Tips Menerima dan Mengirim SMS Gratis Online Melalui Komputer PC

20 Sep 2013 11:30 43173 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika Anda merupakan seorang yang selalu bekerja di depan komputer, pasti Anda ingin fokus pada pekerjaan Anda tanpa perlu ada hal-hal lain yang menganggu.

Jika Anda merupakan seorang yang selalu bekerja di depan komputer, pasti Anda ingin fokus pada pekerjaan Anda tanpa perlu ada hal-hal lain yang menganggu. Masalahnya, ada hal-hal menganggu yang kadang tidak bisa Anda hindari seperti menjawab SMS. Menjawab SMS ketika bekerja di depan komputer tentu saja sangat mengganggu karena Anda harus membuka dan menjawabnya melalui ponsel. Namun hal tersebut kini dapat dengan mudah diatasi karena Anda dapat menerima dan mengirim SMS gratis online melalui PC.

Cara menerima dan mengirim sms gratis online ini hanya bisa dilakukan untuk Anda yang memiliki ponsel android. Namun tentunya Anda bisa melakukannya untuk komputer dengan berbagai macam sistem operasi seperti Windows, Linux, dan Mac.

MightyText

MightyText merupakan aplikasi pertama yang sangat direkomendasikan jika Anda menggunakan ponsel android. MightyText sendiri terdiri dari 2 bagian, yaitu server dan client. Server adalah aplikasi yang terinstal di ponsel karena aplikasi tersebut akan menerima sms dari PC dan mengirimkannya melalui jaringan seluler dan sebaliknya. Sementara itu client adalah aplikasi yang Anda gunakan pada PC untuk mengirim sms.

Anda dapat menggunakan client di PC menggunakan web application. Server dan client yang Anda gunakan ini akan saling berkomunikasi satu sama lain melalui MightyText login yang berbasis akun Google yang Anda miliki. Selain itu, MightyText juga tersedia berupa ekstension di Google Chrome yang dapat digunakan untuk mengirim sms dari Gmail melalui ekstension Gtext. Kombinasi ini sangatlah bermanfaat karena Anda dapat melihat berbagai macam percakapan secara sekaligus, serta melihat pemberitahuan telepon dan juga statistik baterai pada perangkat android yang Anda miliki.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di sini 

AirDroid

Sama sepeti MightyText, aplikasi AirDroid ini juga akan menghubungkan ponsel android Anda melalui aplikasi yang terinstal di ponsel dan juga web application. Sayangnya, aplikasi ini hanya akan bekerja jika ponsel dan PC Anda berada dalam satu jaringan wifi yang sama sehingga cukup menyulitkan jika jaringan wifi Anda memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Akan tetapi, jika Anda berhasil menghubungkannya, maka Anda bisa merasakan berbagai fitur menarik yang diusungnya, termasuk sms.

Ponsel Android dan PC Anda dapat dikonfigurasikan dengan mudah dengan cara membuka aplikasi ini pada kedua perangkat tersebut kemudian mengikuti instruksi yang ditampilkan. Karena kedua perangkat berada pada jaringan wifi yang sama, maka proses ini akan berlangsung secara cepat. Walaupun keharusan berada pada jaringan wifi yang sama ini sedikit menganggu, namun aplikasi ini tetap layak untuk dicoba dan dijadikan alternatif.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di sini

Google Voice

Cara yang terakhir ini tentunya hanya bisa digunakan oleh pengguna android yang ada di Negara amerika serikat saja, yaitu Google Voice. Aplikasi ini tidak akan menggunakan nomor telepon dari operator Anda, melainkan Anda akan diberikan nomor telepon baru dari Google. Karena semua pesan sms yang Anda kirim akan tersipan dalam server Google, maka Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dari berbagai perangkat yang Anda miliki seperti tablet, PC, dan lainnya.

Keuntungan lain dari penggunaan Google voice ini adalah Anda tidak perlu menggunakan nomor telepon dari operator Anda untuk berbagai keperluan di internet karena Anda dapat menggunakan nomor telepon dari Google tersebut. semua pesan sms yang terkirim akan ditampung oleh server Google terlebih dahulu untuk kemudian diteruskan ke nomor Google voice yang Anda miliki. Dengan begitu semua sms tersebut hanya akan tersimpan di server Google, dan tidak tersimpan di ponsel ataupun komputer Anda.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di sini

Paseban Free SMS

Jika yang Paseban sebutkan di atas adalah aplikasi buatan luar negeri, ada satu aplikasi buatan Indonesia yang bisa mengirimkan SMS gratis, yakin Paseban Free SMS. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengirimkan SMS sesuka Anda, ke operator mana saja, sesuka Anda tiap hari. Untuk menggunakannya, Anda bisa mendaftar dulu sebagai member Paseban, dan setiap hari Anda mendapat quota 10 SMS tiap harinya. Jika tertarik, Anda bisa menggunakan aplikasi Paseban Free SMS.

Itulah beberapa cara mudah bagi Anda yang tidak ingin aktivitas pekerjaan Anda di depan komputer diganggu oleh hal-hal sepele seperti menerima dan mengirim sms. Dengan berbagai macam aplikasi tersebut tentunya Anda akan tetap fokus di depan komputer Anda tanpa perlu lagi mengecek ponsel ataupun tablet Anda. menariknya, semua aplikasi di atas disediakan gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati fiturnya. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel