Cara Untuk Mengunduh Driver Laptop Toshiba Satellite

20 Dec 2012 11:30 7665 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Update driver merupakan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi untuk laptop Anda agar setiap komponen yang ada di dalam laptop tersebut dapat berjalan dan bekerja dengan baik. Pastikan Anda selalu mengecek driver Anda secara berkala agar selalu up to date.

Update driver merupakan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi untuk laptop Anda agar setiap komponen yang ada di dalam laptop tersebut dapat berjalan dan bekerja dengan baik. Pastikan Anda selalu mengecek driver Anda secara berkala agar selalu up to date.

Sebelum Anda ingin memperbaharui driver laptop Toshiba Anda, ada baiknya Anda cek dahulu menggunakan aplikasi Driver Checker yang bisa diunduh di halaman bawah nanti. Nah, untuk memperbaharui driver laptop Toshiba Anda silahkan ikuti cara yang Plimbi berikan.

Pertama bukalah browser yang Anda akan gunakan, lalu pada address bar Anda ketikkan alamat berikut ini http://www.toshiba-asia.com. Setelah masuk halaman utama dari Toshiba Asia, Anda cari dan klik Layanan dan Dukungan (support) untuk menuju ke langkah selanjutnya, lalu jika Anda sudah masuk maka pada tab Layanan dan Dukungan akan ada unduhan. Nah, Anda pilihlah Utilitas & Driver dan klik unduhan yang sudah disisipi hyperlink untuk menuju ke tempat Anda mengunduh driver tersebut.

Silahkan Anda pilih produk dengan meng-klik Notebook Computer, lalu pada tab seri Anda pilih seri laptop Toshiba Anda, plimbi memberi contoh dengan memilih Satellite, pilih model laptop yang Anda gunakan, Contoh Plimbi memilih Satellite L500,pilihan nomor 4 Anda pilih OS yang sedang Anda gunakan, Plimbi mencontohkan memilih Windows 7, terakhir Anda tinggal pilih Category driver yang Anda butuhkan tinggal Anda klik, misal Plimbi memilih Display, dan terakhir klik Cari. Maka hasilnya Anda akan menemukan driver yang bisa Anda unduh dari kategori tersebut. Untuk mengunduhnya, Anda bisa klik Unduh yang ada di samping kanan layar Anda.

Mungkin di antara kalian terdapat beberapa kategori yang membingungkan maksud dan fungsi dari driver tersebut, oleh karena itu Plimbi akan menjelaskan sedikit agar Anda paham dengan maksud dan fungsi dari driver yang akan Anda unduh.

BIOS, merupakan singkatan dari Basic Input-Output System adalah software yang disisipkan pada computer yang berfungsi untuk memberikan informasi secara visual disaat Anda menyalakan computer Anda dan juga memberikan akses kepada keyboard untuk mengetahui kondisi dan komponen hardware dari computer Anda berjalan dengan baik ataukah tidak. Pada dasarnya, BIOS tidak perlu di-update karena isinya umum dengan computer yang lainnya.

VGA, singkatan dari Video Graphics Adapter adalah hardware computer yang bisa menampilkan sebuah visual di layar monitor Anda. Fungsi dari VGA itu sendiri yaitu untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal grafik yang akan muncul di monitor. Jenis - jenis VGA yang umum ada di setiap computer dan laptop yaitu keluaran Intel, ATI, dan NVIDIA. Untuk memilih VGA yang Anda gunakan pada laptop Toshiba Anda, pada Category Anda pilih Display.

Sound Card, adalah hardware computer yang dapat mengeluarkan suara dan juga mampu untuk merekam suara. Sound card banyak sekali jenis hardware dari produsennya, tetapi untuk driver, standarnya Anda akan diberikan driver dari Realtek yang merupakan driver yang support untuk laptop Toshiba Anda. Silahkan pilih Sound pada Category.

Wireless, merupakan koneksi internet yang penghubungnya menggunakan frekuensi radio dan mampu bekerja pada kecepatan 11 - 54 Mbps. Driver yang tersedia untuk saat ini umumnya oleh Intel, Realtek, dan Atheros. Disarankan untuk menginstal driver Wireless menggunakan driver dari Realtek dan Atheros.

Dan masih banyak lagi, termasuk yang didalam Category Utilities. Didalam kategori tersebut merupakan driver pendukung yang memang support bagi laptop Toshiba Anda, seperti Bluetooth, Card Reader, Web Camera, Speech System, dan yang lainnya.

Oleh karena itu, janganlah Anda lupa untuk selalu memperbaharui driver laptop Toshiba Anda agar selalu up to date dan juga agar lebih banyak support terhadap berbagai software dan game yang memang kali ini sangat membutuhkan driver yang selalu ter-update. Dan untuk mendownload Driver Checker klik[ di sini.](silakan menuju di sini. http://www.brothersoft.com/driver-checker-189427.html "Download") [PNJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel