1

Tiga Perangkat Mobile Dengan Umur Terpendek

5 Sep 2011 17:19 3925 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada dunia teknologi mobile, selain terdapat produk yang menjadi bintang dan lebih bersinar dari produk lainnya, terdapat pula produk yang dianggap gagal dan memiliki umur yang sangat pendek.

Pada dunia teknologi mobile, selain terdapat produk yang menjadi bintang dan lebih bersinar dari produk lainnya, terdapat pula produk yang dianggap gagal dan memiliki umur yang sangat pendek. Berikut tiga perangkat mobile dengan umur terpendek dalam beberapa tahun terakhir:

Palm Foleo (2007)

Palm Foleo adalah perangkat subnotebook pendukung ponsel PalmOS yang memungkinkan pengguna untuk mengakses email dan aplikasi lain yang terdapat pada PalmOS pada layar dan keyboard yang lebih besar. Perangkat seharga $500 ini diumumkan keberadaannya pada 30 Mei 2007.

Belum sempat beredar di pasaran, pada 4 September 2007, Palm menyatakan tidak akan merilis produk ini dengan alasan masih perlu adanya perkembangan lebih lanjut. Dan akhirnya produk ini terbengkalai karena pada saat itu Palm sedang sibuk mengerjakan sebuah operating system yang kemudian dikenal sebagai WebOS.

Palm Foleo ini mirip seperti PlayBook yang bergantung pada BlackBerry. Namun dalam hal ide, Palm Foleo bisa dibilang cukup futuristik. Palm Foleo ini adalah perangkat netbook yang ada sekarang, dimana pada saat itu produk netbook belum diciptakan.

Microsoft Kin (2010)

Microsoft Kin

Microsoft Kin adalah perangkat "not-quite-smartphones" yang dibuat oleh pabrik Sharp. Microsoft menciptakan perangkat mobile ini dengan membidik pengguna media sosial. Microsoft Kin memiliki slide-out keyboard dan touchscreen dengan berbagai macam fitur, namun sayangnya ia tidak bisa menjalankan aplikasi dari pihak ketiga.

Microsoft Kin rilis dan dijual oleh Verizon Wireless, operator jaringan Amerika, pada 6 Mei 2010. Dan pada 30 Juni 2010 produksi Microsoft Kin dihentikan, dengan alasan Microsoft sedang fokus pada penggarapan Windows Phone 7. Namun rumor yang beredar mengatakan hal ini dikarena perangkat ini tidak laku di pasaran.

Saat ini Verizon masih menyediakan Microsoft Kin yang sudah diproduksi secara gratis sebagai bundling dari layanan data internet murah mereka.

HP TouchPad (2011)

HP Touchpad

Tablet berbasis WebOS pertama ini merupakan hasil dari pembelian HP atas Palm pada 2010 lalu seharga $1.2 milyar. Produk ini diumumkan pada 9 Februari 2011 dan mulai dikirimkan ke retailer pada 1 Juli. TouchPad seharusnya menjadi ujung tombak HP untuk beberapa tahun kedepan.

Pada 18 agustus 2011, CEO HP, Leo Apotheker, mengumumkan penghentian produksi TouchPad dikarenakan hasil penjualan yang buruk. Ironisnya, setelah pengumuman ini, harga TouchPad yang telah beredar di pasaran turun hingga $99, dan produk ini mengalami hasil penjualan yang fantastis dan menyamai rival terberat dalam pasar tablet, iPad. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel