Smartphone Android Murah: IMO S78 Glory Dengan Fitur Dual GSM

3 Nov 2012 17:00 4537 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kian Maraknya smartphone yang bermunculan di Indonesia saat ini, maka semakin kuat pula persaingan yang harus dihadapi para produsen ponsel. para perusahan lebih giat lagi mengguyon konsumen dengan produk yang diluncurkannya sehingga dapat terlena. Kali ini paseban akan memberikan ulasan mengenai imo S78 glory, khususnya bagi para pecinta **smartphone android murah.** Ponsel ini diklaim sebagai smartphone pemula

Kian Maraknya smartphone yang bermunculan di Indonesia saat ini, maka semakin kuat pula persaingan yang harus dihadapi para produsen ponsel. para perusahan lebih giat lagi mengguyon konsumen dengan produk yang diluncurkannya sehingga dapat terlena. Kali ini Paseban akan memberikan ulasan mengenai IMO S78 glory, khususnya bagi para pecinta smartphone Android murah. Ponsel ini diklaim sebagai smartphone pemula

Desain

Smartphone Android murah ini memiliki desain yang terbilang unik. Dengan hadirnya sentuhan body plastik serta material glossy,telah menjadikan imo S78 tampil lebih elegan. Selain itu memiliki dimensi 123 x 67 x 12 mm dan beratnya 151 gram. cukup dibilang ekonomis mengingat smartphone ini mengusung jenis layar ukuran yang besar yaitu 4 inchi. Untuk jenis layarnya tidak terlalu tinggi untuk tingkat ppi-nya, menggunakan TFT capacitive dengan ketajaman resolusi 320x480 pixel. Namun layar sudah disisipkan sensor akselerometer yang berfungsi untuk perpindahan pola dari model portrait ke landscape ataupun sebaliknya. Layarnya terdiri dari lima homescreen untuk tiap layar dapat diisi dengan widget aplikasi favorit. pada bagian atas layar terdapat lubang earpiece, lampu LED, sensor cahaya, dan lensa kamera sekunder. sedangkan di bawah layarnya terdapat 4 tombol touchpad, seperti home, setting app, back, dan tautan langsung ke browser. Namun sayangnya pada smartphone ini hanya beberapa menu saja yang dapat menampilkan kinerja akselerometer, seperti aplikasi jejaring sosial dan browser, ditambah tidak digunakannya konsep hotswap untuk tata letak kartu microSD. kualitas layar memang tidak terlampau jernih, namun memang tidak ada masalah yang berarti.

Smartphone ini juga lebih memperhatikan kenyamanan dalam menikmati aplikasi musik, terlihat dengan adanya penempatan audio port 3,5 mm, port micro USB, dan tombol pengunci layar yang terletak pada bagian atas. Untuk dibagian sisi kanan terdapat tombol pengatur volume, sedangkan sisi kiri dibiarkan kosong. Mikrofon sendiri terdapat pada pojok kanan dibawah layar. Di belakang hanya terdapat lensa kamera dan lubang speaker.

Fitur

Ditilik dari segi Harga yang satu jutaan, smartphone ini banyak menawarkan sesuatu yang menarik dalam persaingan android. Sebab bila ditinjau lebih dalam smartphone ini mengusung fitur dual on GSM dan berjalan pada platform Android 2.3.6, memang belum paling terupdate tetapi setidaknya sudah lumayan mengikuti perkembangan trend di kelas OS Android. untuk dapat memaksimalkan kinerja internet, anda dapat melakukan soft switch jaringan dari menu manajemen SIM.

Kamera dan Video

Dilihat dari kamera smartphone ini memiliki resolusi 3.2 Mp untuk kamera utama, dan kamera sekundernya memakai resolusi VGA. Meskipun hadir tanpa flash dan auto fokus, namun kelengkapan menu kamera cukup memikat anda dengan hadirnya panorama, efek warna, modus malam, pengaturan kualitas gambar, anti flickr, self timer, dan hebatnya lagi disematkan face detection yang biasanya hadir pada smartphone papan atas. Begitu pula untuk merekam video, smartphone ini hanya memiliki menu yang relatif mirip dengan kamera. Ditambah lagi rekaman yang diberi batasan hingga 30 menit saja. tetapi uniknya saat fitur kamera diaktifkan, radio juga dapat diputar, jadi keduanya dapat berjalan bersamaan.

Selain itu di arena hiburan, diberikan aplikasi pemutar musik lengkap dengan shuffle dan playlist, namun sayangnya tidak ada pengaturan untuk equalizer. Untuk FM radio dapat merekam channel list secara dinamis, bahkan ada menu untuk merekam siaran. Pada kemampuan memori internal smartphone ini cukup terbatas, saat anda akan menggunakan kamera harus sekaligus memasukan kartu eksternalnya, karena minimnya penyimpanan data internal.

Kinerja

Untuk urusan daya baca smartphone ini telah mengusung dapur prosesor ARMv7 1 GHz, MTK 6575. Ukuran 1 Ghz sudah cukup baik untuk ukuran Android pemula. Sedangkan untuk tenaganya, dipercayakan pada baterai Lithium ion dengan kapasitas 1.600 mAh, waktu siaga dapat dicapai selama 12 jam lebih dengan aktivasi WiFi secara terus menerus.

Kesimpulan
Seperti uraian diatas dengan harga yang terbilang cukup murah di kelas Android, Smartphone Android murah ini setidaknya dapat menawarkan sesuatu yang menarik. Kinerja gadget ini terbilang biasa saja, mengingat harga jualnya yang ekonomis. Jika tertarik anda dapat membelinya di gerai Android terdekat. [YG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel