aplikasi messenger yang Anda gunakan. Mungkin ada beberapa aplikasi messenger yang membuat kita harus berbayar menggunakan stiker dan emoticon-nya. Dengan aplikasi messenger gratis ini Anda bahkan mendapatakan yang lebih. Anda bisa mengirim rekaman dubbing, emoji yang tak terbatas dan juga GIF. Yang lebih baiknya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk MMS, walau pun aplikasi pesan singkat ini kalah bersaing dengan aplikasi messenger lainnya. Tetapi, paling tidak untuk membuat aplikasi messenger ini tetap hidup. [RIC]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel