4 Alasan Memilih Tablet Android Dibandingkan iPad

13 Nov 2012 17:00 5220 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android dengan berbagai tabletnya mungkin menjadi pilihan yang tepat, dengan harganya yang lebih murah dan fitur serta aplikasi yang dapat disandingkan dengan iPad. Jika Anda menginginkan alasan mengapa harus memilih tablet Android dibandingkan iPad, berikut penjelasan yang bisa dijadikan tolak ukur antara tablet Android dengan iPad.

Dengan iPad, Apple mendominasi produk dalam segmen pasar tablet. Tidak dipungkiri, iPad merupakan produk yang menakjubkan, bekerja baik dan memiliki berbagai aplikasi berkualitas yang mendukungnya. iPad juga mengedepankan berbagai macam inovasi seperti misalnya Retina Display. Namun, ada berbagai macam alternatif tablet yang menyaingi iPad, dan tidak semua tablet tersebut lebih buruk dari iPad. Android dengan berbagai tabletnya mungkin menjadi pilihan yang tepat, dengan harganya yang lebih murah dan fitur serta aplikasi yang dapat disandingkan dengan iPad. Jika Anda menginginkan alasan mengapa harus memilih tablet Android dibandingkan iPad, berikut penjelasan yang bisa dijadikan tolak ukur antara tablet Android dengan iPad.

Android terus berkembang Dalam waktu lama, tak ada kompetisi yang berarti antara perangkat iOS dan Android. Apple yang memegang kendali iOS dengan sistem operasi yang berjalan sangat baik, memiliki sisi keeleganan, dan selalu memberikan udara segar dalam kelesuan pasar. Tetapi, Google bekerja dengan keras untuk terus memperbaiki dan mengembangkan Android selama bertahun-tahun.

Di sini, dapat dikatakan bahwa kerja Google sedikit lebih keras dibandingkan Apple. Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) yang merupakan salah satu hasil kerja keras Google, dapat digunakan pada perangkat smartphone dan tablet. Ketika sistem operasi tersebut bekerja dalam perangkat Anda, maka hal yang bisa didapatkan adalah kecepatan dan kelengkapan. Android dapat bekerja dengan cepat, dan juga menyediakan berbagai macam aplikasi dengan memberikan jalan pada developer untuk menciptakan aplikasi bagi Android. Hal ini berarti Android memiliki performa yang solid, dan fakta bahwa Android merupakan open source, akan membawakan suatu hal yang tidak bisa didapatkan pada iOS dari Apple.

Kebebasan Kebebasan adalah hal yang sulit Anda dapatkan melalui Apple dan produknya. Ini merupakan kultur yang telah melekat yang diprakarsai oleh Steve Jobs. Dari opsi pengelolaan hingga multitasking, kebebasan adalah satu keuntungan yang bisa didapatkan dari tablet Android jika disandingkan iPad. Dengan Android, Anda dipersilahkan untuk membuat pilihan sesuka Anda, dengan iOS Anda harus mengikuti beberapa aturan dari Apple. Membeli tablet dengan sistem operasi Android berarti kebebasan, yaitu bebas untuk melakukan apa yang Anda kehendaki, dan bebas mengunduh berbagai aplikasi yang Anda inginkan tanpa menunggu seperti iOS yang melalui proses persetujuan dari App Store.

Lingkaran Apple Ada anggapan bahwa membeli iPad berarti Anda telah masuk pada lingkaran Apple. Hal seperti ini dapat dilihat saat Anda akan membeli aplikasi iOS yang direkomendasikan untuk memakai iTunes dan App Store untuk mendapatkannya. Walaupun iTunes bekerja baik dalam mengatur berbagai hal pada perangkat Apple, tapi hal ini bisa membuat kita terjebak di dalamnya. Lingkaran Apple tidak hanya tertuju pada iTunes saja. Setelah Anda membeli iPad, Anda akan membeli produk Apple lain untuk memaksimalkan tampilannya. Google juga memiliki lingkaran, tetapi Google Play menawarkan faktor yang lebih penting saat Anda membeli tabletnya dibandingkan iPad, dengan berbagai macam kendali pada website macam pencarian, pengiklanan, Gmail, YouTube, dan lain sebagainya.

Harga Tentu ini merupakan suatu hal yang mencolok. Jika Anda tidak memiliki cukup biaya, maka iPad merupakan perangkat dengan harga mahal yang pantang dibeli. Untuk produk yang menjembatani antara smartphone dengan laptop, mungkin tidak setara dengan harganya. Memang ada beberapa tablet OS Android yang berharga mahal, namun itu dibuat untuk beberapa segmen. Ada banyak tablet OS Android dengan harga terjangkau yang dapat dieksplorasi dengan berbagai opsi-opsi yang menghinggapinya, yang tidak jauh berbeda dengan iPad, dengan harga yang masuk akal.

Kesimpulan Dari sistem operasi hingga kebebasan, dari lingkaran hingga harga, iPad sulit untuk menandingi poin-poin tersebut. iPad mungkin merupakan tablet terbaik saat ini dengan berbagai kemampuannya, tetapi kekuatan bukan merupakan satu-satunya hal yang bisa membuat suatu keunggulan. Jangan terpaku pada kepopuleran iPad, dan yang bisa direkomendasikan sekarang adalah, pertama pikirkan apa harapan Anda ketika menggunakan tablet, dan kedua cari berbagai macam informasi tentang tablet. Banyak alternatif lain seperti tablet bersistem operasi Android yang bisa menandingi iPad dengan berbagai opsinya. Jika Anda memiliki berbagai macam pilihan, maka Anda dapat menyesuaikan pilihan dengan keinginan Anda. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel