Enam Alasan Menggunakan Dolphin Browser Android Menjadi Default Browser di Perangkat Anda Anda

13 Dec 2012 11:30 10114 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda pengguna Android, Anda mungkin harus menjajal semua browser Android sebagai alternatif default browser pada Android. Browser Android yang disediakan oleh Google Play Store memiliki persediaan yang lebih dari cukup untuk kebutuhan kita, dengan keunikannya sendiri-sendiri.

Jika Anda pengguna Android, Anda mungkin harus menjajal semua browser Android sebagai alternatif default browser pada Android. Browser Android yang disediakan oleh Google Play Store memiliki persediaan yang lebih dari cukup untuk kebutuhan kita, dengan keunikannya sendiri-sendiri. Tanpa Anda mencoba berbagai alternatif browser tersebut, Anda akan sulit untuk mengetahui apa yang dapat dilakukannya, dan apa keunikannya. Ada beberapa nama alternatif browser yang dapat Anda gunakan, dan diantaranya juga bekerja dengan baik jika dioperasikan menggunakan tablet Android.

Salah satu browser Android populer yang bisa digunakan sebagai pengganti default browser Android adalah Dolphin Browser. Ada beberapa alasan yang dapat menjadikan Dolphin browser sebagai default browser pada perangkat Android Anda. Berikut ini Plimbi menampilkan alasan mengapa Dolphin browser pantas Anda gunakan, dan mengapa Dolphin browser Android ini sangat populer.

1. Kecepatan

Kecepatan adalah satu hal yang sangat penting bagi sebuah browser. Dolphin browser memiliki kecepatan yang melebihi dari default browser Android. Tidak terlalu mempedulikan penggunaan memori ataupun hal lainnya, Dolphin akan menampilkan halaman web secara cepat. Menurut developer, proses loading yang dilakukan sudah cepat dan dapat melebihi kecepatan dari Chrome. Membuka halaman web yang mengalir dengan lancar dan waktu loading yang cepat, adalah hal yang dapat dilakukan Dolphin browser.

2. Sidebar

Penggunaan sidebar dalam Dolphin browser benar-benar akan membuat pencarian sesuatu menjadi sederhana dan cepat. Kedua sisi pada browser memiliki slide-in sidebar yang memberikan akses yang mudah ke segala hal yang Anda butuhkan. Sidebar sebelah kiri memuat bookmark dan history, sedangkan sidebar sebelah kanan memberikan akses untuk add-on pada browser. Untuk mengakses sidebar cukup mudah, Anda tap pada sidebar mana yang diinginkan, dan kemudian akan muncul menu yang bisa dipilih.

3. Navigasi

Satu hal yang mengganggu pada default browser Android, dan juga beberapa alternatif browser lain dalam memanfaatkannya adalah masalah desain dari navigasi. Mungkin Anda akan cukup lama untuk mengetahui apa yang harus dilakukan. Bagi Dolphin browser, navigasi tidak menjadi masalah. Hal menarik dari navigasi pada Dolphin adalah, navigasi ini akan menghilang, termasuk tab dan address bar yang berada di bagian atas, jika sudah tidak dibutuhkan. Ini memberikan Anda ruang yang luas untuk mengeksplorasi laman web. Untuk memunculkan navigasi kembali, cukup lakukan tap pada icon menu. Berbicara tentang icon menu, hal ini juga akan membawa area navigasi di bagian bawah. Area navigasi ini memuat shortcut ke bookmark, forward, tombol Dolphin, add-on, dan tombol lainnya. Untuk tombol Dolphin, tombol ini tidak hanya tersedia pada menu navigasi, tetapi juga terdapat di bagian pojok kiri bawah pada layar. Tombol Dolphin ini adalah jalan bagi Anda untuk memanfaatkan fitur gesture dan voice control.

4. Gesture

Gesture adalah fitur menarik yang ditawarkan oleh Dolphin Browser. Beberapa orang mungkin menganggap fitur ini tidak terlalu bermanfaat, namun tetap saja fitur ini menarik, menghibur, dan layak untuk dicoba. Gesture memberikan Anda kemampuan untuk menggunakan berbagai tipe swipe gesture sebagai jalan untuk memudahkan dalam mengakses web. Sebagai contoh, Anda dapat menggambar G pada layar, yang akan membawa Anda langsung pada Google. Untuk menggunakan fitur Gesture ini, tap pada icon Dolphin di bagian pojok kiri bawah.

5. Voice Control

Dolphin browser dapat memberikan Anda layanan untuk menggunakan suara Anda sebagai kontrol. Fitur ini berada pada area yang sama dengan fitur Gesture. Fitur voice control yang bernama Sonar ini akan membuat suara yang Anda ucapkan menjadi kontrol pada Dolphin. Berdasarkan pada daftar spesifik untuk mengontrolnya, dengan ini Anda dapat memegang kendali laman web hanya menggunakan suara, yang merupakan hal menakjubkan dalam navigasi.

6. Add-ons

Add-ons untuk Dolphin Browser membuat browser Android ini memungkinkan untuk menggunakan fungsi-fungsi yang belum ada sebelumnya. Dengan penggunaan add-on, Dolphin browser akan menjadi lebih baik dalam pemanfaatannya. Anda dapat memasukkan add-on yang berguna seperti misalnya untuk mempebaiki kinerja, mengganti laman web menjadi PDF, manage password, dan hal-hal berguna lainnya.
Anda bisa mendownloadnya di sini.[DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel