Euphoria Champion EURO 2012 Semakin Meriah dengan Hadirnya Aplikasi UEFA EURO 2012 Official untuk Android, iPhone, BlackBerry dan Windows Phone

8 May 2012 12:30 3554 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kejuaraan sepakbola antar negara terbesar di benua Eropa ke-14 yang dikenal dengan Liga Champion EURO tersebut kini bernama UEFA EURO 2012 Championship yang akan diikuti oleh 16 Negara Eropa terbaik untuk memperebutkan gelar sebagai tim sepakbola terbaik di Eropa.

Sebagai penikmat olahraga sepakbola, tentu Anda memiliki tim atau negara yang selalu Anda unggulkan dan support ketika mereka tampil dalam sebuah pertandingan kejuaraan. Seperti perhelatan Piala Eropa yang akan digelar pada tanggal 8 Juni 2012 mendatang di Polandia dan Ukraina. Kejuaraan sepakbola antar negara terbesar di benua Eropa ke-14 yang dikenal dengan Liga Champion EURO tersebut kini bernama UEFA EURO 2012 Championship yang akan diikuti oleh 16 Negara Eropa terbaik untuk memperebutkan gelar sebagai tim sepakbola terbaik di Eropa.

Berbicara mengenai Liga Champion EURO, dalam rangka menyambut perhelatan akbar tersebut UEFA menghadiahkan kepada penggemar sepakbola Eropa se-dunia dengan merilis sebuah aplikasi resmi yang diberi nama Official UEFA EURO 2012 App untuk pengguna Android, iPhone, BlackBerry dan Windows Phone. Sayangnya, bagi Anda pengguna Symbian, pihak UEFA tidak menyediakannya secara resmi. Bahkan aplikasi non resmi pun belum Paseban temukan.

Aplikasi-aplikasi Liga Champion EURO yang ditujukan untuk beragam platform tersebut resmi di-publish di masing-masing market app pada bulan April yang lalu, kecuali di BlackBerry App World dirilis pada tanggal 3 Mei kemarin.

Android

Khusus untuk Anda yang menggunakan ponsel Android, UEFA menyediakan tiga jenis aplikasi Liga Champion EURO yang bisa diunduh secara gratis. Masing-masing aplikasi tersebut di antaranya adalah UEFA Champion League Edition, UEFA.com Full Edition dan terakhir adalah Official UEFA EURO 2012 App yang tersedia dalam tiga aplikasi yang sama.

Mungkin Anda akan merasa bingung mengapa UEFA menyediakan tiga aplikasi Liga Champion EURO serupa namun dengan pemberian judul yang dibedakan dalam penulisan. Ketiga aplikasi tersebut di antaranya Aplikasi Official UEFA EURO 2012 App, Official UEFA EURO 2012 App: dan Official UEFA EURO 2012 App. –entah apa yang menjadi alasan bagi UEFA untuk mem-publish aplikasi serupa dengan judul yang hanya dibedakan dengan ditambahkannya tanda baca di akhir.

Secara umum, fitur-fitur yang disajikan oleh aplikasi Official UEFA EURO 2012 App di antaranya:

  • Live results

  • Free Customised Alert

  • News

  • Photos

  • Standings

Ketika Paseban mencoba aplikasi Official UEFA EURO 2012 App pada ponsel Android, di halaman utama akan disuguhkan tiga fitur yaitu Your favourites, Latest EURO 2012 News dan Upcoming Matches. Ketika menekan ikon menu utama di sebelah kanan atas, akan muncul beberapa sub menu di antaranya:

  • Home.

  • Matches and Teams: Matches, Teams.

  • Multimedia: News and Photos, Video Center.

  • Social: EURO official.

  • Help and Setting: Help, Setting.

Fitur-fitur tersebut berlaku pula pada ponsel iPhone, BlackBerry dan Windows Phone. Jika tertarik untuk memiliki aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini:

a. Official UEFA EURO 2012 App

Paseban menyarankan Anda untuk mengunduh aplikasi Official UEFA EURO 2012 app yang pertama. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir adanya malware berbahaya yang mengincar ponsel Anda. Meskipun tidak ada review yang muncul mengenai malware pada kedua aplikasi Liga Champion EURO serupa lainnya, namun jika mengacu kepada aplikasi yang tersedia untuk platform selain Android, tidak ada tanda baca yang ditambahkan setelah kata (app). Itulah logika yang perlu Anda pertimbangkan.

b. UEFA Champions League Edition

Pada aplikasi Liga Champion EURO yang satu ini, Anda juga akan disajikan fitur-fitur yang sama dengan aplikasi Official UEFA EURO 2012 App sebelumnya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya via Google Play Store secara gratis di sini.

c. UEFA.com Full Edition

Fitur-fitur yang didapatkan dari aplikasi Liga Champion EURO ini juga sama dengan aplikasi sebelumnya, hanya saja ada penambahan fitur Video Highlight dari awal hingga akhir pertandingan (namun khusus untuk aplikasi berbasis premium) alias berbayar. Namun lucunya, Paseban tidak menemukan aplikasi yang berbayar, bahkan aplikasi inipun bersifat gratis yang bisa Anda unduh di Google Play Store di sini.

iPhone

Bagi Anda pengguna iPhone, tersedia dua pilihan aplikasi Liga Champion EURO yang bisa diunduh, yaitu:

  • Official UEFA EURO 2012 app (gratis).

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan via iTunes di sini. Fitur-fitur yang disajikan sama dengan yang ada pada aplikasi UEFA EURO di Android.

  • UEFA.com mobile (gratis).

Aplikasi UEFA versi mobile ini bisa Anda unduh juga di iTunes di iTunes, dengan fitur-fitur :

  1. UEFA Champions League, di mana semua tim bersaing untuk mendapatkan kehormatan dalam kompetisi klub sepakbola Eropa.

  2. UEFA Europa League, kompetisi UEFA yang baru saja diluncurkan berdasarkan tradisi dari Piala UEFA yang lebih kompetitif dari kompetisi sebelumnya.

  3. UEFA EURO 2012 qualifying, di mana semua tim nasional di benua Eropa bersaing untuk mencapai final turnamen yang akan diselenggarakan di Polandia dan Ukraina pada bulan Juni 2012.

  4. EFA European Under-21 Championship, menyatukan generasi pemain top berikutnya untuk memberi mereka pengalaman internasional yang sangat berharga dalam arena yang kompetitif.

BlackBerry

Aplikasi Liga Champion EURO untuk BlackBerry bernama Official UEFA EURO 2012 app with Orange. Fitur-fitur yang tersdia di antaranya:

  • Live results

  • Free customised alerts

  • News

  • Photos

  • Standings

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya di BlackBerry App World secara gratis.

Windows Phone

Bagi Anda yang menggunakan ponsel Windows Phone, Anda bisa mendapatkan aplikasi Liga Champion EURO ini di Windows Marketplace di sini. Sayangnya hanya negara-negara tertentu saja yang bisa mendapatkannya, dan Indonesia tidak termasuk sehingga Anda tidak akan menemukannya di sana. Paseban hanya mendapatkan kabar bahwa aplikasi Champion Euro untuk Windows Phone ini baru available di Switzerland. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel