Movreak - Cek Jadwal Film dengan iOS dan Symbian

29 Sep 2011 08:00 4901 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Movreak adalah sebuah aplikasi mobile yang menyediakan informasi mengenai jadwal film, baik itu film terbaru (film Hollywood maupun dalam negeri), bioskop, waktu pertunjukan dan ketersediaan tempat duduk. Movreak merupakan singkatan dari movie freak yang berarti penggemar film.

Movreak adalah sebuah aplikasi mobile yang menyediakan informasi mengenai jadwal film, baik itu film terbaru (film Hollywood maupun dalam negeri), bioskop, waktu pertunjukan dan ketersediaan tempat duduk. Movreak merupakan singkatan dari movie freak yang berarti penggemar film. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Dycode Cominfotech Development, perusahaan developer software dinamis dari Indonesia. Kebanyakan aplikasi mereka dikembangkan pada platform Microsoft .net dan platform iPhone / Mac.

Pada tanggal 12 Juni lalu, Movreak mendapatkan penghargaan sebagai The Best Local Mobile Application pada saat Sinyal's Indonesia Cellular Award (ICA) 2011. Selain itu, Movreak juga mendapatkan beberapa penghargaan lain yaitu terpilihnya Movreak sebagai salah satu dari Top 50 aplikasi Asia, memenangkan Best Mobile SparxUp Award 2010 dan memenangkan Microsoft iMULAI 3.0 tahun 2011.

Aplikasi Movreak bisa Anda download di App Store. Movreak tersedia dalam dua versi, yaitu versi Lite (gratis) dan versi Premiere yang merupakan bersi berbayar. Selain bisa di-download oleh para pengguna iOS, Movreak juga telah tersedia bagi pengguna Symbian dan Anda bisa men-download-nya di Ovi Store. Bagi Anda pengguna OS Android, mungkin Anda harus menelan kecewa karena aplikasi ini sesuai dengan pernyataan developer-nya bahwa mereka lebih mengembangkan aplikasinya di iOS dan Symbian.

Movreak memungkinankan penggunanya melihat dan mengetahui bioskop mana saja yang sedang memutar judul film yang ingin Anda tonton. Movreak mendukung data untuk semua bioskop (baik blitzmegaplex dan 21) di seluruh kota di Indonesia.

Untuk versi berikutnya, Movreak akan mengembangkan datanya untuk menjangkau cakupan informasi film bioskop di beberapa Negara selain Indonesia. Beberapa fitur utama yang dimiliki Movreak di antaranya :

  • Bisa mengetahui dan berbagi informasi film yang sedang diputar berikut jam tayangnya,

  • Bisa melihat rincian film dan trailer-nya,

  • Mengetahui rincian teater bioskop berikut petanya,

  • Melihat ketersediaan kursi,

  • Multi bahasa : Inggris dan Bahasa Indonesia,

  • Bisa mengelola rencana menonton untuk kalender pribadi (terintegrasi dengan iOS Calender App),

  • Bisa mengatur nonton bareng,

  • Mengetahui bioskop terdekat,

  • Multitasking.

Itulah sebagian fitur dari Movreak yang Paseban sajikan untuk Anda ketahui. Menarik bukan? MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel