12 Fitur Terbaik yang Dimiliki Sistem Operasi Mountain Lion X

18 Aug 2012 09:00 3698 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple telah merilis sistem operasi terbarunya dari seri OS X yaitu Mountain Lion yang kabarnya menjadi sistem operasi terbaik dari Apple untuk saat ini. Mountain Lion diharapkan bisa memberikan kemudahan pada perangkat canggih yang Anda gunakan. Sehingga Anda bisa mengakses dan mengoperasikan iPhone dan iPad bekerja layaknya satu kesatuan.

Apple telah merilis sistem operasi terbarunya dari seri OS X yaitu Mountain Lion yang kabarnya menjadi sistem operasi terbaik dari Apple untuk saat ini. Mountain Lion diharapkan bisa memberikan kemudahan pada perangkat canggih yang Anda gunakan. Sehingga Anda bisa mengakses dan mengoperasikan perangkat iPhone dan iPad bekerja layaknya satu kesatuan. Membuat iPod, iPhone dan iPad Anda bersinergi dengan Mac (komputer pribadi yang menggunakan sistem operasi Macintosh keluaran Apple). Juga saat menggunakan iCloud, Mac Anda akan mampu mengakses dan bekerja lebih baik bila menggunakan sistem operasi terbaru ini.

Bila Anda ingin meng-upgrade sistem operasi Anda ke Mountain Lion maka Anda dapat memperolehnya di Mac App Store dengan harga $19.99. Jadi apa saja kelebihan dari Mountain Lion ini? Di bawah ini adalah 12 fitur terbaik yang bisa Anda dapatkan dari sistem operasi berlambang singa ini, diantaranya adalah:

Mail Anda sekarang bisa memilih pesan dari siapa yang menurut Anda sangat penting untuk diprioritaskan. Dengan memberikan kategori VIP kepada orang-orang tersebut. Cukup memberikan tanda bintang dari nama-nama di kontak Anda maka gadget Anda akan memberikan pemberitahuan bila orang-orang tersebut mengirim pesan.

Calendar Aplikasi kalender memiliki fungsi sidebar yang semakin baik dan terlihat keren. Semua kegiatan atau catatan pada daftar kalender Anda bisa diakses pada sidebar, dan akan memberikan Anda saran ketika ingin mencari suatu acara tertentu di aplikasi ini.

Notes Aplikasi Notes bekerja semakin baik saja. Anda bisa mencatat semua yang ada di benak Anda dengan memasukan gambar, foto, dan lampiran. Anda bisa menambah, menghapus dan membolak-balik catatan atau bisa juga menggunakan metode pencarian cepat. Gunakan tombol Share untuk mengirim catatan yang Anda buat melalui email.

Reminder Mulai sekarang Anda tidak akan lupa dengan jadwal-jadwal penting karena aplikasi Reminder akan selalu mengingatkannya. Buat catatan waktu kegiatan Anda di Mac, maka iPhone atau iPad akan ikut serta mengingatkan Anda.

iCloud iCloud dapat dikatakan adalah hasil kerja sama dari Mac, iPad, iPhone, dan iPod Touch. Dan kini menggunakan Mountain Lion. Fitur iCloud bekerja semakin baik saja. Anda bisa melakukan kegiatan dari Mac Anda dan secara otomatis perangkat Apple Anda yang lain akan juga memiliki akses kepada pekerjaan Anda tersebut. Dengan iCloud maka segalanya serba mudah dan otomatis.

Safari Seperti halnya pada iCloud, ketika Anda sedang melakukan browsing di aplikasi Safari, semua halaman yang Anda bookmark atau tandai akan secara otomatis tercatat di gadget Apple Anda yang lain. Sehingga Anda bisa langsung melanjutkan aktivitas browsing Anda dengan cepat tanpa harus mencari alamat situs terakhir yang Anda akses tadi.

iMessages Kegiatan mengirim pesan Anda akan menjadi lebih mudah, karena sekarang bisa mengirim pesan dari Mac, kemudian melanjutkannya pada gadget iOS lainnya. Kirim foto, gambar, video, dokumen apa saja ke kontak Anda baik secara perorangan juga grup. Anda bisa mengatur pesan yang Anda kirim dan dapat diakses oleh teman Anda atau tetap membuatnya hanya untuk Anda sendiri.

Notification Center Anda bisa melihat pemberitahuan di sudut kanan layar gadget Apple Anda. Pemberitahuan ini akan muncul di setiap gadget Anda yang sudah menggunakan sistem Mountain Lion tentunya. Sehingga Anda selalu mengetahui kabar terbaru seputar pekerjaan ataupun kegiatan Anda kapan saja.

Power Nap Walaupun Mac Anda sedang dalam keadaan mati atau dalam keadaan sleep-mode, tetapi sebenarnya Mac akan tetap bekerja dan meng-update terus aplikasi pesan, kontak, kalendar, reminders, note, dan dokumen dari iCloud. Ketika Mac Anda sedang melakukan pengisian ulang baterai, dia akan secara otomatis meng-update software dan membuat data cadangan lewat aplikasi Time Machine. Saat proses updating itu bekerja Anda tidak akan mendengar sedkitpun suara ataupun cahaya yang keluar dari Mac Anda.

Dictation Anda sekarang bisa berbicara melalui microphone yang tersedia pada Mac dan secara otomatis setiap kata yang Anda ucapkan tadi akan diubah ke dalam bentuk teks. Yang hebatnya lagi, untuk setiap tanda bantu seperti koma juga bisa diucapkan tanpa Anda harus mengetiknya. Tidak hanya itu aplikasi perintah suara ini semakin sering digunakan dapat menghapal kata apa saja yang paling sering digunakan sehingga nantinya kesalahan pengetikan akan semakin terhindari.

Game Center Mainkan semua aplikasi game yag Anda miliki di mana saja. Aplikasi game yang terdapat di iPhone bisa Anda mainkan di dalam Mac, iPad atau iPod Touch. Melalui aplikasi Game Center ini juga Anda bisa bermain bersama-sama teman yang juga menggunakan gadget berbasis iOS.

AirPlay Mirroring Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengakses fitur Mac Show Web, sehingga Anda bisa melakukan video call dan Anda bisa berbagi streaming musik, podcast atau siaran kepada teman-teman melalui Mac Air Play speaker. Seluruh kemampuan di atas bisa didapatkan bila Anda menggunakan sistem operasi Mountain Lion terbaru. Bagi Anda yang sehari-hari selalu ditemani gadget-gadget dari Apple, maka secepatnya segera upgrade gadget Anda menggunakan Mountain Lion agar seluruh kegiatan dapat berjalan lebih mudah dan lancar. [RR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel