LG A290 - Handphone 3 SIM Card dengan Kualitas Unggulan Luar Negeri

7 Feb 2012 11:30 11477 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Handphone multi SIM card menjadi tren yang positif di negeri ini. Pada awal kemunculannya yang diprakarsai oleh para produsen lokal, ponsel multi SIM card berhasil menarik perhatian para konsumen dalam negeri.

Handphone multi SIM card menjadi tren yang positif di negeri ini. Pada awal kemunculannya yang diprakarsai oleh para produsen lokal, ponsel multi SIM card berhasil menarik perhatian para konsumen dalam negeri. Bahkan tak jarang produsen elektronik lokal meluncurkan ponsel dual SIM card, handphone 3 SIM card, bahkan ada pula yang mengenalkan handphone dengan empat SIM card sekaligus.

Kini langkah tersebut diikuti oleh salah satu produsen telepon terkemuka di dunia, yakni LG. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut baru saja mengenalkan handphone 3 SIM card pertamanya yang bernama LG A290. Ponsel ini menjadi ponsel multi SIM card pertama dengan slot SIM card lebih dari dua yang diproduksi oleh produsen ponsel terkemuka di dunia. Sebelumnya, Nokia juga telah meluncurkan ponsel multi SIM card, namun hanya mendukung dua SIM card dalam waktu yang sama.

Jangan harapkan handphone 3 SIM card ini bagai sebuah smartphone yang memiliki OS Android ataupun OS lain sejenis. Ponsel satu ini hanya berfungsi selayaknya seperti sebuah ponsel non-smartphone lain. Jadi Anda tak akan bisa menggunakan berbagai jenis aplikasi pintar menggunakan ponsel ini. Sayangnya, Anda hanya bisa menggunakan jaringan GSM pada ponsel ini. Jadi bagi yang ingin membeli ponsel multi SIM card sekaligus dual mode GSM/CDMA, maka LG A290 bukanlah pilihan terbaik bagi Anda.

Sebagai sebuah handphone 3 SIM card non-smartphone, ponsel ini memiliki fitur yang cukup lumayan. Di bagian layar, terdapat layar TFT berukuran 2.20 inci yang datang dengan resolusi 176 x 220 piksel dan mendukung tampilan 256 ribu warna. Layar tersebut memiliki densitas 128 ppi. Selain bisa menggunakan ponsel ini untuk beberapa SIM card dalam satu ponsel, LG A290 juga menawarkan kamera 1.3MP yang terletak di bagian belakang. Kamera tersebut mampu menangkap gambar 1280 x 1024 piksel dan bisa juga digunakan untuk merekam video.

Menurut rencana, handphone 3 SIM card yang telah dilengkapi dengan baterai Li-Ion 1500 mAh ini akan diluncurkan pada Februari ini. Namun, sayangnya pihak LG masih belum menjelaskan mengenai harga dari ponsel ini. Jika dilihat dari spesifikasinya, kemungkinan besar ponsel ini akan segera ditemui di tanah air. Hal tersebut dikarenakan di negeri ini banyak orang yang menginginkan ponsel multi card dengan kualitas yang mumpuni. [IB].

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel