LG Optimus L3 E400 - Smartphone Low-End Terbaru dari LG Mobile

2 Feb 2012 18:00 5975 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Vendor handphone asal Korea Selatan, LG, resmi merilis produk terbarunya. Bagi para penggemar produk-produk LG, sepertinya Anda sudah harus mulai menyisihkan anggaran untuk mendapatkan handphone LG Optimus L3 E400.

Vendor handphone asal Korea Selatan, LG, resmi merilis produk terbarunya. Bagi para penggemar produk-produk LG, sepertinya Anda sudah harus mulai menyisihkan anggaran untuk mendapatkan handphone LG Optimus L3 E400. Pihak vendor sengaja menargetkan produknya tersebut untuk kalangan bawah dengan anggaran terbatas. Selain dianggap cukup murah, tampilan desain handphone LG Optimus ini pun cukup menarik.

Dengan dimensi handphone sebesar 101.2 x 59.9 x 0 mm, layar Optimus L3 E400 telah dilengkapi dengan layar QVGA TFT capacitive touchscreen yang dapat menangkap 256 warna. Layarnya sendiri berukuran 3,2 inci dengan resolusi sebesar 240 x 320 piksel.

Dengan label handphone murah, tentunya kehadiran sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dapat meningkatkan kemampuan gaming, peningkatan fungsi copy paste dan layar antar muka yang cukup impresif. Selain itu, sistem operasi ini dapat mendukung LG Optimus L3 E400 dengan kemampuan Near Field Communication (NFC). Sayangnya, belum diketahui seberapa kuat CPU dan kapasitas RAM pada handphone ini.

Untuk proses pengaksessan data, LG Optimus L3 E400 telah didukung dengan GPRS, Bluetooth versi 2.1 dengan A2DP, WiFi 802.11 b/g/n dan juga hotspot. Selayaknya handphone pintar pada umumnya, LG telah melengkapi produk terbarunya ini dengan dukungan port micro USB, 3G HSDPA 3.6 Mbps, GPS dan fitur lainnya.

Bagi Anda yang sering mengabadikan momen menggunakan kamera, handphone LG Optimus L3 E400 telah dilengkapi dengan kamera standar 3.2 MP dengan fitur autofocus dan geo-tagging. Resolusi yang dihadirkan kamera tersebut pun cukup mumpuni dengan resolusi sebesar 2048 x 1636 piksel. Anda dapat menggunakana fitur digital zoom untuk melakukan pemotretan jarak jauh.

Sementara itu, kamera ini pun dapat digunakan untuk merekam video. Sayangnya handphone LG Optimus L3 E400 ini tidak dilengkapi dengan memori internal. Anda hanya akan mendapatkan memori eksternal yang dapat digunakan hingga 32 GB. Sebagai handphone pintar, tak lengkap rasanya bila tak dilengkapi kehadiran jejaring sosial seperti Twitter, Maps, YouTube dan lain-lain.

Saat ini, penjualan LG Optimus L3 E400 telah resmi dibukan di pasar Swedia. Apabila Samsung hadir di pasaran global dengan handphone pintar Galaxy, LG saat ini tengah fokus pada generasi Optimus. yang mengesankan dari handphone LG Optimus L3 E400 ini adalah harganya yang terjangkau di mana LG mematok produk terbarunya ini dengan banderol sekitar $ 190 atau Rp. 1.800.000. Perangkat ini sudah dapat dibeli dengan cara pre-order. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel