1

LG Optimus Net Dual, Smartphone Android Dual SIM card

7 Dec 2011 17:00 3844 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat mengumumkan LG Optimus Net 6 bulan yang lalu, LG juga menyatakan bahwa versi dual SIM dari tipe ini akan segera menyusul. Dan Vendor ponsel asal Korea ini menepati janjinya dengan merilis LG Optimus Net Dual P698.

Saat mengumumkan LG Optimus Net 6 bulan yang lalu, LG juga menyatakan bahwa versi dual SIM dari tipe ini akan segera menyusul. Dan Vendor ponsel asal Korea ini menepati janjinya dengan merilis LG Optimus Net Dual P698.

Perangkat Android ini rilis pertama kali di Rusia dengan harga sekitar $290. Sesuai dengan namanya, LG Optimus Net Dual, perangkat ini memiliki tampilan yang sama dengan LG Optimus Net dengan hanya satu perbedaan, ia menyediakan dua slot SIM. Dan banyak pihak yang menyatakan perangkat ini akan mengeser posisi LG Optimus ME sebagai "versi ekonomis" dari kelas Optimus.

LG Optimus Net Dual dilengkapi dengan OS Android 2.3 Gingerbread, fitur yang lebih mengintegrasikan ke jejaring sosial, 800 MHz single-core processor dan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 200, 150 MB onboard memory, 512 MB RAM, 512 MB ROM, dan slot microSD hingga 32GB (setiap pembelian perangkat ini konsumen akan mendapatkan memory card 2GB gratis). Satu hal lagi yang layak disebutkan adalah tombol khusus untuk berganti antar kartu SIM.

Pada bagian belakang LG Optimus Net Dual terdapat kamera 3 megapixel dengan fitur autofocus dan kemampuan untuk merekam video. Fitur standar lain seperti WiFi, Bluetooth 3.0, FM radio, dan jaringan HSDPA juga terdapat pada perangkat ini.

Menurut LG, produk terbarunya ini menggunakan baterai berkapasitas 1500 mAh yang memiliki kemampuan standby time 330 jam dan talktime 5 jam.

Selain spesifikasi standar yang umumnya dimiliki smartphone Android, LG Optimus Net Dual hadir dengan pre-loaded SmartShare. Dengan memanfaatkan fungsi DLNA (Digital Living Network Alliance), aplikasi SmartShare ini memungkinkan pengguna untuk melihat video atau foto yang diambil kamera smartphone di layar besar TV.

Apabila dilihat dari kebiasaan pengguna saat ini yang memiliki lebih dari satu SIM card, LG Optimus Net Dual cocok untuk pengguna di Indonesia. Namun apabila dilihat dari harga yang mencapai $290 atau sekitar Rp 2.6 juta, dan dari hardware kamera, untuk membeli perangkat ini masih memerlukan suatu pertimbangan.

Contoh banyak pengguna yang melihat kemampuan kamera dalam memilih suatu gadget. Dan apabila dibandingkan dengan Samsung Galaxy Ace dengan spesifikasi hardware secara keseluruhan sama (kecuali fitur dual SIM), harga kisaran saat ini Rp. 2.5 juta, dan berkamera 5 megapixel. Tentu pengguna akan berpikir lebih panjang untuk membeli varian terbaru dari LG Optimus ini. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel