Lima Pekerjaan Unik yang Mungkin Kamu Tidak Percaya

13 May 2015 20:00 5348 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lima pekerjaan unik ini mungkin tidak akan kamu percaya bahwa pekerjaan ini ada

Ada banyak sekali jenis pekerjaan di dunia. Ada yang populer seperti dokter, polisi, pilot, pengusaha, supir taksi, guru, konsultan, dan sebagainya. Di zaman modern ini pun, jenis pekerjaan baru mulai bermunculan yang sebelum tidak diakui tetapi sekarang banyak dibutuhkan. Umumnya jenis pekerjaan di era internet ini adalah pekerjaan yang berhubungan dunia kreatif seperti penulis, desainer, webmaster, peretas, pembuat aplikasi, dan lain sebagainya. Ada juga pekerjaan lain yang cukup populer di dunia showbizz seperti aktor, aktris, musisi, penyanyi, sutradara, penari, pelukis, dan sejenisnya. Tapi pekerjaan-pekerjaan itu tentunya sudah biasa. Bagaimana jika ada jenis pekerjaan yang lain dari yang lain? Nah, Plimbi akan mengulasnya kepada kamu para pembaca. Ini, dia lima pekerjaan unik yang mungkin tidak kamu duga ada di dunia.

 

1. Subway Pusher

Jika kamu ingin mencoba pekerjaan yang unik, kamu mungkin harus pergi ke Jepang. Atau jika kamu senang mendorong orang, kamu juga harus mencoba pekerjaan ini. Di Negeri Sakura, ternyata ada orang-orang khusus yang bertugas untuk mendorong penumpang kereta agar bisa masuk ke gerbong. Seperti yang banyak diketahui, kereta api di Jepang sangat ramai penumpang, terutama Tokyo. Tidak jarang orang berebut untuk masuk di kereta meskipun berdesak-desakan. Nah, kadang ada orang yang belum bisa masuk. Disinilah tugas seorang subway pusher. Orang-orang ini bertugas agar penumpang tersebut masuk di kereta. Orang-orang ini biasa disebut sebagai Oshiya. Keberadaannya sudah ada sejak tahun 1950-an dan beroperasi di kereta api bawah tanah Tokyo.

2. Pelayat Pemakaman

Lima Pekerjaan Unik yang Mungkin Kamu Tidak Percaya

gambar via http://www.theworldofchinese.com/

Ternyata ada jenis pekerjaan yang dapat uang hanya dengan melayat orang meninggal saja. Pekerjaan ini disebut “pelayat pemakaman profesional” atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai “Professional Mourner”. Di Tiongkok, pekerjaan ini sudah ada sejak lebih 2.000 tahun lalu. Para pekerja ini memiliki jobdesk  untuk melayat orang yang meninggal kemudian menangis. Bahkan, ada juga yang menghadirkan layanan yang disebut “kusang”, sebuah perpaduan antara menyanyi dan menangis dengan menggunakan kostum khusus. Mereka layaknya pemain drama yang harus merangkak ke peti mati. Pekerjaan ini juga ternyata bukan hanya ada di Tiongkok saja. Di inggris, ternyata ada perusahaan yang menyediakan orang untuk melayat pemakaman. Perusahaan  dengan nama “Rent a Mourner” ini jadi solusi bagi yang khawatir upacara pemakamannya dihadiri oleh sedikit orang saja.

 

3. Paleoscatologist

Lima Pekerjaan Unik yang Mungkin Kamu Tidak Percaya

Paleoscatologist merupakan jenis pekerjaan yang sangat unik. Profesi ini mengharuskan kamu untuk  “bermain” dengan kotoran manusia purba atau kotoran dinosaurus yang lazim disebut koprolit, yakni kotoran yang menjadi fosil. Bisa dibilang paleoscatologis  adalah profesi yang mempelajari tentang koprolit. Pekerjaan ini tidak banyak di dunia. Alasannya karena profesi ini belum banyak dicari. Mungkin hanya di beberapa negara saja orang yang ahli di bidang ini.  Cukup beralasan karena semua orang tidak mau bermain dengan kotoran. Lagipula, hanya mereka yang unik dan beda saja yang ingin berkarir di bidang ini.

 

4.Pembasmi Permen Karet

Pekerjaan ini tergolong mulia karena berkaitan dengan kebersihan lingkungan. Pekerjaan ini berhubungan dengan pembasmian permen karet yang menempel di lingkungan sekitar. Mereka bisa disebut sebagai Gum Remover atau pembasmi permen karet. Buat kamu yang cinta lingkungan mungkin bisa jadi seorang Gum Remover. Pekerjaan ini tidak mengahruskan kamu mencaut permen karet secara langsung tetapi menggunakan sebuah mesin khusus dengan tekanan uap tinggi. Mesin ini memungkinkan permen karet hilang sampai tak tersisa bekasnya. Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pembasmi permen karet adalah Gumbusters DC, yang bermarkas di Washington DC, Amerika Serikat.

 

5. Gold Stacker

Lima Pekerjaan Unik yang Mungkin Kamu Tidak Percaya

Pekerjaan ini menjadi unik karena mengharuskan seseorang memindahkan batangan emas. Jenis pekerjaan ini ada di New York, tepatnya di Federal Reserve Bank of New York atau FRBNy. Banyk ini memiliki penyimpanan emas batangan yang besar. Dan tiap hari emas batangan ini masuk. Saking banyaknya, perusahaan membayar seorang gold stacker untuk menumpuk emas-emas tersebut. Jika kamu bekerja disini, kamu harus menggunakan sepatu pelindung agar kaki kamu tidak terkena emas yang jatuh. Pekerjaan ini juga membuat kamu harus selalu ada karena itu pekerjaan menggunakan sistem pembagian waktu atau shift.

Demikianlah lima pekerjaan unik yang mungkin kamu belum ketahui yang Plimbi lansir dari Howstuffworks.com (13/05/2015). Pekerjaan-pekerjaan tersebut memang terdengar beda dan unik.  Mungkin kamu bisa menjadi salah satunya, jika berminat.  [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel