Rizky Mocil Tak Mau Jadi Generasi Menunduk

13 Aug 2012 20:00 6394 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gadget BlackBerry nampaknya begitu diminati berbagai kalangan. Terlebih lagi selebriti. Mungkin sebagian besar publik figur memiliki *handphone* yang memiliki bodi lebar tersebut. Artis sinetron dan film Rizky Mocil, misalnya. Saat ini alat komunikasi yang selalu setia menemaninya adalah BlackBerry.

Gadget BlackBerry nampaknya begitu diminati berbagai kalangan. Terlebih lagi selebriti. Mungkin sebagian besar publik figur memiliki handphone yang memiliki bodi lebar tersebut. Artis sinetron dan film Rizky Mocil, misalnya. Saat ini alat komunikasi yang selalu setia menemaninya adalah BlackBerry.

"Memang saat ini saya cuma pakai BlackBerry. Sekarang ini masih belum ada keinginan punya hanphone yang lain lagi. Cukup BlackBerry ini aja deh,” ujar Mocil sapaan akrabnya ketika ditemui Plimbi di suatu acara preview film di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mocil mengakui, dirinya memang kurang telaten. Kalau nanti memiliki ponsel lebih dari dua, dia khawatir nanti hilang. "Saya mau ganti handphone, tapi masih bingung . Saya kan orangnya kurang telaten megang barang. Nanti kalau pegang dua handphone, takut yang satu hilang. Atau yang satu nggak kebawa atau nggak keurus. Jadi yang saya gunakan yang terbaik aja,” tutur aktor yang memerankan tokoh Iko dalam film terbarunya bertitel ‘Mama Minta Pulsa”.

Namun demikian, laki-laki kelahiran Maumere, NTT, 1 April 1986 ini menyambung ucapannya, dia mengaku sedang tertarik sama iPhone dan Samsung S3, karena fitur yang ditawarkan kedua ponsel tersebut. "Tapi saya lebih tertarik kepada Samsung S3,” kilahnya.

Dan BlackBerry sendiri di mata Mocil, memiliki banyak fungsi. BlackBerry bisa untuk browsing, Twitter, BlackBerry Messenger (BBM). Bagi artis yang kerap melakoni peran komedi ini, BlackBerry lebih digunakan untuk mencari berita di internet. "Saya paling suka browsing untuk mencari dan membaca berita-berita terbaru,” katanya berterus terang.

Lantas, ada kekhawatiran nggak kalau gadget bisa membuat kita bergantung dan cenderung jadi anti sosial ? "Ya, kata teman-teman sih bilang, saya hampir ke tahap situ. Kalau saya bilang, generasi sekarang adalah generasi menunduk. Di mana-mana orang nunduk. Lagi ngobrol tetap aja nunduk. Mulut tetap ngobrol, tapi mata nunduk ke bawah. Saya takut berada di generasi menunduk. Tapi jangan sampai saya seperti itu,” papar Bocil mencontohkan orang yang sudah ketagihan dengan gadget.

Bocil sadar kekhawatiran teman-temannya itu membuat dirinya ingin berubah. Dengan kata lain, dia ingin mengubah kebiasaan kurang baik itu. "Ngobrol dengan orang sangat tidak sopan dong kalau kita asyik sendiri dengan ponsel. Saat sedang ngobrol sebetulnya kita mendengar omongan lawan bicara kita. Tapi nggak sopan dong kalau lagi ngobrol, tetapi mata melihat ke bawah. Harusnya mata kita tertuju pada lawan bicara dong,” terang aktor yang punya hobi nonton bola.

Ok deh Kalau gitu. Sekarang provider apa yang kamu pakai? Dengan terus terang, Mocil mengakui dirinya menggunakan provider Indosat. Dia sudah menggunakan Indosat sudah cukup lama. Nomor Indosat itu sudah menyebar ke mana-mana. "Karena nomer Indosat itu sudah menyebar ke mana-mana, jadi nggak mungkin saya ganti lagi,” ungkapnya seraya mengakui, sejak menggunakan Handphone sudah memakai provider Indosat.

Pernah pakai provider lain nggak? "Nggak. Paling ketika nomernya rusak dan udah nggak bisa dibenerin lagi, terpaksa ganti kartu lain. Tetapi providernya tetap Indosat,” akunya. [Wan]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel