NUX Radio - Pilihan Aplikasi Streaming Radio untuk BlackBerry Anda

9 Feb 2012 08:00 5382 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi NUX Radio merupakan aplikasi streaming radio ntuk pengguna smartphone ber-platform BlackBerry. engan aplikasi streaming radio ini, Anda dapat mendengarkan channel radio yang Anda sukai baik itu di sekitar ataupun di luar daerah Anda.

Aplikasi NUX Radio merupakan aplikasi streaming radio untuk pengguna smartphone ber-platform BlackBerry. Aplikasi ini mirip dengan aplikasi radio online Pandora yang sudah sebelumnya Paseban hadirkan di sini. Memang jarang sekali untuk ditemui aplikasi streaming radio untuk device BlackBerry ini, apalagi untuk radio FM yang keberadaannya terkadang tidak di-support oleh BlackBerry tertentu.

Merujuk pada permasalahan tersebut, maka hadirlah sebuah aplikasi streaming radio bernama NUX yang memungkinkan pengguna untuk bisa mendengarkan radio stream yang berisi kumpulan radio yang ada di seluruh Indonesia. Dengan aplikasi streaming radio ini, Anda dapat mendengarkan channel radio yang Anda sukai baik itu di sekitar ataupun di luar daerah Anda. Kumpulan radio stream ini kebanyakan adalah radio populer di kota masing-masing. Aplikasi streaming radio ini sudah bisa diunduh secara gratis di situs resmi BlackBerry App World di sini.

Aplikasi streaming radio NUX ini menggunakan akses internet, jadi jika Anda memiliki akses internet yang cukup ber-streaming stasiun radio yang bersangkutan. Jadi Anda juga bisa menggunakan BIS (BlackBerry Internet Service) ataupun jaringan Wi-Fi di daerah sekitar hotspot tempat tinggal Anda. Sekedar tips untuk para pengguna aplikasi streaming radio ini, usahakan untuk menggunakan device yang sudah support jaringan minimal EDGE, agar proses streaming tidak mengalami gangguan.

Fitur yang ditawarkan aplikasi streaming radio NUX juga tidak kalah dengan aplikasi stream di platform lain, seperti fitur Radio Favorite yang merupakan fitur yang berisi kumpulan dari list radio yang yang bisa Anda inputkan untuk menjadi radio kesukaan Anda.

Fitur lain pada aplikasi streaming radio NUX ini adalah, MNC Radio Network, yaitu fitur yang berisi radio di bawah stasiun MNC Network. Dan juga fitur rekomendasi, yaitu fitur yang memungkinkan Anda dapat mengetahui stasiun radio yang terpopuler dan sering didengarkan oleh pengguna. Dan untuk memudahkan penggunanya, aplikasi streaming radio ini menyediakan daftar radio yang berisikan sekumpulan daftar radio yang bisa anda dengarkan. Tidak hanya ke menarikan dalam hal streaming saja, aplikasi streaming radio NUX ini juga menawarkan fitur link ke social media.

Aplikasi streaming radio ini memiliki kinerja cukup baik untuk perangkat BlackBerry yang ada, tetapi untuk sebagian device dengan BlackBerry OS di bawah versi 5 mungkin ada sedikit kekurangan dalam hal performa dan kinerja yang di berikan. Sementara untuk OS di atas versi 5, tidak ada masalah untuk fungsi streaming-nya. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel