Cara Menggunakan iPhone dan Fitur Rahasia yang Bisa Anda Manfaatkan

2 Nov 2012 14:30 9343 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berbicara menggunakan iPhone, atau perangkat smartphone lain, merupakan hal yang biasa dilakukan setiap hari. Itu bukan merupakan hal yang aneh lagi, ketika kita menelepon, kita akan berbicara dengan orang yang tidak berada di sekitar kita. Namun, ada beberapa hal yang mungkin tidak kita manfaatkan saat kita sedang bertelepon dengan seseorang dengan menggunakan iPhone.

Berbicara menggunakan iPhone, atau perangkat smartphone lain, merupakan hal yang biasa dilakukan setiap hari. Itu bukan merupakan hal yang aneh lagi, ketika kita menelepon, kita akan berbicara dengan orang yang tidak berada di sekitar kita. Namun, ada beberapa hal yang mungkin tidak kita manfaatkan saat kita sedang bertelepon dengan seseorang dengan menggunakan iPhone.

Mungkin Anda sudah tahu bahwa kita dapat menjawab telepon lain saat kita juga sedang bertelepon dengan seseorang, dan kita juga dapat menggunakan loudspeaker saat ingin bertelepon dengan tidak menyentuh telinga. Tetapi, iPhone memasukkan berbagai fitur minimalis, yang dapat Anda manfaatkan. Mungkin Anda belum tahu tentang fungsi fitur tersebut, atau mungkin Anda memang tidak menggunakannya karena suatu kebingungan. Oleh karena itu, berikut Plimbi menampilkan cara menggunakan iPhone dan memanfaatkan fitur-fitur tersebut:

Speaker Phone

Tentu saja, ini merupakan fitur yang ada pada setiap smartphone. Pada iPhone, Anda akan dengan mudah menemukannya saat menelepon. Fitur yang sering digunakan adalah Speaker ini. Fitur ini memberikan Anda jalan untuk mendengarkan audio tanpa perangkat iPhone Anda menyentuh telinga. Jika Anda ingin menggunakannya, pilih Speaker, kemudian letakkan iPhone dan dengarkan suara-suara yang ada. Jika dirasa suara yang ada tersebut mengganggu orang lain, non aktifkan fitur Speaker tersebut, dan Anda akan aman.

Contacts dan Green Bar

Pernahkah Anda mengalami suatu kejadian saat Anda bertelepon menggunakan iPhone, kemudian orang yang berada di telepon meminta nomor seseorang dan nomor tersebut berada di kontak iPhone Anda? Apa yang biasanya Anda lakukan? Apakah dengan menutup telepon, kemudian mencatat nomor, kemudian menghubungi orang itu lagi? Adakah cara lain? Pertanyaan yang banyak, namun akan tetap akan dijelaskan. Anda dapat tetap berada pada mode telepon, aktifkan speaker, tap tombol Contacts, lalu cari kontak yang diinginkan, beritahukan kepada orang yang ada di telepon.

Jika Anda masih bingung, berikut penjelasan tambahannya. Ketika Anda membuka Contacts, jika Anda tidak bisa mengingat nomor yang akan diberikan, maka catatlah. Kemudian Anda bisa kembali bertelepon dengan melakukan tap pada green bar di atas layar untuk berbicara lagi dengan orang yang sedang Anda hubungi. Dan harus diingat, selama warna hijau masih berada di atas layar, maka Anda masih tersambung di mode telepon.

Notes untuk mencatat

Hampir sama ketika Anda ingin melihat kontak saat menerima panggilan menggunakan iPhone, Anda juga dapat menulis catatan saat tersambung di mode telepon. Anda tidak perlu untuk mencari kertas atau alat tulis. Cukup dengan tombol Speaker, kemudian tap tombol Home, yang akan memperlihatkan aplikasi Anda. Dari situ buka aplikasi notes Anda untuk mencatat, kemudian ketik informasi yang Anda dapatkan dari penelepon. Dan lagi, tap green bar di atas layar untuk kembali ke mode telepon.

Mute

Satu fitur yang mungkin bermanfaat saat Anda bertelepon menggunakan iPhone. Ketika Anda sedang menerima panggilan telepon, kemudian teman disamping Anda bertanya sesuatu dan Anda tidak ingin orang yang ada di sambungan telepon mendengar percakapan Anda, maka gunakanlah fitur ini. Cukup aktifkan Speaker, kemudian tap Mute. Dengan begini,Anda masih bisa mendengar suara penelepon, tetapi penelepon tidak dapat mendengarkan suara Anda.

Menambah panggilan

Anda bisa membuat panggilan lain menggunakan iPhone, saat Anda juga sedang bertelepon. Lakukan tap pada tombol add call dan buat panggilan yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengganti Antar panggilan telepon denga tap tombol Swap, atau tap nama penelepon di atas layar. Ada juga tombol HOLD, tap dan Anda akan kembali ke penelepon sebelumnya.

Instant Text

Ketika Anda menerima panggilan telepon, Anda dapat menjawabnya atau bisa juga tidak menerimanya. Namun untuk iOS 6 Anda juga dapat mengirim pesan singkat kepada penelepon jika Anda sedang tidak bisa menjawab telepon. Atau, bisa juga Anda melakukan tap pada Remind Me Later, yang dapat memutus panggilan dan mengirim info penelepon ke voicemail. Anda dapat mengatur pesan tersebut dengan membuka Settings > Phone > Reply with Message. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel